Koleksi terbaru kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli. (Sumber foto: Loewe)

Loewe dan Studio Ghibli Luncurkan Koleksi Spesial Howl's Moving Castle

27 January 2023   |   16:35 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Loewe kembali bekerja sama dengan studio animasi asal Jepang, Studio Ghibli dengan koleksi kapsul yang terinspirasi dari Howl's Moving Castle. Sayangnya, ini adalah kolaborasi terakhir dari keduanya karena 1 Februari 2023 menandai perilisan kemitraan terakhir Loewe dan Studio Ghibli.

Direktur Kreatif Loewe Jonathan Anderson - yang menyebut Howl's Moving Castle sebagai salah satu kreasi Hayao Miyazaki favoritnya - mengaplikasikan beberapa karakter dan adegan yang paling dikenal dari animasi tersebut seluruh pakaian siap pakai, tas tangan, dan aksesori.

Baca juga: Brand Sepatu Bandung Ini Gandeng Brand Asal Jepang Hadirkan Koleksi Sepatu Penuh Warna

“Dunia yang kita tinggali ini membutuhkan penangkal: bukan sebagai pelarian, tetapi sebagai pandangan yang berbeda. Bagi saya, inilah yang dimaksud dengan film animasi Hayao Miyazaki untuk Studio Ghibli. Komentar tentang momen dan alternatifnya, selalu disampaikan sepenuh hati, memuaskan, penuh fantasi dan sentimen," kata Anderson. 
 

Koleksi terbaru kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli. (Sumber foto: Loewe)

Koleksi terbaru kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli. (Sumber foto: Loewe)


Koleksinya mempertahankan nuansa Loewe yang berkarakter, menampilkan banyak gaya khasnya, mulai dari handbag Puzzle hingga Amazona. Ada juga pilihan kriya berbahan kulit dengan ukuran kecil, seperti gantungan kunci dan dompet, serta lilin beraroma, jumper, jaket, dan kemeja, semuanya dengan penghormatan kepada karakter utama seperti Sophie, Howl, Calcifer , Markl, Heen, Turnip Head, dan Witch of Waste. 

Koleksi ini ditaksir berharga dengan kisaran mulai dari US$155 (untuk fitur personalisasi) hingga US$3.300 (untuk tas), serta harga pakaian mulai dari US$420.

Dalam kolaborasi sebelumnya, Loewe menginkorporasi karakter dari animasi Studio Ghibli, Spirited Away dan My Neighbour Totoro. Sekarang dengan Howl's Moving Castle, animasi ini merupakan kisah petualangan yang melibatkan sihir, rumah berjalan, dan dunia yang tak terbayangkan. Jika Genhype menyukai genre terkait, film klasik ini harus ada dalam daftar wajib tonton kalian.

Untuk kampanye kolaborasi ini tersebut, Jonathan Anderson bekerja sama dengan fotografer Juergen Teller, dibintangi Taylor Russell bersama supermodel terkenal lainnya dan dengan penampilan mengejutkan dari seekor domba yang ramah.

Para model mengenakan bagian dari koleksi kolaborasi ini mulai jaket kulit berhias bulu hingga gantungan kunci simbol 3D, yang semuanya mengambil inspirasi dari karakter utama film animasi tersebut.
 

Koleksi terbaru kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli. (Sumber foto: Loewe)

Koleksi terbaru kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli. (Sumber foto: Loewe)


Loewe x Howl's Moving Castle akan dirilis pada 2 Februari 2023. Pada 1 Februari 2023, Selfridge's Corner Shop akan menyelenggarakan acara khusus di mana pembeli dapat membawa pulang koleksi tersebut satu hari lebih awal. Jika Genhype tidak berdomisili di London, disarankan daftar untuk akses awal di situs web Loewe, mengingat seberapa cepat Loewe x Spirited Away terjual habis.

Ketika koleksi Spirited Away dirilis pada Januari 2022, penggemar yang panik menyebabkan situs Loewe crash, sehingga hampir tidak mungkin untuk mendapatkan dompet Kaonashi atau tas tangan Chihiro. Barang-barang dari koleksi tersebut kemudian muncul di internet dengan harga yang sangat tinggi.

Untuk yang belum tahu, Howl's Moving Castle (yang didasarkan pada buku Diana Wynne Jones berjudul sama), berlatar di kerajaan fiksi yang sedang berperang, di mana seorang pembuat topi muda yang pendiam bernama Sophie terjebak dalam pembalasan dendam penyihir melawan penyihir tituler, Howl, dan dengan demikian dikutuk sebagai wanita tua.

Terlepas dari semua keeksentrikannya, film ini mempertahankan banyak tema yang sering diangkat Studio Ghibli, seperti anti-perang, lingkungan hidup, kedewasaan anak muda, dan pemahaman bernuansa bahwa kejahatan dan kepahlawanan.

Koleksi ini menjadi tanda perpisahan yang penuh rasa. Banyak dari karakter Howl's Moving Castle muncul sebagai motif yang digambar pada material seperti intarsia atau shearling, berubah menjadi sulaman pada kulit atau tekstil, dihiasi dengan kristal dan stud inlay

Upaya ekstra juga disematkan pada koleksi pakaian siap pakai juga, di mana misalnya, bulu hitam bertekstur halus menyelimuti kardigan, meniru transformasi terkenal Howl menjadi makhluk mirip burung yang mengerikan.

Maskot lucu film ini, iblis api Calcifer, juga menjadi inspirasi untuk lilin beraroma baru dalam rangkaian aksesori rumah Loewe yang berkembang meliputi wewangian dengan aroma dupa, immortelle, nilam, akar wangi, hazelnut, kapulaga, dan elemi. 

Baca juga: Doja Cat Curi Perhatian di PFW 2023 dengan Tampilan Serba Merah dan 30.000 Mata Kristal

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Menuju Hutan Kota by Plataran, Lokasi Art Jakarta Gardens 2023

BERIKUTNYA

Karya 5 Maestro Patung Bakal Hadir di Art Jakarta Gardens 2023, Cek Profilnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: