Doja Cat di pagelaran fesyen Schiaparelli, Paris Fashion Week, Senin (23/1/2023). (Sumber foto: Schiaparelli)

Doja Cat Curi Perhatian di PFW 2023 dengan Tampilan Serba Merah dan 30.000 Mata Kristal

24 January 2023   |   19:31 WIB

Like
Doja Cat memukau semua orang yang hadir di Paris Fashion Week, Senin (23/1/2023), ketika dia tiba di pagelaran koleksi couture Schiaparelli. Penyanyi itu datang dengan penampilan dramatis dari kepala hingga ujung kaki yang dihiasi dengan cat tubuh merah dan 30.000 kristal Swarovski.

Pakaian eye-catching, yang dirancang khusus oleh direktur kreatif Schiaparelli, Daniel Roseberry, disempurnakan oleh penata rias Pat McGrath dan tim yang menghabiskan waktu hampir lima jam untuk menyelesaikan tampilan tersebut.

Menurut catatan Roseberry, gaya yang tak biasa ini diberi nama "Inferno Couture," merujuk pada koleksi terbaru Schiaparelli yang terinspirasi oleh 9 lingkaran neraka dari buku terkenal Inferno karya Dante Alighieri.

Outfit serba merah yang dikenakan Doja Cat meliputi bustier sutra, rok yang dilapisi manik-manik kayu yang dipernis, dan sepasang sepatu bot merah yang serasi.

Baca juga: Tuai Kontroversi, Kylie Jenner Berkostum Replika Kepala Singa di Paris Fashion Week

Sementara itu, McGrath mendeskripsikan tampilan tersebut sebagai "Inferno Doja". Penata rias ini juga memposting video timelapse di belakang layar yang menunjukkan timnya mengecat kulit sang bintang dan mengaplikasikan ribuan kristal dengan tangan.

“Kesabaran dan dedikasinya saat dia duduk bersama Tim Pat McGrath dan saya selama 4 jam 58 menit untuk mencapai kreasi, yang tercakup dalam lebih dari 30.000 kristal Swarovski yang diaplikasikan dengan tangan, benar-benar menginspirasi. Produk akhirnya adalah mahakarya yang ajaib dan memesona serta penghargaan atas kerja keras dan dedikasi Doja Cat," tulis McGrath di akun media sosialnya.

 

Doja Cat di pagelaran fesyen Schiaparelli, Paris Fashion Week, Senin (23/1/2023). (Sumber foto: Schiaparelli, MTV)

 

 

Doja Cat di pagelaran fesyen Schiaparelli, Paris Fashion Week, Senin (23/1/2023). (Sumber foto: Schiaparelli, MTV)


Doja telah lama bereksperimen dengan gaya personalnya yang berani bahkan sejak dia masih kecil. Dilansir oleh Elle, Doja kecil kerap dipanggil oleh administrator sekolah menengah ketika dia berusia dua belas tahun karena pakaiannya yang penuh warna dan menarik perhatian. Pada saat itu, Doja menyukai penampilan yang terinspirasi dari Harajuku dan bajak laut.

Tumbuh dewasa, Doja dengan bebas mengaplikasikan gaya-gaya  berani dan penuh risiko. Dia jelas tidak ragu menjadi pencuri perhatian di Paris Fashion Week dan ini bukan pertama kalinya Doja tampil dengan gaya yang tak biasa ke acara-acara fesyen.

Kepribadian unik Doja Cat tak hanya tercermin dalam musik tapi juga selera fashionnya. Baik itu tampilan gotik yang berani atau momen soft glam, pelantun Kiss Me More itu melakukannya tanpa cela.

Awal musim panas 2022, Doja memangkas rambutnya dan mulai menampilkan sejumlah penampilan unik yang dipadukan dengan riasan edgy. Ketika orang mempertanyakan pililhan outfitnya selama pekan mode, dia menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengikuti standar tentang apa yang terlihat bagus dan apa yang tidak.
 

Pada pertunjukan Monot's Womenswear Spring/Summer 2023 misalnya, sang rapper mengenakan anting-anting liontin buaya perak, atasan berpotongan tali bahu asimetris hitam, dan rok hitam sepanjang pinggang dari koleksi rumah mode tersebut.

Untuk menambah drama pada penampilannya yang serba hitam, Doja Cat mengecat wajahnya dengan warna putih serta dengan kontur biru tua di sepanjang dahi dan tulang pipinya.

Pada Oktober 2022, Doja Cat juga hadir di pagelaran koleksi Vivienne Westwood Womenswear Spring/Summer 2023 dengan tampilan eklektik yang diciptakan oleh Laurel Charleston.

Dia mengenakan ansambel bohemian-esque yang terdiri dari rok tebal setinggi lantai, setiap lapisannya menampilkan motif baru Vivienne Westwood termasuk bunga mekar di latar belakang gelap pekat dan coretan geometris di setiap warna pelangi.

Doja mengenakan atasan longgar berwarna merah muda dan oranye terbakar yang diselipkan sembarangan ke dalam rok, bagian atas menampilkan kerah yang menonjol. Di atas blusnya, Doja memadukan jaket oversized yang menampilkan motif polkadot dengan palet warna musim gugur.

Baca juga: Koleksi Unik di Paris Fashion Week, dari Gaun Semprot Bella Hadid hingga Fashion Metaverse

Doja suka bereksperimen dengan berbagai tekstur dan warna cerah, dan 'gaya sopan' tidak ada dalam kosa kata trendsetter ini. Dia gemar menunjukkan statement dan sering memakai desain over-the-top yang mengeksplorasi estetika yang berbeda secara menyeluruh.

Dalam hal sepatu, sepertinya tidak ada gaya yang belum dikenakan Doja. Penyanyi ini sering mengoordinasikan alas kakinya dengan pakaian avant-garde, mengenakan sandal platform dari Christian Louboutin, D'Accori, Le Silla, dan merek top lainnya.

Saat tidak tampil  di panggung, Doja beralih ke sepatu kets chunky Naked Wolfe, serta sandal Bottega Veneta.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Visinema Gelar Special Screening Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Outfit Konser Malam Hari, Tampilan Simpel sampai Meriah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: