Compass store (sumber gambar : compass)

Brand Sepatu Bandung Ini Gandeng Brand Asal Jepang Hadirkan Koleksi Sepatu Penuh Warna

26 January 2023   |   22:40 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Brand sepatu asal Bandung Compass menjalin kolaborasi dengan streetwear brand asal Jepang #FR2 meluncurkan koleksi spesial berjudul #FXXKINGCOMPASS Year of the Rabbit 2023. Koleksi yang terinspirasi kelinci ini menampilkan vibe yang playful dan penuh warna.

Aji Handoko Chief Experience Officer Compass mengatakan koleksi ini sekaligus dimaknai sebagai awal dibukanya toko baru pertama di Jakarta yang mengusung konsep modular.

"Koleksi terbaru ini merefleksikan nuansa gembira tahun kelinci dengan menampilkan versi anyar dari model sepatu Compass Retrograde Velocity," ujarnya.

Dalam rilisan eksklusif ini, upper sneakers sengaja dibuat menggunakan lapisan neoprene yang dibalut oleh suede warna burgundy dengan lining warna merah di bagian leher sepatu serta tag kolaboratif di bagian lidahnya. 

Sentuhan khusus koleksi ini terlihat jelas di bagian tumit sepatu lewat permainan logo khas #FR2 di atas finishing kulit warna emas. Sepatu dengan profil sporty ini dilengkapi dengan sol berlapis khas Velocity yang terbagi dalam outsole berwarna krem di bagian tengah dan lapisan burgundy di outsole bagian belakang.

Lapisan insole berwarna merah terang yang ikut menjadi ciri khas kolaborasi ini dibuat menggunakan campuran material EVA dan Impactful yang empuk sebagai bantalan kaki agar tetap nyaman dipakai sepanjang hari.

Baca juga: Kontribusi Ekspor UMKM Masih Rendah, Begini Strategi Bawa Brand Lokal Go Global

Ryo Ishikawa, founder dari label #FR2 mengatakan bahwa model sepatu Compass Retrograde Velocity berbeda dengan model sepatu Compass lainnya.

"Versi burgundy ini dibuat dengan menggabungkan interpretasi kami tentang simbol kemakmuran lewat permainan kata “Money Kills” sebagai bentuk pengingat kalau kebahagian berawal dari diri sendiri”, tuturnya.

Selain sepatu, koleksi ini juga menghadirkan lineup apparel dan aksesoris dengan grafis ‘Money Kills’ yang berasal dari tagline ikonik #FR2, ‘Smoking Kills’, ke dalam artikel T-shirt dan topi baseball yang tersedia dalam warna hitam dan putih.

Kata-kata ‘Money Kills’ sendiri merupakan pengingat keras untuk mereka yang serakah karena semua orang nantinya berakhir sendiri; materi tidak dibawa mati. Terakhir, sebuah keychain bergambar barongsai dan kelinci menjadi pelengkap manis untuk koleksi ini.
 

Dapat Angpau

Untuk menarik konsumen, setiap pembelian #FXXKINGCOMPASS "Year Of The Rabbit" akan disertai angpau di dalam setiap kotak. Angpau tersebut berisi salah satu dari tiga pecahan mata uang yang didesain khusus oleh ilustrator asal Indonesia, Gunk Budi. Di setiap pecahannya dilengkapi dengan RED FOIL untuk menandakan keotentikan dari uang tersebut.

Compass sendiri didirikan pada 1998 di kota Bandung, Indonesia oleh Ir. Kahar Gunawan yang membangun kembali pabrik sepatu peninggalan almarhum ayahnya yaitu Kahar Setiadi. Melalui fokus yang kuat dalam desain dan story-telling, sepatu Compass dibuat untuk membangkitkan rasa bangga dan nostalgia saat dikenakan.

Pada tahun 2018, merek Compass®? di re-branding dengan sentuhan kontemporer yang segar, sambil terus mempertahankan akar sejarahnya melalui identitas Gazelle.

 (Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Dapat Donasi, Yayasan Drisana Produksi Buku untuk Anak Autis

BERIKUTNYA

Tren Live Selling Kian Berkembang, Ternyata Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: