Film Hero memiliki judul lain Ying Xiong. (Sumber gambar: IMDb/ diolah)

Intip 5 Film di Posisi Paling Bawah dalam Daftar Box Office Terlaris Sepanjang Masa

27 January 2023   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Bagi para pembuat film, salah satu ukuran keberhasilan film yang dibuat adalah pendapatan dari film ketika ditayangkan di bioskop. Saat ini, film Avatar (2009) dianggap sebagai salah satu film tersukses lantaran menjadi film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa, dan menempatkannya di posisi pertama.

Selain Avatar, terdapat film lainnya di daftar Box Office Mojo seperti Avengers: EndgameTitanic, dan Star Wars: Episode VII – The Force Awakens menjadi film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa yang masing-masing berada di urutan 2, 3, dan 4.

Film terbaru yang juga tengah menjadi sorotan adalah  Avatar: The Way of Water yang rilis pada akhir 2022, dan mampu menempati posisi kelima dalam daftar tersebut dengan perkiraan pendapatan US$2,054 miliar atau sekitar Rp30,58 triliun (US$1 = 14.883,21).

Baca juga: Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa, Ada Avatar & Avengers: Endgame

Film-film Box Office itu selalu menjadi pembicaraan karena kesuksesannya. Namun, banyak juga film yang tidak mampu mencatatkan kesuksesan, dan tidak tercatat sebagai film terlaris.

Laman Box Office Mojo hanya mencatatkan 1.000 film dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa. Tercatat, sejumlah film tahun 1970an, 1980an, 1990an, dan 2000an terdapat dalam daftar film terlaris sepanjang masa di laman ini.

Kalian yang sudah terbiasa dengan daftar teratas dalam daftar film terlaris sepanjang masa, tidak ada salahnya untuk mengetahui daftar paling bawah film terlaris sepanjang masa dalam daftar laman Box Office Mojo.        
   

1. Hero

Film terlaris sepanjang masa di urutan 1.000 dalam daftar Box Office Mojo adalah Hero. Laman ini mencatatkan perkiraan pendapatan film dengan nama lain Ying Xiong ini adalah US$177,396 juta di seluruh dunia.

Hero adalah sebuah film yang bercerita tentang seorang petugas pertahanan tanpa nama yang dipanggil oleh King of Qin atas kesuksesannya membunuh tiga prajurit dari pihak musuh. Mendapatkan arahan dari sutradara Yimou Zhang, film yang rilis pada 2002 silam dibintangi oleh Jet Li, Tony Chiu-Wai Leung, Maggie Cheung, dan sebagainya.

Meskipun berada di posisi 1.000, film ini tercatat memiliki rata-rata rating sebesar 7,9 dari 10 dengan sekitar 183.000 pemilik akun Internet Movie Database (IMDb). Tidak hanya itu, film ini juga tercatat masuk dalam nominasi Piala Oscar pada 2003 silam untuk kategori Best Foreign Language Film.

Selain itu, film ini juga tercatat masuk sebagai nominasi di 48 penghargaan. Kemudian, Hero juga telah memenangkan 46 penghargaan. Salah satu di antaranya adalah Asian Film Critics Association Awards pada 2003 dengan kategori Best Director.

Baca juga: Daftar 10 Film Terbaik dengan Perolehan Piala Terbanyak pada 2022
1
2


SEBELUMNYA

16 Tim Esports MDL ID Season 7 Siap Bertanding 7 Februari 2023

BERIKUTNYA

Kenalan dengan MAVE, Girl Group Virtual Besutan Metaverse Entertainment

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: