Luna Maya yang tampil sehat dan cantik memakai gaun rancangan Sebastian Gunawan. (Sumber gambar : Instagram/Luna Maya)

Inilah 5 Resep Rahasia Sehat & Bahagia Luna Maya

26 January 2023   |   15:53 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pola hidup sehat makin digemari masyarakat di tengah tren makanan dan minuman yang tinggi gula, garam, lemak (GGL) serta aktivitas yang kian padat setelah dunia digempur pandemi Covid-19. Alasan utamanya tentu ingin hidup berkualitas tanpa terkena penyakit infeksi hingga degeratif seiring bertambahnya usia. 

Seperti yang dilakukan aktris Luna Maya. Juri dari Indonesia’s Next Top Model ini cukup ketat menerapkan pola hidup sehat. Terbiasa sejak kecil untuk mengonsumsi buah dan sayur, serta rajin berolahraga, itu yang membuatnya selalu bugar hingga tampak awet muda pada usia yang hampir menginjak kepala empat. 

Buat kamu yang penasaran dan ingin tampil sehat dan bugar, berikut pola hidup sehat yang dijalani Luna Maya yang bisa kamu coba.  


1. Minum Jus atau Makan Buah dan Sayur


Luna sejak kecil diberikan jus buah dan sayuran oleh ibunya. Oleh karena itu, hingga saat ini dia terbiasa untuk selalu mengonsumsi buah dan sayur sekalipun dijus.

Wanita 39 tahun ini juga menjaga pola makan sehat dengan tidak terlalu banyak makanan siap saji, dan sebisa mungkin makan masakan rumahan. Menurutnya, sehat tidak hanya tampak dari luar, namun juga harus dijaga dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang tidak merusak tubuh. 

“Kalau kita sehat, organ tubuh sehat. Di dalam harus dirawat dari makanan, pola hidup,” ujarnya saat ditemui dalam acara penyerahan donasi yang digelar PT. Sewu Segar Primagama, Rejuve di bilangan Jakarta, Kamis (26/1/2023). 
 

Ilustrasi buah-buahan dan sayur (sumber foto Freepik)

Ilustrasi buah-buahan dan sayur (sumber foto Freepik)


Luna menyebut jika tidak ada waktu untuk memasak sendiri makanan sehat dan bergizi, saat ini banyak alternatif untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Seperti cold pressed juice yang bisa dibawa saat berakivitas. 

Masyarakat harus sadar makanan apa yang dimasukkan ke dalam tubuh dan dampak yang bisa timbul, terutama dalam jangka panjang. “Sadar dari awal sebelum terlambat, jangan menunggu sakit,” tegasnya.


2. Olahraga


Setelah menjaga pola makan yang sehat dan bergizi seimbang, tentu ada aktivitas untuk melengkapinya yakni dengan berolahraga. Saat ini, Luna sedang aktif olahraga tenis. 

Dia mulai tertarik tenis setelah melihat pertandingan Tiba Tiba Tenis yang digelar rekan sesama artis, Vincent dan Desta. Sempat menekuni olahraga ini selama 6 bulan pada 2009 lalu, dia tertantang kembali ketika melihat sahabatnya, Raffi Ahmad dan teman artisnya, Wulan Guritno hingga Enzy Storia uji kebolehan dalam pertandingan tersebut. 

“Lihat Raffi bisa, Wulan bisa, Enzy bisa, aku penasaran. Ayu Dewi juga rajin, akhirnya nebeng-nebeng latihan sama pelatihnya, tenyata endurance-nya lumayan keringat,” tutur Luna.
 

Saat ini dia berlatih tenis 1-2 jam selama 2 kali seminggu. Olahraga tenis menurutnya lebih memungkinkan ketimbang harus bersepeda di tengah aktivitas yang padat.

Ya, waktu pandemi Covid-19, Luna terlihat gemar bersepeda untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya. Namun demikian sejak jatuh dan mengalami patah kaki, ditambah situasi ibu kota yang mulai kembali padat, olahraga ini menurutnya tidak lagi memungkinkan. “Kalau kondisi sekarang, enggak mau ambil risiko. Kalau mau sepeda sendiri saja,” sebutnya.
1
2


SEBELUMNYA

RRR Film Heroik India Yang Jadi Perhatian Dunia

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Film Netflix Februari 2023, Ada Dear David & Call Me Chihiro

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: