Avatar 2: The Way of Water (Sumber gambar: Disney)

Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa, Ada Avatar & Avengers: Endgame

26 January 2023   |   11:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. Star Wars: The Force Awakens - US$ 2,07 Miliar

Star Wars: Episode VII-The Force Awakens adalah film ketujuh seri Skywalker yang dibuat setelah Disney mengakuisisi Lucas Film pada 2012. Menurut laman Box Office Mojo film yang mengambil setting setelah peristiwa Return of Jedi (1983) ini berhasil meraup keuntungan 2,07 miliar AS, atau setara Rp30 triliun (kurs Rp14.961).

Kisah film yang dirilis pada 205 ini sendiri mengikuti petualangan Rey (diperankan Daisy Ridley) dan Finn (diperankan John Boyega) saat menghadapi First Order, kekuatan baru yang muncul setelah runtuhnya Galactic Empire. Meski awalnya disambut skeptis, tapi film besutan J.J Abrams itu akhirnya mendapat respon positif dari penonton dan kritikus.

Tak tanggung-tanggung, Star Wars: The Force Awakens berhasil menorehkan  sejarah sebagai salah satu film yang meraup USD1 miliar tercepat dengan mendapatkannya dalam waktu 12 hari. Tak hanya itu, dari ketiga film Star Wars yang dibuat oleh Disney semuanya juga berhasil meraup keuntungan di atas 1 miliar dolar AS.


5. Avengers: Infinity War - US$ 2,05 Miliar

Avengers: Infinity War menjadi bagian pertama dari klimaks Infinity Saga di MCU. Film ini mengisahkan ambisi besar Thanos (diperankan Josh Brolin) yang berniat menguasai alam semesta dengan mengumpulkan batu abadi infinity stone. Meluncur di bioskop pada 2018, film ini berhasil mendulang pendapatan sebesar 2,05 miliar dolar AS atau setara Rp30 triliun (kurs Rp14.961).

Kisah Infinity War juga disajikan dengan emosional oleh Anthony Russo dan Joe Russo. Film yang meraih penghargaan People's Choice Award untuk Film Terfavorit itu tak hanya menyajikan aksi tapi juga kedalaman hubungan antar berbagai karakter superhero. Menariknya, film ini juga berakhir dengan kemenangan sosok villain.

Baca jugaSelain KKN di Desa Penari, Ini 5 Film Indonesia Terlaris dengan Jutaan Penonton

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 
1
2


SEBELUMNYA

Konser Dewa 19 Siap Digelar di Jakarta International Stadium, Simak Info Lengkapnya

BERIKUTNYA

Cek Daftar Harga & Cara Beli Tiket NCT Dream di Jakarta, Dijual Mulai 4 Februari 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: