Pertandingan ASL B Series 2023 Spring (Sumber gambar: Youtube.com/Garena AOV Indonesia)

Tim Esports Indonesia Siap Bertarung Memperebutkan 4 Tiket ASL 2023 Spring

24 January 2023   |   17:00 WIB

Turneman esports Arena of Valor Star League (ASL) 2023 Spring sudah menginjak babak kualifikasi ASL B Series 2023 Spring. Kualifikasi ASL B Series pun menjadi babak yang cukup penting bagi para pemain. Ajang ini menjadi salah satu kompetisi tertinggi untuk game AOV di wilayah Asia Tenggara bahkan di dunia.

Tahun ini, ada 8 tim dari 4 negara yang bersaing di babak kualifikasi. Kedelapan tim tersebut harus saling sikut untuk mengamankan posisi agar bisa melanjutkan kompetisi di ASL 2023 Spring. Pasalnya, hanya 4 tiket yang tersedia untuk menuju panggung ASL ini.

Baca juga: 2 Tim Esports Perempuan Indonesia Bakal Berlaga di Mobile Legends Women Invitational 2023

Tim esports yang bersaing ini datang dari Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina. Seluruh tim bertanding selama 10 hari, mulai 18 Januari hingga 28 Januari 2023 mendatang.

Sebelum merebut tiket ASL, mereka harus menghadapi skema single round robin Best of 2, di mana masing-masing tim secara total akan bermain sebanyak tujuh kali menghadapi seluruh tim yang ada di ASL B Series ini.

Konsep permainannya mirip dengan sepak bola, di mana setiap kali memenangkan pertandingan, tim akan mendapat 3 poin. Sementara tim akan mendapat 1 poin saat pertandingan imbang, dan 0 poin untuk kekalahan.

Sebagai informasi, 8 tim yang bersaing di ASL B Series ini datang dari dua turneman AOV sebelumnya, yaitu sebanyak 4 tim dari ASL 2022 Winter dan 4 tim lainnya dari Clash of Valor 2023 Spring. Dari 8 tim yang bersaing, Indonesia boleh berbangga mendominasi jumlah tim di pertandingan ini dengan 5 tim. Sementara 3 tim lainnya datang dari Singapura, Malaysia, dan Filipina.
 


Indonesia datang dengan tim esports AESIR, FKL BANKAI, TOBAD GAMING, OURDREAM, dan CRAZY GOAT. Tim dari Filipina diisi oleh IMPERIAL ESPORTS. Sementara tim Malaysia hadir dengan TEAM FUN dan IMPUNITY SG mewakili Singapura.

Artinya, tim-tim esports dari Indonesia pun bakal saling duel menemui perwakilan negaranya di pertandingan kali ini. Seluruh tim Indonesia ini akan berjuang menjadi yang terbaik demi mewakili Indonesia di pertandingan AOV berskala global.

Baca juga: ECHO Esports Juara M4 World Championship, Sapu Bersih Blacklist International

Selain berebut trofi bergengsi, mereka juga akan bersaing demi mendapat total prize pool senilai Rp365 juta. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui live streaming di kanal YouTube dan Facebook Garena AOV Indonesia mulai pukul 16.00 WIB hingga 28 Januari 2023 mendatang.

Nantinya, empat tim teratas yang menang akan menjalani format group stage mulai Februari hingga Maret 2023 mendatang. Sementara babak playoffs akan berlangsung di April dengan format double elimination bracket Best of 7 memperebutkan total prize pool Rp500 juta.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Penyanyi Astrid Bakal Merilis Hit Single Baru

BERIKUTNYA

Spesifikasi & Fitur Razer Kaira Series, Headset Gaming PS5 yang Resmi Hadir di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: