ECHO Esports (Sumber gambar: Instagram.com/echophillipines)

ECHO Esports Juara M4 World Championship, Sapu Bersih Blacklist International

16 January 2023   |   12:02 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah melalui proses panjang dari babak group stage, akhirnya dua tim terkuat melaju ke grand final M4 World Championship 2022. Menariknya, dua tim yang bertarung di babak terakhir turnamen tertinggi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) ini datang dari negara yang sama.

Mereka adalah ECHO Esports dan Blacklist International yang memanaskan panggung di hari terakhir M4 World Championship yang berlangsung pada 15 Januari 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Dua perwakilan Filipina ini bersaing ketat untuk meraih gelar juara M4 World Championship.

Sebelum sampai di grand final, keduanya sempat melalui pertandingan dramatis, apalagi ECHO Esports yang harus turun dari kursi nyamannya di upper bracket setelah dikalahkan Blacklist International dengan skor 2-3 di laga semifinal. Tergusurnya ECHO membuat tim dengan ikon lumba-lumba ini harus turun ke lower bracket melawan tim perwakilan Indonesia, RRQ Hoshi. 

Baca jugaTim Mobile Legend Bang Bang Indonesia Raih Juara IESF WEC 2022

Perjalanan penuh ketegangan pun berhasil dilalui ECHO Esports saat mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 3-1. Kemenangan ECHO ini sekaligus membuat momen berulang untuk bertanding melawan Blacklist International. Dari sinilah kedua tim asal Filipina ini membuktikan kekuatan terbaiknya demi menjuarai M4 World Championship di laga grand final.

ECHO tampil agresif sejak awal, menagih janji pada tim mereka sendiri untuk mengalahkan Blacklist International. Bertemu dua kali dalam pertandingan terakhir, ECHO tampak tak membiarkan Blacklist International kembali memenangkan pertarungan seperti saat semifinal lalu. 
 

ECHO tampil dengan rosters terbaiknya yakni Yawi, Karltzy, Sanji, Sanford, dan Beenyqt, membuat permainan panas sejak awal laga. Bahkan Wise dan kawan-kawan tampak mengalami kesulitan yang berarti dari awal gim dimulai. Dalam pertandingan pertama saja, ECHO berhasil mengukuhkan 13 kills, di mana Blacklist International hanya berhasil mengumpulkan 4 kills.

Pada game kedua, ECHO tidak lengah membiarkan Blacklist memenangkan laga ini. Strategi yang disusun ECHO terbukti mampu membuat Blacklist kesulitan untuk berkonsentrasi dalam menjaga main turret mereka. Sanji dan kawan-kawan terus memimpin skor, membuat permainan semakin sulit dan melelahkan bagi skuad Blacklist di turret.

Dua tim pun terus berkejar skor hingga akhirnya Blacklist International takluk dengan sapu bersih yang dilakukan ECHO Esports melalui 4 skor yang diraihnya. Blacklist International yang tampil gacor di laga semifinal bahkan tak mampu memecahkan telurnya hingga akhir game.

Akhirnya Blacklist harus mengakui kemenangan ECHO dengan skor sapu bersih. Mereka berhasil mengangkat piala paling bergengsi untuk turnamen game MLBB tersebut. Selain itu, ECHO juga mendapat total hadiah US$300.000 atau setara Rp4,5 miliar. Bennyqt pun didapuk sebagai MVP dari ECHO yang menerima penghargaan dan mendapat hadiah US$10.000 atau setara RP150 juta di M4 World Championship ini. GGWP ECHO Esports! 

Baca jugaTren Esports 2023: Kompetisi Makin Digemari & Gim Lokal Unjuk Gigi 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Intip Yuk Dua Profil Calon Ketua Umum PSSI Ini

BERIKUTNYA

Call It Love Bakal Tayang di Disney+ Hotstar Mulai 22 Februari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: