Razer Kaira Series (Sumber gambar: Razer)

Spesifikasi & Fitur Razer Kaira Series, Headset Gaming PS5 yang Resmi Hadir di Indonesia

24 January 2023   |   15:50 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Razer kembali menyapa gamers Indonesia dengan produk pelantang telinga (headset) terbaru, Kaira Series. Dibawa dengan lisensi resmi dari Sony PlayStation, perangkat ini memang ditujukan bagi para pemain konsol khususnya PlayStation 5 atau PS5. Ada tiga produk dari seri ini yakni Kaira X, Kaira HyperSpeed, dan Kaira Pro HyperSpeed. 

Razer menjanjikan pengalaman yang lebih imersif saat bermain gim menggunakan headset ini. Seri baru itu menawarkan kualitas audio dan mikrofon yang lebih baik dibanding seri sebelumnya. Perangkat juga dirancang lebih compact dan didesain sederhana, cocok untuk gamers yang anti ribet dan memprioritaskan kenyamanan di bagian telinga dan kepala. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Headset Gaming buat Gamers Sejati

Beberapa fitur yang jadi sorotan adalah Razer TriForce 50mm Drivers. Fitur ini mampu memproses nada yang tinggi, sedang, dan rendah secara terpisah. Hal ini akan membantu detail suara yang dihasilkan terproses lebih baik dengan bas lebih bertenaga, yang akan membantu para pemain gim. 

Fitur lainnya yang bisa dinikmati adalah Razer HyperClear Carduoid Mic yang akan memastikan suara gamers tertangkap dengan jernih saat bermain. Mikrofon yang dapat ditekuk ini sekaligus mampu menyeleksi bunyi yang dianggap menganggu yang ada di sekitar pemain. 

Satu fitur unggulan lainnya adalah Razer Flowknit Memory Cushions. Dapat dikatakan, fitur ini menjadi yang paling diperhatikan oleh Razer, yaitu membuat bagian telinga penggunanya terasa nyaman meski dalam sesi permainan gim video yang lama atau memiliki durasi panjang.
 

Razer Kaira Series (Sumber gambar: Razer)

Razer Kaira Series (Sumber gambar: Razer)

Secara umum, tiga headset dari seri Kaira ini memiliki fitur-fitur utama tadi. Namun yang membedakan ketiganya adalah penyesuaian kebutuhan pengguna. Misalnya Kaira X, model ini akan lebih cocok untuk pemain yang masih suka dengan desain headset kabel untuk bermain PlayStation atau pun platform permainan lainnya. Kaira X bisa menjadi headset gaming pilihan yang standar dengan desain yang sederhana.

Untuk gamers yang menyukai headset tanpa kabel, Kaira HyperSpeed bisa menjadi pilihan. Sesuai dengan namanya, HyperSpeed menjadi fitur andalan dari seri Kaira yang satu ini, karena membuat koneksi audionya hadir dengan latensi rendah. Dengan begitu, komunikasi yang berjalan secara langsung dapat terus terjaga hingga masa pakai 30 jam.

Sementara untuk gamers yang ingin memiliki headset gaming lebih dari fitur-fitur tersebut, Kaira Pro HyperSpeed hadir dengan fitur Razer TriForce Titanium 50 mm Drivers untuk kualitas audio yang lebih detail, jelas, dan terasa kaya saat berada di dalam permainan. 

Bagian mikrofon juga diisi fitur Razer HyperClear Supercardioid Mic. Fitur ini penting untuk gamers yang bermain dalam ruangan yang berisik. Selain itu, ada juga fungsi environmental noise cancelling (ENC), yang dapat meredam kebisingan suara di sekitar pengguna. 

Bagian mikrofon ini juga dilepas-pasang sehingga gamers bisa berbicara lebih leluasa dengan pemain lainnya secara online. Terakhir, Kaira Pro HyperSpeed dilengkapi Razer HyperSense Haptics yang memberikan umpan balik getaran berdasarkan audio yang dimainkan di konsol Playstation 5.

Razer Kaira Series hadir dengan ragam harga. Untuk Kaira X dibanderol Rp959.000, Kaira HyperSpeed dengan harga Rp2,2 juta, dan Kaira Pro HyperSpeed seharga Rp3,1 juta. Bagaimana Genhype, kamu tertarik dengan fitur-fitur yang ditawarkan headset gaming seri Kaira dari Razer ini? 

Baca juga: Gamers Masuk, Ini 4 Rekomendasi VR Headset untuk Smartphone

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tim Esports Indonesia Siap Bertarung Memperebutkan 4 Tiket ASL 2023 Spring

BERIKUTNYA

Startup Penyedia Tenaga Kerja Makin Dibutuhkan, Ini Alasannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: