Ingin Sukses Berbisnis Kuliner pada 2023? Yuk Ikuti 5 Tren Ini
24 January 2023 |
10:00 WIB
1
Like
Like
Like
Sebab, selain produk yang berkualitas dan harga yang affordable, hal lain yang membuat konsumen mau membeli produk kita adalah melalui promosi dan pemasaran, salah satunya bisa dilakukan dengan membuat konten yang dapat memicu konsumen membeli produk kita.
“Bikin konten tidak perlu ribet, yang penting menarik. Jika tidak bisa bikin konten maka berpartner atau kerjasama dengan yang memiliki kemampuan dalam membuat konten,” ucapnya.
Hal ini sejalan juga dengan tren keempat yaitu mulai banyak yang menjalin kerjasama dengan influencer. Dalam memilih influencer, maka penting untuk memahami terlebih dahulu market audience atau followers mereka baik secara geografis, demografis, dan lainnya sehingga the power of influencer nya akan lebih optimal.
Tren kelima yang berkembang dalam bisnis kuliner adalah makin banyak pelaku usaha yang berjualan melalui berbagai channel atau multichannel. Mulai dari dine in, take away, delivery online, catering, big order, reseller, hingga konsinyasi.
Masing-masing saluran penjualan tersebut memiliki strateginya masing-masing karena behavior atau kebiasaan dari konsumen berbeda-beda sehingga penting bagi pelaku usaha untuk dapat memahami siapa target market dari setiap channel tersebut untuk membuat strategi yang tepat.
Baca juga: Intip 4 Jurus Jitu Perkuat Bisnis pada 2023
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Gita Carla
“Bikin konten tidak perlu ribet, yang penting menarik. Jika tidak bisa bikin konten maka berpartner atau kerjasama dengan yang memiliki kemampuan dalam membuat konten,” ucapnya.
Hal ini sejalan juga dengan tren keempat yaitu mulai banyak yang menjalin kerjasama dengan influencer. Dalam memilih influencer, maka penting untuk memahami terlebih dahulu market audience atau followers mereka baik secara geografis, demografis, dan lainnya sehingga the power of influencer nya akan lebih optimal.
Tren kelima yang berkembang dalam bisnis kuliner adalah makin banyak pelaku usaha yang berjualan melalui berbagai channel atau multichannel. Mulai dari dine in, take away, delivery online, catering, big order, reseller, hingga konsinyasi.
Masing-masing saluran penjualan tersebut memiliki strateginya masing-masing karena behavior atau kebiasaan dari konsumen berbeda-beda sehingga penting bagi pelaku usaha untuk dapat memahami siapa target market dari setiap channel tersebut untuk membuat strategi yang tepat.
Baca juga: Intip 4 Jurus Jitu Perkuat Bisnis pada 2023
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Gita Carla
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.