Gina dan Jay pemilik channel Kimbab Family. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

5 Rahasia Kompak & Harmonis Kimbab Family

21 January 2023   |   19:56 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

3. Saling Menjaga 

Gina selalu mengajarkan kepada anak-anaknya untuk tetap akur dan saling menjaga satu sama lain. Hal tersebut diingatkan ketika mereka sekeluarga sedang berkumpul, terutama di sela-sela makan atau menonton TV.

Wanita berusia 31 tahun ini selalu mengimbau kepada anaknya untuk tidak sering berselisih paham. “Selalu bilang ke Neng (Suji), ke Jio, mereka saudara kandung, penting untuk akur. Beruntung punya saudara tidak seperti appa-nya,” ulasnya.

Andaikata bertengkar, Gina meminta anak-anak mereka segera berbaikan. Biasanya berbaikan dengan pelukan hingga cium kasih sayang.

 

.

Meet & Greet Kimbab Family (Foto : Desyinta Nuraini)

 

4. Bebaskan Anak Temukan Minatnya

Bicara soal pola asuh, Gina dan Jay mengaku mengadopsi dari kedua orang tua masing-masing. “Modifikasi orang tua sendiri-sendiri, diaplikasikan yang bagus, ujar Jay.

Kendati demikian, Gina menyebut saat ini dia dan Jay mulai harus belajar cara menerapkan pola asuh terhadap Suji yang sebentar lagi memasuki masa remaja. 

Tentang menentukan minat serta bakat Gina dan jay menyerahkan sepenuhnya kepada anak. Di sekolah, kata Jay ada banyak ekstrakurikuler yang bisa dipilih. Dia menyerahkan kepada Suji, Yunji, dan Jio untuk memilih kegiatan yang diminati. 

“Kita suruh coba dulu. Kita kasih lihat maunya apa, hasilnya mereka tau. Ada evaluasi juga ke guru. Kita kasih mereka coba semuanya,” tuturnya.


5. Me Time dan Deep Talk

Gina menyebut waktu me time harus diaplikasikan. Namun demikian, me time yang dia jalani cukup berbeda. Bukan dengan pergi ke salon atau berbelanja sendirian, me time Gina yakni bermain atau leha-leha bersama anaknya tanpa memikirkan pekerjaan. 

“Kalau jauh dari rumah, ingetnya anak terus. Me time sama anak-anak, tanpa pikirin kerjaan,” imbuhnya 

Dia juga menerapkan sesi deep talk atau biara dari hati-ke hati, terutama kepada anak-anak, setiap saat. “Kalau lagi makan, sebelum tidur, ngomongnya (deep talk) barengan karena enggak pernah mau kalau satu-satu, suka jealous,” ucapnya.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Bunda, Begini Cara Menghadapi Anak Berkebutuhan Khusus Agar Emosinya Stabil

BERIKUTNYA

Duh Ngemis Online Sampai Diguyur Lumpur, Waspada Efek Buruk pada Kulit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: