sumber gambar : Gushcloud

Tips Parenting Ala Kimbab Family, Mulai dari Soal Makan hingga Gawai

28 June 2021   |   17:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dikenal sebagai content creator gaya hidup Indonesia-Korea Selatan dan parenting, eksistensi Kimbab Family tampaknya makin populer ya Genhype.

Mama Gina, yang berasal dari Indonesia, dan Appa Jay, yang berasal dari Korea Selatan, serta ketiga anak mereka yaitu Yuji, Sunji, dan Jio, juga semakin aktif dalam membuat konten seputar aktivitas keseharian di kanal YouTube Kimbab Family.

Kimbab Family yang berdomisili di Seoul, Korea Selatan, ingin lebih dekat dengan keluarga online yang berada di Indonesia.

Untuk itu, Kimbab Family dan Wonderfest 2021 menghadirkan WonderFan-Meet secara virtual untuk menyapa keluarga online di Indonesia secara langsung beberapa waktu lalu.

Saat itu, banyak yang bertanya ke Kimbab Family tentang pola asuh yang dilakukan Mama Gina dan Appa Jay.

Berikut pengalaman mengenai parenting dari mereka:

1. Menurut Mama Gina, cara mudah agar si kecil doyan makan sayuran adalah orang tua dapat memberikan contoh.

Selain itu, potong sayuran menjadi bentuk yang lucu supaya anak-anak lebih semangat dalam menyantapnya adalah cara unik lainnya.

2. Jika anak-anak bertengkar, biasanya Mama Gina dan Appa Jay mengajak mereka untuk berbicara dan membiasakan mereka untuk berbaikan, misalnya dengan cara berpelukan.

3. Mengenai anak-anak yang bermain gadget, Mama Gina dan Appa Jay menyadari bahwa terkadang hal itu tidak dapat dihindari, tetapi durasi dalam bermain gadget bisa dibatasi supaya anak-anak juga belajar berkomitmen.

4. Jika anak-anak rewel, Mama Gina dan Appa Jay mencoba menggunakan pendekatan berbeda pada setiap anak dan disesuaikan dengan karakter mereka.

5. Mengenai cita-cita ketiga anaknya, sebagai orang tua, Mama Gina dan Appa Jay akan membantu Suji, Yunji, dan Jio mencari tahu apa yang mereka suka.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kapan Harus Karantina dan Isolasi saat Covid-19? Ini Jawaban dari Kemenkes

BERIKUTNYA

Ini Hal-Hal Penting saat Menjalani Isolasi Mandiri di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: