Tur Pelabuhan Hong Kong. (Sumber gambar: HKTB)

Sambut Tahun Baru China, Ini 5 Rekomendasi Wisata Imlek di Hong Kong

21 January 2023   |   07:45 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Hong Kong menjadi alternatif pilihan untuk berlibur merayakan Tahun Baru China. Di sana, kalian bisa mengikuti perayaan, menemukan spot foto menarik, hingga mencicipi ragam kuliner khas Imlek lho. Turis juga bisa melihat langsung perpaduan tradisi dengan energi modern di kota metropolis yang ramai itu. 

Terletak di bagian tenggara Tiongkok, Hong Kong terkenal dengan perkembangannya yang ekspansif hingga pelabuhan laut dalam alami. Ada beberapa tempat menarik untuk dikunjungi. Namun untuk memeriahkan Tahun Kelinci Air, berikut lima pengalaman seru di Hong Kong untuk mengisi hari awal tahun baru kamu dengan keberuntungan, kesehatan, dan kemakmuran. 

Baca juga: 9 Destinasi Wisata Favorit VJ Shanty di Hong Kong
 

1. Pasar Bunga Hingga Festival Sambut Imlek  

Pasar Bunga. (Sumber gambar : HKTB)

Pasar Bunga. (Sumber gambar : HKTB)

Di antara pengalaman yang harus dicoba, pergilah ke pasar bunga Tahun Baru Imlek untuk berbelanja dan nikmati keberuntungan karena bunga mekar menandakan kekayaan dalam budaya Tionghoa. Pasar Bunga Tahun Baru Imlek berlangsung pada 16–22 Januari 2023 dan terdapat di 15 lokasi. 

Selain itu, kumpulkan keberuntungan di arena balap Sha Tin. Di sini, kamu bisa melihat pacuan kuda epik, pertunjukan barongsai, dan dekorasi hari raya. Aktivitas yang penuh energi pasti dapat memberi kamu awal yang menguntungkan di tahun ini. Balap Kuda Tahun Baru Imlek berlangsung 24 Januari 2023.

Kamu juga bisa datang ke Festival Well-wishing Hong Kong di Lam Tsuen pada 22 Januari-5 Februari 2023. Tradisi Tahun Baru Imlek kuno sangat kental di tempat itu. Kamu bisa menulis keinginan di kartu, ikat ke buah jeruk mandarin, dan lemparkan ke pohon legendaris. Jika buah berhasil tersangkut di dahan, keinginan bisa terkabul.
 

2. Tur Pelabuhan Yuk!

Pada hari pertama Tahun Baru Imlek, salah satu kebiasaan yang membawa keberuntungan dan kemakmuran adalah dengan menghabiskan waktu di luar ruangan. Nah, coba deh menikmati tradisi tersebut dengan berlayar menyusuri Victoria Harbour yang indah di atas Star Ferry yang bersejarah. 

Sepanjang jalan, tangkap Lucky Rabbit yang bersembunyi di kapal feri. Dapatkan lebih banyak keberuntungan dengan menjelajahi lokasi-lokasi di tepi pelabuhan bertema Imlek dengan cara yang berbeda, seperti tur keliling kota dengan perahu antik Dukling atau petualangan perahu kayuh di Wan Chai Water Sports and Recreation Precinct.


3. Foto Instagrammable Bareng Lucky Rabbit

Lucky Rabbit. (Sumber gambar : HKTB)

Lucky Rabbit. (Sumber gambar : HKTB)

Sebagai warna tradisional Imlek, merah dipercaya dapat meningkatkan rezeki. Untuk itu, pakailah T-shirt merah, gaun cheongsam merah, atau setelan Tang, Kemudian,  pergi ke lokasi dekorasi meriah Hong Kong untuk mengambil foto-foto epik pada Tahun Kelinci.
1
2


SEBELUMNYA

Pas Buat Kudapan Imlek, Recook Resep Spring Roll dari Chef Devina Hermawan Yuk

BERIKUTNYA

Film Berbalas Kejam Bakal Tayang 16 Februari, Kisah Balas Dendam yang Sengit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: