Tur Pelabuhan Hong Kong. (Sumber gambar: HKTB)

Sambut Tahun Baru China, Ini 5 Rekomendasi Wisata Imlek di Hong Kong

21 January 2023   |   07:45 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board, serangkaian lokasi Tahun Baru Imlek tepi pelabuhan dipoles dengan apik. Sebagai permulaan, Lucky Rabbit raksasa memulai debutnya di atap Central Pier. 

Pengunjung juga akan menemukan lebih banyak dekorasi meriah dengan tema memukau, lampu, musik, dan elemen interaktif di Tamar Park Admiralty, Wan Chai Temporary Promenade, dan Hong Kong Cultural Centre Tsim Sha Tsui. Rangkaian Lucky Rabbit ini bisa kamu nikmati pada 19 Januari – 5 Februari 2023 di seberang Victoria Harbour.


4. Cicip Makanan Khas Imlek

Tahun Baru Imlek menyatukan keluarga dengan makanan lezat yang melambangkan umur panjang, keberuntungan, dan kekayaan. Saat ini, banyak restoran di Hong Kong yang menghidupkan kembali hidangan tradisional Tahun Baru Imlek dengan ide-ide segar.
 
Salah satunya Green Common yang telah mengkreasikan kembali poon choi. Sup kemakmuran ini dibuat dengan daging, makanan laut, dan sayuran, hanya menggunakan daging nabati bersama dengan bahan vegetarian.

Sementara itu, Häagen-Dazs mengubah nin gou alias kue beras ketan yang juga mewakili kemakmuran, menjadi ice cream cake Tahun Baru Imlek. Kuliner ini dilengkapi dengan pilihan kotak permen Cina yang dinamakan chuen hup. Dalam bahasa Kanton,  chuen hup berarti kebersamaan dan kesempurnaan.


5. Jangan Lupa Kudapan Hadiah

Sepanjang Tahun Baru Imlek, orang Hong Kong membawa hadiah ke pertemuan keluarga untuk menyebarkan niat baik dan keberuntungan. Mengembalikan tradisi, toko kue Dang Wen Li by Dominique Ansel membuat mochi buns dalam bentuk jeruk mandarin. 

Diketahui jeruk Man daring atau yang dikenal sebagai jeruk santang merupakan simbol keberuntungan. Selain jeruk, ada kotak kado yang penuh dengan makanan manis dan menampilkan dekorasi utama berbentuk kelinci lucu melakukan tarian barongsai. Di sisi lain, The Cakery menyiapkan kue fondant bertema kelinci yang menggemaskan yang sempurna untuk Tahun Baru Imlek.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Seni & Budaya di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Pas Buat Kudapan Imlek, Recook Resep Spring Roll dari Chef Devina Hermawan Yuk

BERIKUTNYA

Film Berbalas Kejam Bakal Tayang 16 Februari, Kisah Balas Dendam yang Sengit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: