Ilustrasi (sumber gambar : theregisti / unsplash)

Trik HELO Ala Beruang Rakus Ini Penting Buat Kreator Konten

18 January 2023   |   21:16 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

3. Localize

Tiap kreator konten pastinya memiliki minat dan passion yang berbeda. Hal ini tentu akan memengaruhi dalam menentukan konten apa yang ingin dibuat. Saat kamu sudah menemukan kategori konten yang ingin diselami, ada baiknya untuk melakukan lokalisasi konten. Dengan ini, kamu dapat fokus dalam membuat konten yang sesuai dengan passion serta menghasilkan konten yang relevan untuk para audiens.

Untuk dapat menarik perhatian audiens serta memperkuat karakter kamu sebagai seorang kreator di benak para followers, wajib hukumnya untuk memiliki ciri khas yang membedakanmu dengan kreator lainnya.

Mengintip dari akun Beruang Rakus milik Irwan, dia memulai langkahnya dengan melokalisasi konten yang berfokus pada kategori kuliner. Kemudian, Irwan membuat ciri khas di setiap kontennya agar profil Beruang Rakus senantiasa melekat dalam pikiran para pengikutnya setiap melihat ataupun membahas seputar makanan.


4. Organize

Saat konten sudah tayang pada akun, kita dapat melihat hasil performa dari konten yang sudah naik. Dari hal ini, kreator tidak hanya dapat melihat perilaku para audiens tapi juga melakukan evaluasi untuk dapat menghasilkan konten yang lebih baik ke depannya.

Selain itu, kreator juga harus konsisten pada saat eksekusi, dalam artian unggahan konten pun harus rutin sesuai dengan prime time akun tersebut. Jam terbaik untuk mengunggah konten ini dapat dilihat dari hasil insight tiap konten yang sudah pernah diunggah sebelumnya.

Dengan mempelajari beberapa konten yang sudah tayang, tentu seorang kreator dapat belajar dan mulai memahami algoritma dan perilaku audiensnya. Hal ini wajib dimanfaatkan bagi kreator yang ingin mengembangkan profilnya lewat unggahan berkualitas pada platform.

Baca juga: Geliat Konten Kreator, Bukan Sekadar Cuan Singkat Lalu Tenggelam

Lewat tips praktis yang diterapkan oleh Irwan, dia selalu memastikan untuk membuat beberapa konten dalam seminggu yang ditayangkan di waktu-waktu terbaiknya, sesuai dengan insight yang sudah dipelajari. Dari hal ini, dia dapat dengan mudah mengatur jadwal penayangan konten dengan jaminan impression yang lebih baik.

 Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Saatnya Wanita Keluar dari Zona Nyaman, Komunitas MomaKECE Dorong Ibu Muda Beraktualisasi

BERIKUTNYA

DJ Skrillex Manggung di Jakarta, Begini Cara Beli Tiketnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: