M4 World Championship (Sumber gambar: Instagram.com/mlbbesports_official)

Hari Terakhir Group Stage, Cek Jadwal M4 World Championship 4 Januari 2023

04 January 2023   |   12:08 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ajang kompetisi Esports terbesar untuk game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), M4 World Championship resmi digelar. Menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah, perhelatan bergengsi bagi para tim Esport MLBB ini dilaksanakan oleh Moonton untuk menemukan tim MLBB terbaik di dunia.

Pertandingan dilakukan dengan rangkaian fase atau babak mulai dari kualifikasi hingga final nanti. M4 World Championship sudah digelar mulai 1 Januari 2023 lalu. Pelaksanaan akan terus berlanjut hingga 15 Januari mendatang. Sebanyak 16 tim Eports yang terbagi dalam empat grup akan memperebutkan total prize pool mencapai US$800 ribu atau setara Rp12,4 miliar.

Format pertandingan akan berlangsung dalam tiga babak, diawali dari group stage, dilanjutkan dengan knockout stage, dan diakhiri dengan grand finals. Saat ini, M4 World Championship sudah memasuki hari keempat atau hari terakhir untuk kualifikasi babak grup, sebelum masuk ke fase knockout stage pada 7 Januari 2022 mendatang.

Indonesia diwakili oleh dua tim Esports andalannya di ajang M4 tahun ini. Mereka adalah ONIC Esports dan RRQ Hoshi. ONIC Esports membuka laga group stage hari pertama dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka ditekuk oleh skuad TDK dari Malaysia dengan skor 0-1.

Baca jugaDaftar Rosters Mobile Legends MPLI 2022, 5 Negara Bersaing Sebelum Pemanasan di M4

Pembuktian kembali dilontarkan skuad ONIC saat membuka pertandingan group stage hari ketiga dengan menekuk MVG 1-0. Esports dengan ikon landak kuning ini juga langsung menang melawan MDH di pertandingan kedua. Dengan demikian, ONIC berhasil mengamankan slot upper bracket menuju ke knockout stage bersama FCon, BLCK, dan TDK.

Sementara skuad RRQ Hoshi berhaisl tampil bersinar mendapatkan kemenangan pertama untuk Indonesia pada laga melawan Occupy di laga hari kedua.  Akan tetapi RRQ Hoshi juga sempat menelan kekalahan di match selanjutnya melawan tim Echo dari Filipina dengan skor 1-0.  

Sementara nasib RRQ Hoshi menuju upper bracket akan ditentukan hari ini. Skuad Hoshi akan melawan tim Singapura, RSG sekaligus menutup fase group stage di M4 tahun ini.

 


Saat upper bracket dan lower bracket sudah ditentukan dari group stage, seluruh tim akan kembali bersaing di knockout stage dengan sistem eliminasi ganda. Sejumlah 8 tim akan berada di upper bracket, begitupun 8 tim lainnya akan bersaing di lower bracket sebelum bertemu di grand final. Berikut jadwal group stage hari ke-4 M4 World Championship yang berlangsung hari ini:
 
  • RRQ BR (Brasil) vs S11 (Argentina), Pukul 14.00 WIB
  • OT (Mena) vs Echo (Filipina), Pukul 15.00 WIB
  • S11 (Argentina) vs THQ (Malaysia), Pukul 16.00 WIB
  • Echo (Filipina) vs RSG (Singapura), Pukul 17.00 WIB
  • TV (Amerika Utara) vs THQ (Malaysia), Pukul 18.00 WIB
  • RRQ (Indonesia) vs RSG (Singapura), Pukul 19.00 WIB

Pertandingan M4 World Championship bisa disaksikan di kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official, Facebook MLBB Esports, atau media sosial TikTok @mlbbesports_official. Jangan sampai kelewatan ya Genhype!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Melirik Peluang Bisnis Reworked Fashion, Baju Seken Jadi Unik & Kece!

BERIKUTNYA

Harga & Cara Beli Tiket Nonton M4 World Championship di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: