Tim MLBB Indonesia. (Sumber gambar: pbesi_official)

Tim Mobile Legend Bang Bang Indonesia Raih Juara IESF WEC 2022

12 December 2022   |   16:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) Indonesia menjadi juara dunia di ajang IESF World Esports Championship 2022 yang diadakan di Bali, Indonesia setelah mengalahkan tim dari Filipina di Grand Final. Tim MLBB Indonesia unggul 3 – 0.

Dilansir dari laman wec.iesf.org, tim MLBB Indonesia maju ke babak Grand Final setelah mengalahkan sejumlah tim dari ronde pertama, dari Filipina, Argentina, sampai dengan tim dari Kamboja dengan skor yang meyakinkan.  

Di ronde pertama, tim MLBB Indonesia yang terdiri dari Rachmad Wahyudi, Dalvin Ramadhana Putra, Rizqi Awandi Iskandar, Darrel Jovanco Wijaya, Adriansyah Baihaqi Lesmana, dan Jabran Bagus Wiloko berhasil menaklukan tim dari Filipina dengan skor 2 – 0.

Berhasil mengalahkan Filipina, tim MLBB Indonesia berhadapan dengan tim Argentina. Menghadapi tim Argentina, Indonesia kembali mencatatkan kemenangan 2 – 0. Pada tahapan selanjutnya, tim MLBB Indonesia berhadapan dengan Kamboja di ronde ketiga.

Baca juga: 4 Tim Esport Bersaing Menjadi Jawara Mobile Legends National Tournament 2022

Kamboja berhasil maju ke ronde ketiga setelah berhasil menaklukan tim MLBB dari Malaysia dengan skor 2 – 1. Saat melawan Kamboja di ronde ini, tim MLBB Indonesia mengalami kekalahan di babak pertama.

Tidak ingin terus kalah, tim MLBB Indonesia pun bangkit dan berhasil mengalahkan tim MLBB Kamboja di babak kedua dan membuat skor imbang menjadi 1 – 1, dan pertandingan harus diteruskan ke babak ketiga.

Di babak penentuan, tim MLBB Indonesia berhasil menang, dan membuat kedudukan berbalik menjadi 2 – 1 untuk Indonesia. Menang di babak ketiga melawan Kambojan, tim MLBB Indonesia yang berasal dari winner bracket menghadapi Filipina di partai final yang berhasil melaju ke final dari loser bracket.
 


Di partai final, Filipina yang pada pertandingan awal berhasil dikalahkan oleh Indonesia kembali mengalami kekalahan. Indonesia yang berhasil menang 2 babak mendapatkan poin 1 lainnya lantaran melaju dari winner bracket, dan membuat skor akhir menjadi 3 – 0.

Untuk diketahui, pertandingan dunia MLBB yang diadakan di Bali, Indonesia, terselenggara dari 3 sampai 10 Desember 2022. Jumlah tim yang ikut bermain mencapai 9 tim atau negara, baik dari Asia, Eropa, maupun Amerika Latin.

Selain Mobile Legend, ajang ini juga mengadakan turnamen dunia untuk gim Counter Strike: Go, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Tekken 7, Dota 2, eFootball 2023, dan Counter Strike : Go Female.

Adapun, Indonesia ikut dalam turnamen Counter Strike: Go, Tekken 7, Dota 2, eFootball 2023, dan Counter Strike: Go Female. Dari turnamen yang diikuti, tim Indonesia berhasil meraih kemenangan di ajang MLBB dan Dota 2.

Tim Dota 2 Indonesia yang datang dari loser bracket tercatat berhasil mengalahkan  Filipina yang datang dari winner bracket di partai final dengan skor 3 – 2. Tim Dota 2 Indonesia yang kalah di ronde kedua melawan Filipina dalam winner bracket berhasil mencatatkan kemenangan ketika di loser bracket saat menghadapi Kazakhstan.

Setelah unggul dari Kazakhstan, tim Dota 2 Indonesia berhasil mengalahkan lawan lainnya di loser bracket, seperti Thailand dan Laos dengan masing-masing 2 – 1 dan 2 – 1. Di partai final, tim Dota 2 Indonesia berhasil membalas kekalahan di ronde kedua dan keluar sebagai juara dunia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Survei Ungkap Arti Cantik di Mata Wanita Indonesia Sepanjang 2022

BERIKUTNYA

Cek 3 Cara Mengurangi Penggunaan RAM di Google Chrome

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: