ONIC (Sumber gambar: Instagram.com/onic.esports)

Selangkah Lagi, ONIC vs Blacklist International Berebut Juara di Grand Final MSC 2023 Hari Ini

18 June 2023   |   11:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

ONIC Esports sukses melibas ECHO di laga semifinal Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023 Sabtu (17/6/2023). Sang landak kuning tersebut sukses membuat lumba-lumba ungu tidak berkutik dengan skor sapu bersih 3-0.

Skuad Filipina itu bak tidak diberi ampun oleh Kairi dan kawan-kawan dalam kesempatan mendekati trofi MSC 2023. Walhasil, ONIC berhasil melaju ke laga Grand Final MSC 2023 pada Minggu (18/6/2023).

Bukan sekali saja tim perwakilan Indonesia ini mengejutkan penonton. Pada laga sebelumnya, mereka dihadapkan dalam braket panas yang mempertaruhkan lawan dari Indonesia juga yakni EVOS Legends. Sang macan tertunduk 3-0 oleh ONIC.

Baca juga: BOOM Esports Juarai VCT Challangers Indonesia Split 2, Siap Tempur di VCT Ascension Pacific 2023

Sementara laga itu merupakan kesempatan akhir bagi EVOS. Satu-satunya tiket ke tangga MSC selanjutnya hanya bisa dibawa oleh ONIC setelah kekalahan EVOS Legends. Karena itu, obor semangat perwakilan Indonesia dipegang sepenuhnya oleh ONIC.

Dua kali ONIC menumbangkan lawan dengan skor sapu bersih, kini ONIC bersiap melangkah ke babak akhir yakni Grand Final. Tahun ini, Blacklist International akan menjadi lawan ONIC dalam merebut trofi bergengsi MSC 2023.

Berbeda dengan perjalanan ONIC yang cukup berdasar di braket sebelah kanan, kemenangan Blacklist International hingga sampai ke Grand Final dapat dikatakan sudah terprediksi.
.

Perjuangan ONIC berbuah manis meski melalui setiap match dengan teramat menegangkan. ONIC vs Blacklist International akan bertemu untuk laga terakhir di AEON Mall Mean Chey, Phnom Pen, Kamboja Pukul 18.00 WIB. Satu langkah menuju juara bagi kedua tim, tentu pertandingan mendebarkan ini cukup dinantikan oleh penggemar esports.


Prestasi ONIC dan Blacklist International

Melihat dari prestasi keduanya, ONIC sendiri sudah pernah menjuarai MSC 2019, di mana saat itu mereka sukses melibas Louvre Esports dan merebut piala bergengsi tersebut. Jika ONIC kembali memenangkan laga tahun ini, gelar itu akan menjadi prestasi MSC kedua bagi ONIC.

Sementara Blacklist International belum sekalipun mengangkat trofi MSC. Pada MSC 2021 lalu, mereka ditundukkan oleh tim Execration saat Grand Final berlangsung. Sementara tahun lalu Blacklist International cukup menemui mimpi buruk di mana mereka bahkan tak bisa lolos ke Playoff MPL PH Season 9.

Baca juga: ONIC Camp Wadahi Puluhan Gamers Peminat Esports Siapkan Mental Pro Player

Otomatis, Yue dkk tak melaju ke turnamen MSC. Namun gelar juara dunia pernah diraih oleh Blacklist International. Saat ONIC menang di kejuraan Asia, Blacklist International merajai M3 World Championship di Singapura 2021 lalu.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Imbas Aksi Mogok Penulis, Jadwal Tayang Avengers: The Kang Dynasty Mundur Setahun

BERIKUTNYA

5 Kuliner Jogja yang Autentik dan Bikin Kangen Para Traveller

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: