Tim Esports AURA & ECHO diakusisi oleh Team Liquid (Sumber gambar: Team Liquid)

Tim Esports AURA & ECHO Resmi Gabung Team Liquid

21 May 2024   |   19:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar baru bagi para pencinta esports. Organisasi esports dunia, yakni Team Liquid mengakuisisi tim AURA dan ECHO, sehingga terdapat penggabungan keahlian dan sumber daya dari kedua tim untuk meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan di pasar esports global.

Daniel Santoso, Chief Brand Officer AURA, mengatakan bahwa bergabung dengan Team Liquid merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi AURA dan ECHO. Kehadiran merek Liquid yang kuat, fokus kompetitif, dan strategi global yang menjanjikan diklaim akan memberdayakan tim untuk mencapai tujuan dalam skala yang lebih besar.

“Kami percaya pada pencarian Team Liquid untuk membangun organisasi esports global dan multigenerasi, dan itu adalah faktor kunci dalam kemitraan ini,” ujarnya. 

Baca juga: Pemain Bigetron Era Resmi Pindah ke Team Vitality, Siap Berlaga di Esports World Cup 2024

Dia mengungkapkan bahwa sinergi antara kekuatan regional yang dimiliki AURA dengan platform global dan pengalaman luas dari Team Liquid menjadi poin utama yang memotivasi AURA & ECHO menerima tawaran akuisisi tersebut. 

Selain itu, kemitraan ini juga menjanjikan percepatan pertumbuhan, juga membawa peluang yang tidak tertandingi bagi para pemain dan penggemar. “Bersama-sama, tujuan keduanya adalah untuk dapat menetapkan standar baru dalam industri esports,” katanya. 

Selain itu, keputusan untuk bergabung dengan Team Liquid juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lainnya. Pertama, Team Liquid merupakan brand global yang sudah mumpuni dan memiliki banyak pengalaman dalam menyediakan platform yang solid untuk ekspansi dan visibilitas pada masa depan.

Kedua, stabilitas keuangan perusahaan menawarkan sumber daya yang diperlukan untuk proyek-proyek ambisius dan usaha strategis. Kondisi ini dapat memastikan kemajuan yang stabil pada masa mendatang.

Ketiga, kolaborasi yang terjalin membuka pintu ke target pasar yang baru di kancah internasional, meningkatkan kehadiran, dan pengaruh global Tim AURA dan ECHO. Terakhir, ada komitmen bersama untuk mencapai keunggulan, inovasi, dan pertumbuhan berkelanjutan dalam esports.

Dengan begitu, kerja sama yang terjalin dapat membentuk fondasi yang kuat dalam kemitraan ini dengan menyelaraskan nilai-nilai dan tujuan secara mulus. “Hal ini sesuai dengan pandangan Team Liquid tentang AURA dan ECHO,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Victor Goossens, Co-CEO Team Liquid, mengatakan bahwa manajemen selalu mengagumi intensitas dan loyalitas penggemar di Indonesia dan Filipina, yang telah dialami secara langsung di acara-acara esports yang pernah diadakan.

Melihat peluang untuk memperkuat kehadiran di Asia Tenggara dengan tim-tim kompetitif yang luar biasa, manajemen meyakini bahwa perusahaan harus melakukannya dengan organisasi yang dibangun dengan nilai dan filosofi yang sama. “Kami menemukan mitra tersebut di staf dan penggemar AURA dan ECHO,” katanya.

Dia mengeklaim, tim Mobile Legends: Bang Bang AURA Esports dan ECHO, yang saat ini berkompetisi di MPL Indonesia dan MPL Filipina, adalah permata dari akuisisi ini.

Menurutnya, Esports Charts menunjukkan bahwa kedua tim menduduki peringkat sebagai organisasi esports ke-6 yang paling banyak ditonton secara global sepanjang 2023, dengan sebagian besar penontonnya berasal dari MLBB.

Adapun, Team Liquid yang sudah menjadi organisasi ke-4 yang paling banyak ditonton pada 2023, siap untuk mengeklaim kembali posisinya.

Baca juga: Cek Spesifikasi & Fitur Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G yang Rilis 21 Mei 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

SEBELUMNYA

Menjajal Kuliner Jepang Cita Rasa Lokal dari Sansho Restaurant by Kimaya Slipi

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Serial Tentang Pembunuh Berantai, Dexter sampai Mindhunter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: