Cove at Batavia PIK (Sumber Foto: Instagram)

Berburu Kuliner di Cove at Batavia PIK, Ditemani Pemandangan Laut & Mentari Terbenam

20 June 2023   |   10:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK memang surganya kuliner yang unik-unik dan kekinian. Selain bisa mencicipi hidangan yang lezat, tempat ini juga menawarkan pengalaman bersantap ditemani pemandangan matahari terbenam dengan panorama pantai yang aesthetic

Cove at Batavia PIK memang dirancang dengan konsep ritel di ruang terbuka di lahan seluas 4.555 meter persegi. Bangunannya memiliki desain dengan tata ruang ala Los Angeles, sehingga menjadi daya tarik pengunjung yang ingin berburu spot foto instagramable. 

Ada sejumlah tenant dan restoran yang menjajakan kuliner bergaya lokal maupun mancanegara, mulai dari makanan berat, camilan, sampai dessert. Apalagi dengan tempat duduk langsung menghadap ke laut, membuat suasana makan terasa makin romantis. 

Baca juga: Cicipi Kuliner Nusantara Sambil Makan di Saung Lesehan Tepi Danau Restoran Talaga Sampireun
 

Talassa Boat (Sumber Foto: Instagram/Talassajakarta)

Talassa Boat (Sumber Foto: Instagram/Talassajakarta)

Salah satu landmark di Cove at Batavia PIK adalah Talassa. Restoran yang menawarkan sensasi makan di atas kapal pesiar. Ada dua area makan yang tersedia, yakni di station restaurant dan phinisi boat. Talassa station terletak di daratan, sementara area phinisi boat di atas kapal.

Hidangan yang disajikan beragam mulai dari menu seafood seperti fish and chips, seafood paella, grilled scallops, mussels, fresh oyster, chilled prawn, sampai menu pasta seperti prawn umami spaghetti dan lobster & mentaiko. Sementara minumannya ada Passion Fruit Tea atau Coco Loco yang sangat menyegarkan.

Selain itu, tersedia juga menu untuk sharing seperti seafood tower yang isinya macam-macam hidangan laut premium seperti kerang segar, scallop panggang, lobster, dan udang pedas. Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp45.000-Rp1.500.000.

Lantaran areanya yang terbatas, tamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk bisa makan di area phinisi boat. Setelah memesan set menu, tamu boleh bersantap di atas kapal mulai jam 3 sore. Sementara area Talassa station buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam pada hari kerja, dan sampai pukul 12 malam pada akhir pekan.
 

Oyster Dealer (Sumber Foto: Instagram/@oysterdealer)

Oyster Dealer (Sumber Foto: Instagram/@oysterdealer)

Bagi pengunjung PIK yang mencari hidangan seafood berkualitas dengan spot makan menghadap ke laut, ada banyak pilihan restoran lainnya. Kamu bisa mengunjungi Oyster Dealer dengan konsep bar kerang.

Menu unggulan di Oyster Dealer antara lain tiram mentah dan panggang. Untuk oyster mentah, satu piring berisi enam buah oyster dengan cangkang terbuka yang disajikan di atas pecahan es batu.

Warna daging oyster-nya tampak segar berwarna putih dengan tekstur lembut. Saat disantap dagingnya terasa sedikit creamy dan lumer di mulut. Sebetulnya, oyster mentah bisa langsung dimakan begitu saja, tapi akan lebih nikmat lagi bila ditambah perasan lemon dan saus.

Bagi pengunjung yang tidak bisa menyantap oyster mentah, oyster panggang bisa menjadi solusi yang tepat. Cicipi lembutnya daging oyster yang dimasak bersama saus dan bumbu dalam menu Gratin Oyster dan Oyster Omelette. 

Gratin Oyster dimasak dengan saus krim mentega, peterseli, dan remah roti. Sementara Oyster Omelette, yakni omelet yang dimasak dengan potongan oyster dan disajikan dengan saus nam-jim yang pedas. Pengunjung bisa mencicipi semua sajian tersebut di Oyster Dealer dengan harga oyster yang berkisar mulai dari Rp 165.000 untuk 6 oyster hingga Rp 285.000 untuk 12 oyster.

Restoran ini juga menyajikan Signature mocktails dan cocktails, diantaranya ada Kiwi Flute, Tropicove, Sun-Ria, Batavia Stroll, dan lainnya. Ada juga beer, wine, dan sake.
 

Kakigori di This Earth (Sumber Foto/Instagram @thisearth.id)

Kakigori di This Earth (Sumber Foto: Instagram/@thisearth.id)

Setelah berburu makanan laut, kamu bisa menghilangkan sensasi rasa amisnya dengan hidangan penutup. Ada banyak gerai dessert dengan sajian dan konsep unik Cove at Batavia, misalnya ada es serut ala Jepang atau kakigori dari This Earth. 

Gerai This Earth sendiri berbentuk seperti kerang raksasa, namun pengunjung hanya bisa bersantap di bagian outdoor-nya. Menu kakigori yang disajikan dibuat dengan tampilan yang unik, yakni es serut ditaruh dalam wadah plastik yang di bawahnya terdapat cup berisi air dan dry ice untuk menciptakan efek beruap. Kamu pasti akan langsung teringat dengan UFO. 

Beberapa menu unggulannya adalah Yin & Yang Kakigori dengan rasa keju dan coklat yang manisnya pas di lidah. Ada juga Hokkaido Milk Pudding Kakigori atau es serut ditambah puding yang lembut. 

Selain kakigori ada juga dessert drink, minuman collagen, cheese fruit tea, boba shake, milk tea, virgin tea, tipsy drink, dan coffee. Untuk makanannya ada beragam roti seperti soft buns dan toast. Untuk harganya sendiri tersedia mulai dari Rp25.000. 

Baca juga: Mencicipi Lezatnya Kuliner Prancis dengan Cita Rasa Otentik di Restoran Le Quartier

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Viral Kasus Rabies Berujung kematian, Kenali Kiat Pencegahan & Cara Mengobatinya

BERIKUTNYA

Dikontrak Label Sony Music, Amora Lemos Ikuti Jejak Sang Ibu Krisdayanti di Dunia Tarik Suara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: