Ilustrasi (Dok. Pantjoran PIK)

Yuk Ikut Kompetisi Mural Bertema Pecinan di Pantjoran PIK

15 September 2021   |   19:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) berkolaborasi dengan komunitas Gardu House mengadakan kompetisi mural yang akan berlangsung mulai dari 15 September 2021. Kompetisi itu merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap kebudayaan pecinan sekaligus upaya mendukung berkembangnya seni mural di Tanah Air.

Kawasan PIK saat ini dikenal sebagai destinasi rekreasi terbaru yang terletak di Utara Kota Jakarta. Berbagai kegiatan bisa dilakukan masyarakat di beberapa ruang terbuka yang tersedia seperti pantai, lintasan sepeda, hutan mangrove, wisata permainan anak-anak, mal, hingga kawasan kuliner.

Seiring berjalannya waktu, terdapat area Pantjoran PIK yang berkembang sebagai salah satu spot kuliner yang dikenal sebagai China Town PIK. Dengan suasana pecinan yang khas dan unik, spot itu bisa menjadi salah satu destinasi bagi para pecinta kuliner yang ingin mencicipi berbagai makanan termasuk jajanan legendaris.
 

E

Ilustrasi (Dok. Pantjoran PIK)

“Pantjoran PIK dihadirkan agar masyarakat bisa belajar tentang budaya dan sejarah pecinan,” ujar CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group Natalie Kusumo dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Rabu (15/9).

Hal itu juga yang akhirnya melatarbelakangi digelarnya kompetisi mural. Natalie mengatakan bahwa kompetisi itu merupakan wujud dari misi Pantjoran PIK untuk memelihara semangat kecintaan budaya Nusantara, khususnya budaya pecinan. 

Dalam pelaksanaannya, dia juga mengatakan bahwa pihaknya turut menggandeng komunitas grafiti dan seni jalanan Gardu House serta beberapa seniman mural Indonesia seperti Adi Dharma, Popmangun, dan Yopey.

“Selain menjaring bakat-bakat baru, kegiatan ini juga upaya kami untuk dapat merangkul lebih banyak seniman mural serta mendorong berkembangnya seni mural di Indonesia,” imbuhnya.

Adapun, untuk mengikuti kompetisi itu, para peserta akan diminta mengirimkan desain bertemakan Chinatown melalui platform media sosial.

Semua karya yang dikirimkan nantinya akan disaring dan diambil 8 peserta terbaik untuk mengikuti babak final, dan menggambar langsung mural karya mereka di Pantjoran PIK pada 1-5 Desember 2021.

Bagi peserta yang beruntung, mereka akan mendapatkan hadiah dengan total Rp 32 juta.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Minho SHINee Dikonfirmasi Tampil di Serial Drama Thriller Kakao TV

BERIKUTNYA

Beauty Influencer Kian Percaya pada Brand Skincare Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: