Bulan madu memang sudah galib dilakukan setiap pasangan, terlebih anak-anak muda yang baru saja menikah. Ilustrasi (sunber gambar Unsplash/ Khamkeo Vilaysing)

5 Destinasi Honeymoon Romantis di Indonesia, Bikin Pasangan Makin Mesra

11 November 2022   |   13:02 WIB

Like
Bagi yang baru saja menikah, honeymoon atau bulan madu merupakan salah satu kegiatan menikmati waktu bersama setelah resmi menjadi pasangan suami istri. Berbulan madu ke berbagai destinasi wisata adalah ajang untuk melepas penat dengan bumbu-bumbu romantis, yang diharapkan semakin membuat pasangan mengenal satu sama lain.

Bulan madu memang sudah galib dilakukan setiap pasangan, terlebih anak-anak muda yang baru saja menikah untuk menikmati waktu berduaan tanpa diganggu siapapun. Saat bulan madu mereka bisa menikmati aktivitas seperti makan malam romantis di tepi pantai, atau menjelajahi tempat-tempat baru yang terkenal keindahannya.

Nah, bagi yang sedang mencari destinasi bulan madu, kalian tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Sebab Indonesia juga memiliki banyak tujuan yang bisa dijadikan pilihan untuk honeymoon. Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber, berikut adalah 5 tempat honeymoon romantis yang pas untuk pasangan muda.

Baca jugaSederet Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia, Wajib Masuk Bucketlist Liburan!
 

1. Ubud, Bali

Bali memang menjadi salah satu tujuan destinasi bulan madu yang populer bagi kalangan anak muda. Selain menikmati tujuan utamany yakni keindahan pantainya, saat mengunjungi Pulau Dewata, kalian juga bisa menikmati suasana perdesaan yang asri di wilayah Ubud.
 

Ilustrasi pemandangan di Ubud (sumber gambar/ Unsplash/Max Kukurudziak)

Ilustrasi pemandangan di Ubud (sumber gambar/ Unsplash/Max Kukurudziak)

Meski memiliki suasana perdesaan yang kental, Genhype tetap bisa melakuan berbagai kegiatan romantis lokasi tujuan wisata itu. Seperti berkeliling kampung, menikmati pertunjukan seni, wisata pura, dan makan malam romantis bernuansa tradisional dengan menu khas setempat.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah aktivitas ayunan di atas ngarai dengan latar belakang air terjun di Bali Swing Bongkasa. Selain itu, kalian juga bisa menikmati candle light dinner di tepi Sungai Ayung, Ubud, atau jalan-jalan menikmati sunrise di Bukit Campuhan. 
 

2. Karimunjawa

Pasangan muda yang menyukai petualangan bisa mengunjungi Kepulauan Karimunjawa. Di sini kalian bisa melakukan eksplorasi wisata dengan mengunjungi berbagai pulau seperti Pulau Menjangan Besar, Pulau Menyawakan, Pulau Genting, dan masih banyak lagi.

Dengan keindahan pantainya yang memukau kalian juga bisa menjelajahi keindahan alam bawah laut dengan biotanya yang beragam. Tak hanya itu, jika ingin melakukan aktivitas menantang bisa juga snorkeling menelusuri kapal karam di Pulau Kemojan.

Bagi yang tidak ingin ribet, saat ini juga sudah banyak paket wisata honeymoon yang ditawarkan oleh berbagai biro wisata dengan harga yang bersaing. Jadi, bersama pasangan kalian tingggal menikmati bulan madu tanpa perlu mencari hotel atau restoran romantis untuk untuk meinkmati makan malam. 
 

3. Raja Ampat

Honeymoon di Raja Ampat juga bisa jadi pilihan pasangan muda yang suka tantangan dengan alam terbuka. Dengan eksotisme keindahan lautnya yang khas, di tempat ini ada banyak destinasi yang bisa dieksplorasi dan bakal jadi kenangan manis yang tak terlupakan buat kalian.
 

Ilustrasi Raja Ampat (sumber gambar Unsplash/Ridho Ibrahim)

Ilustrasi Raja Ampat (sumber gambar Unsplash/Ridho Ibrahim)

Raja Ampat memiliki empat gugusan pulau terbesar, yakni Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Masing-masing pulau menawarkan berbagai keunikan yang tak bisa ditemukan di tempat lain, seperti bermain kayaking bersama pasangan, atau mendaki Puncak Harafat di Misool.

Tak jauh dari Harafat, kalian juga bisa menikmati tempat indah bernama Puncak Love. Tempat ini adalah satu spot paling romantis di Raja Ampat karena pasangan bisa melihat laguna berbentuk hati dari atas puncaknya. Tak hanya itu, di Raja Ampat juga ada kuliner khas  dari cacing laut atau insonem yang konon dapat meningkatkan stamina.


4. Labuan Bajo

Beralih ke Indonesia Timur bagian Selatan, ada salah satu destinasi favorit bagi pasangan muda yang ingin menikmati bulan madu romantis, yakni Labuan Bajo. Panorama wisata di Nusa Tenggara Timur ini memang enggak ada duanya dengan pesonanya yang khas. 

Di sini kalian bisa menikmati bulan madu sambil berlayar di atas kapal, atau menjelajahi pulau Komodo. Tak hanya itu, Genhype juga bisa menikmati indahnya pulau Padar dengan berjalan kaki yang tentunya akan menjadi pengalaman manis bersama pasangan.
 

5. Gunung Bromo

Selain melakukan wisata bahari, kalian juga bisa honeymoon  sambil melihat keindahan alam degan mengunjungi Gunung Bromo yang berada di Jawa Timur. Selain pantai, wisata gunung belakangan ini juga mulai populer dan bisa dijadikan alternatif untuk berbulan madu.
 

Ilustrasi Gunung Bromo (sumber gambar Unsplash/ Alessio Roversi)

Ilustrasi Gunung Bromo (sumber gambar Unsplash/ Alessio Roversi)

Di Gunung Bromo kalian bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang menjadi salah satu momen yang banyak diburu wisatawan. Selain itu ada juga fasilitas menunggang kuda bersama pasangan yang tentunya akan menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup.

Baca jugaDestinasi  5 Wisata Instagramable di Sumbar, Cocok untuk Healing di Akhir Pekan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Twitter Dibanjiri Akun Palsu Centang Biru, Begini Tanggapan Elon Musk

BERIKUTNYA

Sinopsis & Karakter yang Muncul di Film Black Panther: Wakanda Forever

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: