Interior kamar gaming biasanya dimanfaatkan untuk mendukung pembuatan konten-konten video game. (sumber gambar Usplash/Ella Don)

4 Ide Desain Kamar Gaming Low Budget yang Bikin Betah

07 January 2023   |   20:38 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Memiliki kamar tidur yang nyaman memang selalu diidam-idamkan semua orang, terutama bagi mereka yang banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan seperti gamer. Sebab, selain memberikan rasa betah, interior kamar gaming biasanya dimanfaatkan untuk mendukung pembuatan konten-konten video game.

Dengan adanya ruangan tersebut, selain bisa dijadikan tempat nongkrong sesama anggota gamer, juga untuk menunjang kebutuhan gaming saat berada di rumah. Jadi, para gamer tetap dapat menikmati kenyamanan saat sedang berkompetisi nge-war bersama teman-teman yang lain.

Baca juga: Tren Desain Arsitektur 2023, Gaya Simpel & Material Lokal Jadi Incaran

Mendesain kamar gaming memang gampang-gampang susah. Tapi dengan banyaknya ide-ide desain yang saat ini bertebaran di internet, tentunya semakin memudahkan kalian dalam mendesain kamar impian. Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber, berikut empat ide desain kamar gaming yang bisa diterapkan di rumah.


1. Kombinasikan Kamar Tidur 

Bila Genhype sudah memiliki kamar tidur sendiri kamu juga bisa menerapkan desain kamar gaming sederhana di dalam kamar. Beberapa langkah yang bisa dilakukan adalah menyisakan sedikit ruang untuk meletakkan perangkat game yang dimiliki di atas meja dan menambahkan kursi untuk tempat duduk saat bermain game.

Bila kamar tidur kalian tidak terlalu luas, bisa mengakalinya dengan penggunaan ranjang lipat yang bisa disusun ulang setelah dipakai sehingga saat bermain game jadi lebih leluasa. Tapi ingat juga, jangan terlalu lama mengurung diri di kamar.


2. Gunakan Warna Monokrom Sederhana

Penambahan warna-warna monokrom juga bisa kalian terapkan dalam desain interior kamar gaming impian. Selain memberi kesan simpel tentunya ini akan membuat ruangan jadi terlihat lebih bersih dan elegan, sehingga akan bakal membuat kamu lebih fokus saat bermain game.

Adapun, untuk menghadirkan kesan modern, kamu pun bisa memadukan warna terang tersebut dengan aksen hitam dan abu-abu. Usahakan juga untuk menempatkan posisi meja gaming di dekat jendela, sehingga bisa memberikan sedikit udara segar saat lelah bermain. 

Baca juga: Tren Desain Interior 2023 dari Modular Multifungsi hingga Gaya Berkelanjutan
 
1
2


SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Menara Saidah Jakarta, Gedung Mewah yang Disebut Angker

BERIKUTNYA

Rekomendasi 10 Kuliner Terbaik Indonesia Versi TasteAtlas, Ada Warung Mak Beng hingga Soto Kadipiro

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: