Daftar kucing yang punya jabatan dan jadi sultan. (Sumber gambar : Instagram, Twitter)

Viral Kucing Kokom Jadi PNS di PUPR, Intip Profil 3 Anabul Sultan Ini Yuk

07 January 2023   |   07:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang populer di dunia. Hewan mamalia yang ramah, penurut, dan sangat menggemaskan ini ternyata bisa memiliki jabatan di beberapa perusahaan hingga kekayaan yang mencengangkan lho. 

Jika sebelumnya Soleh viral karena menjadi satu-satunya kucing yang menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Serpong, Tangerang Selatan, kini muncul Kokom.

Kokom, kucing yang memiliki corak hitam abu-abu ini baru saja mendapat jabatan sebagai Pranata Teknis Perkochengan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Permahan Rakyat (PUPR). “Yang mau tau keseharian Kokom di Kementerian PUPR, silakan ke ig kokom.kucingpupr yaa...” tulis postingan beserta foto di laman Twitter Kementerian PUPR, Jumat (6/1/2023). 

Postingan ini langsung dikomentari warganet. Banyak yang menebak nama lengkap Kokom hingga tugas yang diemban kucing belang itu. “Kokom bagian nengok-nengok juga ga min ?” tanya pengguna Twitter, Uci. “Sebenernya sih kadang dia jadi penyelia mimin,” jawab admin Kementerian PUPR.

Baca jugaHari Kucing Sedunia, Ini Ras Kucing Dengan Harga Selangit

Sementara itu, baru saja diluncurkan, akun Instagram resmi Kokom tercatat telah memiliki 1.158 pengikut. Ada 6 foto di dalamnya. Dalam satu unggahan, kucing tersebut tampak menatap tajam ke kamera. “Lagi nunggu arahan buat bangun rumah, jalan, bendungan biar dapet royal canin,” tulis keterangan di Instagram kokom.kucingpupr.

Beberapa warganet pun mengomentari raut wajah Kokom yang dinilai jutek. “Aku ga jutek kok gaes, aslinya ramah kok,” tulis akun Instagram kokom.kucingpupr menjawab pendapat para warganet.

Lepas dari Kokom, beberapa kucing tampaknya memiliki nasib yang baik. Bahkan ada yang memiliki kekayaan hingga ratusan juta dollar lho. Siapa saja hewan peliharaan yang menggemaskan dan tergolong sultan itu? Simak ulasannya di bawah ini yuk!


1. Nala

 


Nala merupakan influencer kucing yang sangat populer di Instagram. Nala mengikuti 4,4 juta pengikut di laman media sosial itu. 

Dengan jumlah tersebut, Nala mendapatkan Guinness World Record sebagai kucing paling banyak diikuti di Instagram pada 2020 lalu, lho. Dia pun telah memiliki brand makanan kucing premium bernama Lovenalaco.

Siapa sangka, kucing berjenis Siamese-Persia yang diadopsi pemiliknya dari salah satu penampungan kucing di Amerika Serikat pada 2011 itu kini menjadi kucing paling sultan dengan kekayaan yang ditaksir mencapai US$100 juta.

Sebagian besar kekayaan tersebut didapat dari penjualan makanan kucing premium Nala. Tidak sedikit pula dari jasa endorse sebesar US$14.419 untuk sekali posting. 
 

2. Olivia Benson

 


Kucing kesayangan milik Taylor Swift ini sedang viral di media sosial. Hewan berbulu berjenis Scottish Fold itu menempati posisi kedua sebagai kucing terkaya di dunia. 

Olivia sering tampil dalam video musik Taylor Swift seperti Blank Space dan Me!. Anabul ini juga ikut menjadi bintang iklan untuk beberapa produk seperti Diet Coke pada 2014 lalu. Dengan menjadi bintang mengikuti jejak babunya, Olivia diperkirakan memiliki kekayaan bersih senilai US$97 juta. 


3. Choupette

 


Choupette, kucing yang memiliki bulu putih panjang dan lebat ini milik perancang busana terkenal Karl Lagerfeld. Dia mewarisi kekayaan sang desainer kenamaan itu. Menurut SCMP, kucing yang modis ini juga memperoleh US$4,5 juta dari kontrak dan dukungan modelnya sendiri. Total, dia memiliki kekayaan bersih sekitar US$13 juta. 

Baca juga: Ini Hewan Kesayangan Ratu Elizabeth II, Jacinda Ardern & Macron

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Transformasi Digital Bantu UMKM Naik Kelas, Begini Caranya

BERIKUTNYA

Tren Pekerjaan 2023, Cek 5 Keterampilan Teknologi yang Dicari Perusahaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: