Hewan peliharaan kucing (Unsplash/Pacto Visual)

Hari Kucing Sedunia, Ini Ras Kucing Dengan Harga Selangit

08 August 2021   |   16:49 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setiap tahun, tanggal 8 Agustus diperingati sebagai hari kucing sedunia (International Cat Day). Ini merupakan perayaan yang diinisiasi oleh komunitas International Fund for Animal Walfare (IFAW) untuk mengapresiasi hewan imut tersebut. Kucing telah menjadi hewan peliharaan yang sangat populer di seluruh dunia.

Binatang yang terkenal dengan kumisnya ini  dinilai sebagai hewan yang cerdas, penyayang, dan mudah dirawat. Selain itu, kucing menjadi hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Penggemar kucing pun mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Ada banyak jenis ras kucing di seluruh dunia, di mana tiap ras memiliki ciri dan keunikan masing-masing. Dilansir dari Wonderlist, berikut ini adalah beberapa ras kucing paling mahal tahun ini :

1. Ashera
 

Kucing Ashera (Wonderlist)

Kucing Ashera (Wonderlist)


Ashera adalah ras kucing yang dinilai paling eksotik didunia. Kucing ini memiliki bintik-bintik kontras yang mirip seperti pada hewan macan tutul. Karena keunikannya tersebut, kucing ras ini bisa berharga sangat mahal hingga US$125.000.

2. Allerca Hypoallergenic
 

Kucing Allergic (Wonderlist)

Kucing Allergic (Wonderlist)



Memiliki nama dengan unsur alergi, kucing ini bisa dipelihara oleh orang yang bahkan memiliki reaksi terhadap kucing pada umumnya. Lantaran keunikannya itu dan tampilan yang juga eksentrik, kucing Allerca Hypoallergenic memiliki harga yang mahal dengan kisaran hingga US$50.000.

3. Bengal/Benggala

Kucing Bengal (Bengatcats.co)

Kucing Bengal (Bengatcats.co)


Kucing Bengal merupakan salah satu ras kucing termahal di dunia. Kucing ini memiliki rampilan seperti oncelot atau macan tutul dan terlihat layaknya kucing liar, tapi tempramennya seperti kucing peliharaan rumahan. Harganya berkisar US$25.000.

4. Peterbald
 

Kucing Peterbald (Wonderlist)

Kucing Peterbald (Wonderlist)


Kucing yang diketahui berasal dari Rusia dan dikembangkan dari eksperimen yang dilakukan pada Sphynx ini memiliki keunikan bahwa ia memiliki gen rambut rontok. Ras Peterbald menjadi salah satu kucing dengan harga mahal mencapai US$5.000.

5. Russian Blue
 

Kucing Russian Blue (Animalpath.org)

Kucing Russian Blue (Animalpath.org)


Russian Blue merupakan salah satu daftar kucing dengan harga selangit, mencapai angka sekitar US$3.000. Ini merupakan jenis kucing yang memiliki bulu halus dan terlihat sangat indah, umumnya dikenal dengan bulu mantel padat berwarna abu-abu.



Editor : Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Nih 3 Game Ponsel yang Seru buat Merayakan Agustusan

BERIKUTNYA

Tips Memaksimalkan Teknologi Untuk Pendidikan Anak, Orang Tua Coba Deh 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: