Hewan peliharaan (Kevin Turcios-Unsplash)

Ini Hewan Kesayangan Ratu Elizabeth II, Jacinda Ardern & Macron

12 September 2021   |   12:00 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Memiliki hewan peliharaan menjadi salah satu tren masyarakat urban. Keberadaan hewan di dalam rumah seperti menghadirkan fragmen kehidupan manusia yang penuh dengan aktivitas dan jauh dari relasi komunikasi dengan alam sekitar.

Tak heran jika memelihara hewan kesayangan juga banyak dilakoni para pemimpin di dunia. Kesibukan mengelola negara dan masyarakat ternyata tak meluruhkan hasrat mereka untuk berbagi dengan mahkluk hidup lain termasuk dengan hewan. 

Tak hanya itu, memiliki hewan peliharaan dengan nilai tertentu juga menjadi prestise bagi seseorang. Berikut beberapa pemimpin di seluruh dunia yang punya ragam peliharaan unik.

1.    Ratu Elizabeth II
Penguasa di Inggris ini memang dikenal sebagai salah satu pemimpin yang paling banyak memiliki hewan peliharaan. Salah satu yang paling disukai adalah kuda pacu. Bagi penonton serial The Crown tentu ingat adegan ketika Ratu Elizabeth sedang mencari kuda. 

Ternyata, Ratu Elizabeth memang sudah gemar berkuda sejak kecil tepatnya pada sejak berusia 4 tahun. Kegemaran ini diwariskan dari kakeknya yaitu Raja George V. Sejak itulah Ratu Elizabeth gemar memelihara kuda, bahkan, dia pernah memenangkan lomba pacu kuda di Fontwell Park.

2.    Jacinda Ardern
Perdana Menteri Selandia Baru yang sedang anyar karena kemampuan dia menekan angka Covid-19 ternyata pencinta kucing. Dalam beberapa kesempatan, Jacinda pun membawa piaraan miliknya, Paddles si ‘First Cat’. Kemunculan Jacinda dengan hewan peliharaan miliknya spontan membuat heboh masyarakat dunia maya. Pasalnya, Paddles si kucing kesayangan Jacinda tampak memiliki jempol yang berlawanan. 

Maklum saja, Paddles diakui Jacinda adalah kucing polydactyl yang memiliki cakar dengan jumlah lebih dari normal dan membuat kucing ini terlihat memiliki jempol yang berlawanan. Jacinda pun sedih ketika akhirnya Paddles tewas akibat tertabrak mobil. Dia pun mengunggah kesedihan itu dalam akunnya pada 8 November 2017.

3.    Emmanuel Macron
Presiden Prancis Emmanuel Macron memelihara seekor anjing bernama Nemo. Pada 2017 lalu, Nemo sempat menggegerkan dunia maya karena tertangkap kamera pipis di tengah rapat di Istana Negara. Nemo terlihat berdiri dengan tiga kaki sambil mengangkat satu tungkai lain di dekat perapian ruang pertemuan. 

Anjing berjenis Labrador-Griffon tanpa malu pun melaksanakan panggilan alam di ruangan tersebut. Perilaku Nemo spontan mengundang gelak tawa para menteri yang hadir dalam pertemuan itu. Uniknya, Presiden Macron berpendapat perilaku anjingnya adalah sikap bawaan dari tempat penampungan hewan dimana Nemo hidup sebelumnya. (Sumber: Bisnis Weekly Juli 2020)
 

SEBELUMNYA

Begini Tren & Tantangan Sekolah Bisnis pada Masa Pandemi

BERIKUTNYA

Akhirnya, Ryeowook Super Junior Punya Akun Twitter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: