Ilustrasi lip product (Sumber gambar: Olena Sergienko/Unsplash)

Yuk Cek 3 Tipe Produk Riasan Bibir, Jangan Salah Pilih!

06 January 2023   |   19:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki tahun yang baru, seringkali kita kebingungan ketika hendak merias diri. Padahal merias wajah dapat meningkatkan rasa pede dan memberikan personal branding yang menarik, baik untuk lingkungan kerja ataupun sekadar aktivitas harian. Salah satu produk make up yang membawa dampak penting adalah riasan bibir atau lip products

Irene Ursula, Creator dari BeautyHaul, Somethinc, & Glowinc Potion mengatakan bahwa lip product terdiri dari berbagai jenis dengan tiap produknya memiliki kegunaan masing-masing. Kalian diharapkan tidak salah memilih sebab jenis produk yang tepat akan menciptakan estetika dalam tata rias wajah, sekaligus memberi ekspresi yang menarik. 

Nah supaya enggak salah, yuk pahami tipe-tipe riasan bibir alias lip product dalam ulasan berikut ini. 

Baca juga9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Gelap


1. Lip Cream

Agar penampilan tetap on point, biasanya kita membutuhkan produk yang memiliki daya tahan lama dan dapat dipakai untuk berbagai jenis kegiatan. Mulai dari aktivitas bekerja dari kantor, acara pesta dengan teman, ataupun makan malam dengan orang-orang tersayang.

Untuk kondisi itu, lip cream dapat dipilih guna memunculkan efek matte yang bisa memberikan kesan glamor dan juga elegan, loh! Kamu bisa tampil flawless seharian penuh dan membuat penampilanmu menjadi all eyes on me
 

2. Lip Watergloss

Seringkali kita merasa risih ketika bibir kering dan membuat penampilan menjadi pucat. Hal seperti ini dapat membuat mood kita menjadi down, kan? Untuk itu, kamu bisa pakai produk riasan bibir yang memberikan kesan glossy dan membuat bibirmu jadi wet look, yang cocok untuk aktivitas tinggi seperti saat berlibur di pantai atau destinasi wisata lainnya. 

Maka di sini kamu bisa menggunakan produk lip watergloss seperti camouflage (yang dapat berubah warna sesuai dengan undertone kulitmu). Jenis produk tersebut bisa diandalkan untuk beragam kebutuhan seperti menjadi lip gloss, eye shadow, blush-on, serta highlighter
 

3. Lip Tint

Biasanya kita akan memilih looks yang natural ketika hendak nongkrong di kafe atau menikmati kopi senja bersama teman-teman. Selain itu, tak jarang kita sesekali ingin mencoba shades baru yang berada di luar zona nyamanmu. Untuk itu, jenis produk lip tint bisa jadi pilihan yang tepat. Tipe produk riasan ini membuat kamu tampil segar dan natural. 

Nah, setelah kamu memahaminya, menggunakan lip product dapat menjadi lebih mudah dan tentunya dapat mendorong penampilanmu untuk bisa tampil maksimal di setiap kegiatan. Selamat berkreasi, Genhype!

Baca juga4 Tip Mudah untuk Mengatasi Bibir Kering

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Tip Agar Jadi Pelancong Ramah Lingkungan saat Traveling

BERIKUTNYA

Tren Web3 & Metaverse 2023: Industri Fesyen dan Hiburan Bakal Adopsi Lebih Masif 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: