Ilustrasi (Photo by Karolina Grabowska from Pexels)

9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Gelap

19 February 2022   |   18:22 WIB

Setiap orang dengan bibir gelap memiliki masalah yang unik. Selain tidak bisa leluasa mengikuti tren warna lipstik, kita juga harus mengerahkan upaya lebih guna mendapatkan warna yang paling cocok dengan warna dasar (undertone) bibir.

Warna bibir alami kita dapat memengaruhi hasil warna lipstik. Apalagi jika formulanya ringan dan memerlukan beberapa kali aplikasi untuk mendapatkan warna yang utuh.

Menemukan warna lipstik yang sempurna untuk bibir dengan pigmen lebih gelap adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Namun demikian, ini bukan situasi tanpa solusi.

Baca jugaLadies, Kenali Perbedaan Lipstik & Lip Cream Berikut Ini

Penata rias profesional memiliki trik soal memilih warna lipstik. Menurut mereka, warna bibir yang lebih gelap akan sangat cocok menggunakan lipstik dengan warna-warna yang dalam dan berani.

Berikut ini sembilan rekomendasi warna lipstik yang bisa kalian coba:
 
1. Burgundy atau Deep Wine
Warna burgundy atau deep wine biasanya memiliki undertone ungu yang dengan baik dapat langsung menutup pigmentasi pada bibir. Pilihan warna ini juga cocok untuk digunakan pada siang hari secara kasual maupun di malam hari untuk tampilan elegan.

2. Mauve
Mauve adalah warna lipstik cantik yang cocok dengan berbagai warna kulit. Tidak seperti beberapa warna lain dalam spektrum warna serupa, mauve terdiri dari gabungan warna pink, ungu, abu-abu dan coklat dengan kompisisi yang tepat agar terlihat indah di bibir gelap.

3. Deep Red
Kalian tidak akan pernah menyesal untuk memilih warna deep red yang indah. Warna merah secara umum cocok untuk berbagai warna kulit dan memiliki pigmentasi tinggi sehingga akan terlihat menawan bahkan pada bibir dengan warna natural yang lebih gelap.

4. Cocoa atau Deep Brown
Tren warna nude untuk lipstik jadi populer salah satunya berkat Kardashian/Jenner, apalagi setelah Kylie meluncurkan lini Kylie Lipkit yang didominasi warna-warna nude. Untuk bibir yang lebih gelap, warna cokelat adalah pilihan yang tidak akan gagal. Warna dengan undertone cokelat memberikan kesan hangat dan serasi dengan semua warna kulit.

5. Plum
Plum adalah warna indah yang berada di antara merah muda dan ungu, dan sangat cocok untuk bibir gelap. Jika warna pink dirasa kurang cocok di bibir kalian, dan ungu bukanlah pilihan ideal, maka plum adalah pilihan yang mungkin bisa jadi warna lipstik baru kalian.

6. Cherry Red
Untuk Genhype yang menyukai dan pede untuk mengenakan lipstik merah, warna cherry red memiliki pigmentasi tinggi dan akan memberikan efek cerah instan pada wajah.

7. Brown Nude
Kalian suka lipstik nude atau MLBB (my lips but better) tapi belum juga menemukan warna yang cocok pada bibir dan tidak membuat wajah terlihat pucat? Coba kenakan warna brown nude dengan warm undertone. Ini adalah warna favorit semua orang.

8.  Fuchsia Pink
Jika kalian penggemar lipstik pink, coba warna fuchsia yang cerah dan berpigmen. Warna ini cocok untuk bibir gelap. Formula lipstik dengan undertone biru akan memberi efek pada gigi supaya terlihat lebih putih.

Baca jugaMaybelline Luncurkan 12 Pilihan Warna Lipstik Berdasarkan Zodiak

9. Maroon
Kata siapa lipstik maroon ketinggalan zaman? Ini sebenarnya adalah warna yang abadi dan sangat serba guna untuk berbagai model riasan, pakaian dan bisa dipakai sepanjang waktu. Tentunya, warna maroon akan sangat cantik pada bibir yang gelap.



Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

James Gunn dan John Cena Akan Kembali untuk Peacemaker Musim Kedua

BERIKUTNYA

6 Tas yang Wajib Dimiliki Wanita, Kamu Punya yang Mana?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: