Ilustrasi bunga yang mekar dan burung yang kembali aktif saat musim semi. (Sumber gambar : Pixabay)

7 Negara dengan Lanskap Musim Semi Terindah di Dunia

06 January 2023   |   16:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Musim semi mejadi waktu yang tepat jika kamu merencanakan berlibur ke luar negeri. Tunas baru dan bunga muncul, hewan-hewan mulai keluar dari sarangnya, terbangun dari hibernasi setelah musim dingin yang panjang saat akhir tahun. Belum lagi udara yang sejuk, tidak panas dan tidak pula dingin. 

Musim semi terjadi pada negara yang memilki iklim subtropis yakni di belajar utara dan selatan bumi. Di belahan utara bumi, musim semi dimulai sekitar 21 Maret hingga 21 Juni. Sementara itu, di belahan selatan bumi, musim semi dimulai sekitar 23 September hingga 21 Desember.

Baca juga: 6 Cara Menyiapkan Liburan ke Luar Negeri, Biar Kantong Enggak Jebol

Buat kamu yang memiliki rencana berlibur ke luar negeri, berikut daftar negara yang ciamik didatangi saat musim semi. 


1. Jepang

Tidak ada yang paling mengesankan selain melihat bunga sakura muncul dan merekah saat musim semi di Jepang. Mulai dari Maret hingga Mei, bunga cantik berwarna merah muda dan putih ini menghiasi hampir seluruh jalanan hingga taman di negeri itu. 

Walaupun memiliki masa hidup yang singkat, yakni mekar hanya sekitar tiga hari, namun keindahannya selalu menarik wisatawan dari mancanegara. Alhasil, Jepang menjadi destinasi favorit saat musim semi. 

Salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga sakura adalah di seluruh kota Osaka pada Maret. Datanglah ke  Kastil Osaka, sebuah bangunan abad ke-16 yang memiliki taman dipenuhi pohon sakura, persik, dan prem yang bermekaran. 


2.  Belanda

 

Beranjak ke Eropa, Belanda bisa menjadi pilihan liburan musim semi kamu. Bunga tulip bermekaran dan menjanjikan keindahan untuk kamu abadikan.

Tempat terbaik utuk melihat tulip di Belanda yakni Keukenhof. Di sana kamu bisa menemui ladang yang dipenuhi 7 juta umbi bunga tulip. Meskipun Keukenhof adalah yang terbaik dan terpopuler, Belanda memiliki banyak ladang lain untuk dijelajahi di musim semi. 

Selain menikmati indahnya bunga tulip, kamu bisa mengelilingi kota Amsterdam melalui kanal dengan perahu. Atau, bersepeda melihat kincir angin di Kinderdijk.


3. Prancis

Negara tetangga ke Belanda, Perancis juga memiliki pemandangan memukau. Saat cuaca semakin hangat pada Maret hingga Mei, bunga mekar dan berwarna-warni merayakan tampilan kota Paris. 

Kunjungi Giverny karena di sana ada taman yang dibuat oleh pelukis Claude Monet. Mengutip tiket.com, Claude Monet Garden merupakan tempat wisata yang dipenuhi dengan bermacam-macam bunga warna warni yang ditata dengan rapi. Saat berada di sini, jangan lewatkan untuk melihat kolam teratai yang indah.

Selain Paris, Normandia, Lembah Loire, dan French Riviera sangat populer pada musim semi. Cukup hangat untuk menikmati matahari di pantai Marseille atau makanan lezat di luar ruangan. 

Namun jangan lupakan Provence. Kamu akan melihat ladang lavender yang luas, kebun anggur yang rimbun, hutan pinus, dan kebun zaitun. Temukan desa di puncak bukit seperti Gordes dan Ménerbes di pegunungan Luberon, jelajahi Palais des Papes abad pertengahan di Avignon, dan bersantailah di kota pesisir Cannes dan Saint-Tropez yang glamor di sepanjang Côte d'Azur. 
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia

BERIKUTNYA

Asyik, Bali Resmi Jadi Salah Satu Lokasi Turnamen Major Dota Pro Circuit 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: