Ilustrasi bunga yang mekar dan burung yang kembali aktif saat musim semi. (Sumber gambar : Pixabay)

7 Negara dengan Lanskap Musim Semi Terindah di Dunia

06 January 2023   |   16:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

4. Spanyol

Di utara Spanyol, kamu dapat menikmati angin Mediterania yang menyenangkan sambil menjelajahi ibu kota kosmopolitan Barcelona. Kamu juga mengakses tempat-tempat populer seperti Gereja Sagrada Familia, Park Guell, dan Las Ramblas Boulevard. 

Mengarah ke selatan, Valencia akan ramai dengan penari flamenco dan musik live. Kamu juga bisa ikut festival klasik Barcelona, Sant Jordi (Saint George's Day) yang berlangsung pada 23 April dengan membawa hadiah berupa buku dan mawar.

Ada pula Courtyards Festival di Cordoba yang diadakan pada Mei. Festival ini dinyatakan sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh UNESCO. Kamu dapat berjalan-jalan di sekitar halaman kota yang paling indah. Di sana ada dekorasi pot bunga berisi geranium, anyelir, dan melati yang dilombakan.


5. Yunani

Negara lain yang cocok untuk menikmati musim semi yakni Yunani. Negara yang terletak di benua Eropa ini memiliki geografi yang bervariasi dengan garis pantai dan pegunungan, tetapi cuacanya menyenangkan pada Mei. Suhu tetap sekitar 21 derajat Celcius menjadikan ini waktu terbaik untuk menjelajahi pulau Santorini, Mykonos, Rhodes, Corfu, dan Kreta, serta situs arkeologi seperti Delphi dan Acropolis.

Saat mengunjungi negara tempat lahirnya peradaban Barat ini, pastikan ikut Festival Pantai Corfu. Corfu juga merupakan tempat terbaik untuk merayakan Paskah dengan rangkaian acara spektakuler yang mencakup pertunjukan himne, musik oleh orkestra Philharmonics of Corfu, dan berbagai program yang semarak. Jangan lupakan juga Festival Mawar Abad Pertengahan di Rhodes. Pesta yang menyenangkan ini penuh dengan musik abad pertengahan, drama, tarian, permainan, dan pencarian naga.


6. Nepal

Kunjungi Nepal pada Mei. Negara di Asia Selatan ini akan dipenuhi bunga rhododendron. Di Nepal, terdapat lebih dari 30 spesies rhododendron dengan puluhan varietas dalam berbagai ukuran dan warna. Dari dataran rendah Tera (Taman Nasional Chitwan, dan Bardi) hingga pegunungan menengah akan ada berbagai jenis bunga. Ini adalah waktu yang tepat untuk trekking karena langit akan biru dan tidak adanya kabut melalui jalur Annapurna, Everest, Langtang, Kanchanjunga, Pikey Peak, maupun rute lainnya. Namun buat pemula, cobalah jalur Ghorepani Poon Hill karena menjadi salah satu trek pendek terlaris di Nepal.

Semua kelompok umur dapat melalui trek ini selama 5 jam. Poon Hill Trek dapat dilakukan dalam waktu 2 hari dari Pokhara. Kathmandu, Pokhara, Bodhnath, dan Bhaktapur juga menjadi tujuan paling populer selama musim semi di Nepal. Pastikan kamu ikut Rato Machchhendranath, festival terpanjang dan terbesar yang diadakan di Patan. Sebuah kereta besar akan dibangun untuk Lord Machchhendranath, dan setelah tiga hari, kereta tersebut akan menjalani prosesi. Festival ini disebut untuk menyambut musim hujan.
 

7. Korea Selatan

Jangan lupakan Korea Selatan saat musim semi. Buat kamu pecinta drakor, Pulau Jeju pasti menjadi tujuan utama saat musim bunga-bunga mulai bermekaran ini. Ya, selain di Jepang, Korea juga menawarkan keindahan bunga sakura. Di distrik Jinhae, ada Festival Bunga Sakura dan menjadi ujian paling populer aset saat musim semi. Atau, kamu bisa ke Incheon, Hadong, Taman Nasional Seoraksan, Benteng Suwon Hwaseong untuk menikmati keindahan bunga tersebut.

Bagi penggemar drama korea, jangan lewatkan Pulau Jeju saat musim semi. Kamu bisa napak tilas di pulau yang menjadi lokasi favorit drama korea dibuat. Kamu juga bisa mengunjungi Jeju Dinosaur Theme Park. Di sana kamu bisa melihat bermacam-macam dinosaurus dari segala jenis. Lebih dari 230 koleksi dinosaurus yang ada di Jeju Dinosaur Theme Park, mulai dari Brachiosaurus yang terkenal dengan ukuran badannya paling besar, si pemakan daging Tyrannosaurus, hingga Velociraptor yang dijuluki si cerdik.

Editor: Nirmala Aninda

1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia

BERIKUTNYA

Asyik, Bali Resmi Jadi Salah Satu Lokasi Turnamen Major Dota Pro Circuit 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: