Winterlude 2022, Kanada sudah dibuka. (dok. Agoda)

Traveling Yuk, Ini 6 Festival Spektakuler di Dunia pada 2022

12 February 2022   |   00:07 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Travelling menjadi salah satu cara untuk melepas penat dari rutinitas. Kegiatan berlibur bukan hanya menikmati suasana pantai atau gunung saja loh Genhype. Dengan mendatangi event-event besar, kalian bisa mendapatkan pengalaman liburan kamu lebih mengesankan.

Dilansir Agoda, pada 2022 ada enam event besar dari seluruh dunia loh yang bisa menjadi destinasi wisata kamu, berikut daftarnya.


1. MassKara Festival, Filipina


Deket dengan Indonesia, nikmatilah pesta jalan termeriah di Bacolod, yang dikenal sebagai Kota Senyum dan bergeraklah mengikuti irama musik bersama warga setempat.

Salah satu kegiatan menarik adalah kompetisi tari yang epik, di mana para penari berpakaian warna-warni dan mengenakan topeng wajah tersenyum yang ikonik, serta melakukan gerakan tari yang mengesankan. 

Topeng tersebut merupakan pernyataan penduduk lokal tentang kegigihan mereka dalam menghadapi setiap tantangan yang datang. Setelah menari, cobalah hidangan ayam panggang terkenal di kota ini yang disebut Chicken Inasal. 

Kegiatan menyenangkan lainnya adalah kontes Ratu Kecantikan MassKara, pesta malam, pertandingan olah raga, dan masih banyak lagi. Tahun ini perayaan akan dilakukan sepanjang bulan Oktober, dengan kegiatan utama berlangsung pada 24 Oktober.
 

2. Winterlude 2022, Kanada


Bergerak ke Amerika Utara, nikmati angin dingin, salju empuk dan patung-patung es cantik di festival musim dingin nan magis di Ottawa, Kanada. Ada beberapa kegiatan yang menyoroti keragaman budaya, seni, dan kuliner, tentu bisa dinikmati pengunjung segala usia. Kebanyakan acara ini tidak dipungut biaya alias gratis loh.

Bagi para pecinta kegiatan yang memacu adrenalin, cobalah bermain skate di Rideau Canal Skateway, arena seluncur es alami terbesar dunia yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Festival ini biasanya diadakan selama tiga akhir pekan pertama bulan Februari setiap tahunnya. Tahun ini, acara tersebut akan berlangsung di wilayah perkotaan Ottawa-Gatineau dari 4 hingga 21 Februari. 
 

3. Inti Raymi 2022, Peru


Masih di wilayah Amerika, tepatnya Amerika Selatan bagian barat, bersiaplah mengagumi perayaan besar ‘Inti’, dewa matahari paling kuat dari peradaban Inca. Acara ini dilakukan bersamaan dengan winter solstice (titik balik matahari di musim dingin) Amerika Selatan, dimeriahkan kostum-kostum cantik, pesta mewah, peragaan ulang ritual kuno Inca, yakni penghormatan untuk dewa Inti. Puncaknya adalah prosesi kerajaan ke benteng kuno. 

Wisatawan bisa menikmati budaya asli sebelum pengaruh Barat datang ke Amerika Selatan. Sebagai variasi wisata, ada reruntuhan, peternakan dan jalan-jalan kecil di sekitar area. Tahun ini, festival agama tradisional ini akan diadakan di Cusco pada 21-24 Juni. 

(Baca juga: Museum Dataran Tinggi Giza siap dibuka)
 

4. Floriade Expo 2022, Belanda


Buat kamu pencinta alam, pameran hortikultura internasional yang diselenggarakan setiap sepuluh tahun sekali bisa jadi tujuan kamu untuk ke Belanda. Ada lebih dari 40 paviliun menarik dimana negara-negara peserta menampilkan inovasi lingkungan terbaru mereka. 

Selama periode pembukaan dari musim semi hingga awal musim gugur, kamu bisa merasakan dan menikmati wangi tanaman dan bunga-bunga cantik, dengan ragam musik dan seni dari negara-negara peserta. Ingin yang lebih seru?

Kamu bisa naik kereta gantung dan melintasi taman. Pameran ini berlangsung di Almere dari 14 April hingga 9 Oktrober. Setelah pameran ini berakhir, lokasi ini akan dibangun kembali menjadi distrik perkotaan hijau dan sehat yang disebut ‘Hortus’.


5. Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab


Bergeser ke Timur Tengah, kamu bisa mendatangi pameran inovasi, teknologi, seni dan budaya dari banyak organisasi dan 192 negara di Dubai. Seluruh tempat ini dibangun di gurun dengan tema ‘Connecting Minds, Creating the Future’ dan dibagi menjadi tiga area: Mobility, Opportunity, and Sustainability. 

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan atraksi yang bisa disaksikan, termasuk ‘The Future of Food: Epochal Banquet’, perjalanan kuliner seperti yang dibayangkan pada 2320, terinspirasi AI, mikrobiologi, dan ruang angkasa.

Jangan pula lewatkan ‘Kaleidoscope’, ekstravaganza imersif malam hari yang menggabungkan efek cahaya dan seni visual.  Expo 2020 ini berlangsung hingga 31 Maret 2022. 
 


6. Pembukaan Resmi Grand Egyptian Museum, Mesir


Meskipun saat ini tertunda karena pandemi, permata mahkota Mesir nan megah yang berlokasi di Dataran Tinggi Giza ini disiapkan untuk menjadi kompleks museum terbesar, paling modern dan paling terkenal di dunia saat rampung.  Oleh karena biaya pembangunannya melebihi US$1 miliar, acara pembukaan museum ini tentu akan menjadi momen yang akan selalu dikenang. 

Museum ini rencananya akan dibuka November, dan menampung sekitar 100.000 artefak kuno, dimana sekitar 20.000 diantaranya belum pernah ditampilkan untuk publik, serta koleksi terbesar peninggalan Tutankhamun. Di pintu masuk, kamu akan disambut oleh patung raksasa Ramses II, raja ketiga dari dinasti ke-19 Mesir kuno.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Cek 5 Kado Valentine Anti-Mainstream

BERIKUTNYA

Konten Lokal Makin Naik Daun, Ini OTT yang Paling Diminati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: