ilustrasi (sumber gambar : Dairyland)

Pilihan Destinasi Wisata di Puncak untuk Akhir Pekan

05 January 2023   |   18:09 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu destinasi wisata favorit terutama oleh warga Jakarta dan sekitarnya karena lokasi yang terbilang cukup dekat dari Jakarta. Tak heran bila hampir d setiap akhir pekan, jalanan menuju Puncak selalu dipadati oleh wisatawan yang hendak berlibur dan healing.

Selain memiliki nuansa alam yang asri dan suasana sejuk menyegarkan, puncak Bogor juga mempunyai sederet destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berlibur ke kawasan tersebut mulai dari wisata alam, olahraga ekstrem hingga yang modern dan instagrammable.

Nah, bagi Genhype yang masih penasaran dan ingin mengetahui lebih detail mengenai destinasi-destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat ke Puncak, berikut rekomendasinya.


1. Taman Safari Bogor

Taman Safari menjadi salah satu pilihan lokasi wisata keluarga yang cukup favorit di Puncak, Bogor. Pasalnya di sini, para wisatawan dapat berinterasi lebih dekat dengan habitat satwa yang hidup di alam bebas.

Taman yang berada di Desa Cibeureum, Cisarua ini tak hanya menjadi tempat rekreasi bagi keluarga tetapi juga tempat konservasi lebih dari 3.000 satwa sekaligus menjadi taman edukasi bagi seluruh anggota keluarga.

Di sini, para pengunjung juga bisa menikmati sejumlah aktivitas dan atraksi seperti Safari Siang, Istana Panda, Safari Malam, Safari Trek & Outbond, Safari Waterpark, dan Amusement Ride. Adapun untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp200.000 per orang.
 

2. Paralayang Bukit Gantole

Jika kalian ingin menikmati keindahan alam kota Bogor dari atas, kalian bisa mencoba menjajal wisata Paralayang.Salah satu lokasi yang paling sering digunakan untuk bermain Paralayang adalah di Jalan Raya Puncak, Bukit Paralayang atau Gantole Puncak. Wisata paralayang di sini ngga pernah sepi loh Genhype apalagi ketika cuaca sedang baik dengan angin semilir.

Dengan menaiki paralayang, kalian bisa menikmati keindahan kota Bogor dan view kawasan Gunung Mas dengan melayang-layang di atas udara dengan ketinggian mencapai hingga 1.300 meter di atas permukaan laut.

Bagi yang ingin mencoba Paralayang di Puncak, paketnya adalah sebesar Rp450.000 per orang tandem untuk tamu lokal dan Rp550.000 per orang tandem untuk tamu asing, dengan waktu terbang sekitar 10 menit.
Nah, jika kalian ingin sekalian mendapatkan dokumentasi dan termasuk tiket masuk serta parkir maka biayanya Rp650.000 untuk tamu lokal dan Rp750.000 untuk tamu asing.

Baca juga: Terus Menggeliat, Ini Catatan Pariwisata 2022

 

3. Dairyland (Cimory Indonesia)

Memerah susu sapi, belajar membuat susu dan yoghurt, atau berkeliling peternakan adalah beberapa pengalaman yang ditawarkan oleh Dairyland bagi pengunjung. Dairyland sendiri dulunya bernama Cimory yang per 1 Januari 2023 berganti nama menjadi Dairyland.

Wahana yang ada di Dairyland, tidak hanya edukatif tetapi juga merupakan manifestasi dari Cimory Group yang berfokus pada produk konsumen berbasis protein.  Melalui wahana seperti Milk Museum, Cow Milking, dan berbagai wahana bertema peternakan lainnya, Dairyland ingin mengajak pengunjung, khususnya anak-anak, untuk belajar mencintai makhluk hidup dan alam.

Terdapat tiga destinasi wisata rekreasi yang dikelola Dairyland di puncak Bogor yakni pertama, Dairyland Mountain View (sebelumnya bernama Cimory Mountain View) yang dikenal sebagai pabrik susu Cimory pertama yang dibuka pada tahun 2006 di Puncak, Bogor.

Kedua, Dairyland Riverside (sebelumnya bernama Cimory Riverside) yang berada di aliran tepi sungai Ciliwung di Puncak, Bogor. Dairyland Riverside merupakan restoran, pusat oleh-oleh dan tempat wisata yang telah ada sejak 2012 dan menjadi daya tarik pariwisata dengan adanya wahana seperti Monster Aquarium, Hop-Hop Playpark, dan Forest Walk.

Ketiga, Dairyland Farm Theme Park, Puncak (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Puncak) yang dibuka pada  2021 dan terletak di Megamendung, Bogor. Dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 30 ribu, pengunjung dapat merasakan pengalaman theme park bertema farm, keindahan DeWindmills dan rumah hobbit di Magic Village.

Baca juga: Mau Liburan ke Saloka Theme Park? Ini Panduan dan Tarif Masuknya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Ini Tip Bermain Latto-Latto

BERIKUTNYA

Wisatawan Antusias Naik Kereta Panoramic

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: