Efek atau kembang yang dikeluarkan oleh kembang api memiliki beragam jenis. (Sumber gambar ilustrasi: Unsplash/ Kyle Thacker)

Mau Beli Kembang Api Untuk Tahun Baru? Yuk Kenali Jenis Kembang Api

31 December 2022   |   12:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like

Finale Rack

Final rack bisa menjadi pilihan kembang api untuk meramaikan malam tahun baru ini lantaran kembang api ini mampu menembakkan lebih dari satu kembang api ke udara. Kembang api yang berada dalam satu tempat atau rak, akan lepas landas bersamaan.

Dalam satu tempat atau rak, biasanya terdapat lebih dari tiga kembang api. Tidak jarang terdapat sembilan item dalam satu rak yang akan meluncur ke udara. Saat berada di udara, kembang api ini menghasilkan efek yang beragam, seperti brocade / willow, buzzing, chrysanthemum, color change/wave, comet, crackle, crackle tail, falling leaves, glitter, dan sebagainya.


Tubes

Kembang api jenis tubes atau tabung adalah jenis lainnya yang dapat menambah kemeriahan malam tahun baru. Jenis kembang api ini seperti namanya, yakni berbentuk tubes atau tabung yang mengeluarkan beragam efek ke udara.

Efek atau kembang yang keluar dari jenis kembang api ini sangat beragam. Efek itu seperti glitter, palm tree, peony, pistil, ring, stars, dan sebagainya.


Rocket atau Missiles

Jenis kembang api lainnya yang dapat menjadi pilihan Genhype untuk meramaikan langit pada malam tahun baru adalah jenis roket atau misil. Kembang api ini berbentuk sesuai namanya, yakni roket atau misil.

Biasanya, kembang api jenis ini ditancapkan di tanah atau pasir yang tidak terlalu keras. Kemudian, sumbuhnya dibakar sehingga mengeluarkan dorongan, dan roket atau misil terbang ke udara. Lalu, di udara mengeluarkan efek yang beragam.

Efek yang dihasilkan oleh kembang api ini seperti brocade / willow, chrysanthemum, color change/wave, comet, crackle, dahlia, falling leaves, fish (scattering), glitter, multi-effect, strobe, dan sebagainya.


Sparkles

Jenis kembang api terakhir yang bisa menjadi pilihan kalian adalah jenis sparkles. Jenis ini berbentuk stik kecil yang dibakar dan menghasilkan pijaran kecil layaknya bintang-bintang yang akan habis. Biasanya kembang api ini dipegang atau digantung di tempat-tempat tertentu dan menghasilkan bunga api yang cantik.

Baca juga5 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Sejumlah Negara, Ada Badendang Rotang di Maluku

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Cara Membuat Recap 2022 di Instagram, Yuk Bikin Video Akhir Tahun yang Estetik!

BERIKUTNYA

Tip Memilih Ikan Segar Untuk Tahun Baru, Intip Resepnya Juga Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: