Aneka spot selfie yang instagramable di London. (Sumber gambar: Unsplash/Luigi Manga)

8 Spot Selfie yang Wajib Kalian Coba Saat di London

31 December 2022   |   14:39 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Selain sebagai ibu kota Inggris, London juga menjadi destinasi wisata bagi wisatawan sepakbola, penggemar sejarah, pencinta fesyen hingga pemburu foto-foto cantik. London memang memiliki banyak bangunan, perpustakaan, dan restoran dengan interior memukau, seperti bergaya georgia, gotik, vintage, dan lainnya.

Untuk Genhype yang ingin menikmati liburan bergaya glamor, sebenarnya London memiliki Coppa Club yang menawarkan pengalaman bagi tamu untuk melihat pemandangan Tower Bridge, serta Shard yang indah terlebih jika di malam hari, sambil duduk santai dalam sebuah kapsul atau igloo.

Ada juga The Berkeley Hotel yang menyediakan beragam jenis camilan dan teh yang unik dan nikmat. Sayangnya, kedua tempat ini memerlukan reservasi dan pengunjung harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Baca jugaDari Dubai hingga Cancun, Menikmati Berbagai Tujuan Wisata Terbaik 2022

Jika Genhype sedang atau ingin traveling di London dan salah satu tujuannya ingin berburu selfie yang instagramable dan gratis, ada baiknya mengetahui di mana spot menarik berada. Berikut 8 spot instagramable yang wajib ada di selfie kamu!


1. Buckingham Palace

 

Istana Buckingham (Sumber gambar: Unsplash/ Anna Claire)

Istana Buckingham (Sumber gambar: Unsplash/ Anna Claire)

Istana Buckingham adalah tempat keluarga Kerajaan Inggis tinggal bersama dengan 800 orang staf. Istana ini memiliki 240 kamar tidur dan 78 kamar mandi, kantor pos, sinema, dan kolam renang. Pada hari-hari tertentu, para penjaga berseragam merah dan bertopi kulit beruang akan berbaris dan menuju istana dalam upacara “pergantian penjaga”.

Selain berfoto di gerbang istana, kalian bisa juga ke St James’s Park agar seluruh bangunan masuk ke frame selfie.


2. Bus Tingkat Merah

 

Bus merah London yang ikonik (Sumber gambar: Unsplash/Anna Claire)

Bus merah London yang ikonik (Sumber gambar: Unsplash/Anna Claire)

Bus tingkat merah mulai beroperasi di jalanan Inggris pada 1907, meski sebenarnya bus ini pertama kali diciptakan pada 1847 dengan menggunakan kuda sebagai penariknya. Kalian bisa menggunakan bus ini sebagai background untuk foto, atau selfie di dalamnya sambil menikmati perjalanan berkeliling kota London.
 

3. London Eye

Dengan ketinggian 135 m, London Eye adalah bianglala keempat tertinggi di dunia. Atraksi ini terletak di pinggir Sungai Thames yang mengalir ke seluruh London. London Eye bisa membawamu ke ketinggian yang dapat membantumu melihat sampai sejauh 40 km ke semua penjuru.

Wahana ini berotasi sejauh 26 cm per detiknya atau sekitar dua kali kecepatan kura-kura ketika berlari. Dengan kecepatan itu, London Eye tidak perlu berhenti saat penumpang akan masuk. Selfie kamu dipastikan akan cantik dengan latar belakang London yang romantis.


4. Tower Bridge

Tower Bridge menjadi salah satu lokasi teratas untuk selfie berkat desain ikonisnya. Dibangun antara 1886 dan 1894 menggunakan desain terbaik dari 50 desain yang diajukan. Adalah Sir Joseph Bazelgette yang merancangnya menawarkan banyak ide untuk selfie yang bagus, baik mengambil foto dari tepi Sungai Thames, di trotoar jembatan, atau bahkan di atas Tower Bridge Exhibition.

Lebih dari 70.000 ton beton menopang jembatan ini, setara dengan berat 10.000 ekor gajah! Suatu ketika pada 1952, kedua sisi jembatan bergerak naik saat sebuah bus tingkat melewatinya. Seperti di sebuah film laga, sang sopir yang bernama Albert Gunter mempercepat lajunya dan melompati celah yang ada. Peristiwa itu menjadi salah satu sejarah yang selalu diperbincangkan.
 

5. Big Ben

Di dalam jam berdentang empat sisi terbesar di dunia ini, terdapat bel Big ben yang memiliki berat 13,8 ton dan tinggi 2,2 m, setara dengan berat rata-rata tujuh buah mobil dan 1,5 kali tinggi rata-rata manusia! Bel besar terbesar berdentang setiap 15 menit sekali dan suaranya terdengar sejauh 8 km.


6. Box Telepon Merah

 

Boks telepon di London (Sumber gambar: Unsplash/ Luke)

Boks telepon di London (Sumber gambar: Unsplash/ Luke)

Dahulu ada sekitar 92.000 kotak telepon merah ikonik ini di Inggris. Kini, jumlahnya tentu tidak sebanyak itu. Fungsinya pun berubah menjadi tempat untuk selfie, alih-alih telepon. Banyak yang sudah diubah fungsinya menjadi ATM, kios, perpustakaan, dan bahkan kafe internet yang mungil.

Tak hanya berwana merah, ada boks berwarna biru yang berada di dekat patung Winston Churchill di Parliament Square, bila kamu selfie di sini akan mendapat background Big Ben juga.


7. Kew Garden

Mungkin spot satu ini masih jarang kalian dengar, Kew Garden adalah lahan luas yang memiliki taman dan rumah kaca yang terletak di antara Richmond dan Kew, tepatnya sebelah barat daya London. Taman lanskap bersejarah ini menampilkan arsitektur ikonis dari setiap tahap sejarah taman mulai dari abad ke-18 hingga ke-20.

Sejak dibuat pada 1759, spot yang juga dikenal dengan nama The Royal Botanical Garden Kew ini telah memberikan kontribusi signifikan untuk penelitian ilmiah dan pendidikan mengenai keanekaragaman botani.

Pada Juli 2003, taman ini masuk dalam UNESCO World Heritage Site. Memiliki tatanan taman yang indah, Kew Garden juga memiliki acara-cara menarik setiap saat. Pastikan membawa beberapa kostum karena Kew Garden memiliki beragam spot menarik, seperti Treetop Walkway, Palm House, Taman Ratu, Temperate House, hingga Bamboo Garden yang merupakan rumah bagi koleksi bambu terbesar di Inggris,  mulai dari varietas batang tinggi yang terkenal hingga spesies tipis dan ragam lainnya.

Untuk kalian yang tertarik mengunjunginya, disarankan menunggu sampai malam untuk mendapatkan hasil foto dengan lampu-lampu terang nan romantis. Tiket masuk Kew Garden juga tidak terlalu mencekik kantong, mulai dari 11 poundsterling.
 

8. Neal’s Yard

 

Neal's Yard (Sumber gambar: Unsplash/Konstantina)

Neal's Yard (Sumber gambar: Unsplash/ Konstantina

London tidak kekurangan lorong-lorong yang penuh sejarah. Di kota yang sebagian dibangun dengan rencana jalan Abad Pertengahan, ada Artillery Passage, Goodwin’s Court, Pickering Place, Magpie Alley, Ely Court, Canon Alley, dan banyak lainnya.

Salah satu dari banyak gang menawan di London, Neal’s Yard merupakan yang paling berwarna, dengan bangunan yang dicat dengan warna hijau, biru, kuning, dan lainnya. Apa pun pakaian yang kamu kenakan, akan ada satu toko atau kafe yang memberikan aksen untuk berpose selfie.

Terletak di antara Shorts Gardens dan Monmouth Street, spot cantik ini dimulai dari aktivis dan pengusaha Nicholas Saunders yang mendirikan Whole Food Warehouse dengan dua gudang terlantar. Dari kesuksesan ini, perusahaan lain turut berkembang di gedung lain sekitarnya, seperti Neal’s Yard Remedies, Neal’s Yard Bakery, Monmouth Coffee Company, dan Neal’s Yard Dairy.

Area ini kini berisi beberapa kafe dan pengecer makanan sehat lainnya. Jadi setelah puas selfie, jangan lupa untuk masuk dan mencicipi  kuliner sehat di Neal’s Yard.

Baca juga5 Kota Ini Wajib Dikunjungi Para Pencinta Sastra

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rekomendasi Hotel Dekat Malioboro untuk Rayakan Tahun Baru

BERIKUTNYA

Aktivitas Seru Bagi Guru dan Murid Saat Libur Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: