Suasana jalan di Malioboro, Yogyakarta. (Sumber gambar: Unsplash/Farhan Abbas)

Rekomendasi Hotel Dekat Malioboro untuk Rayakan Tahun Baru

30 December 2022   |   22:34 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat yang ingin menghabiskan masa libur Natal dan tahun baru. Nah, Malioboro tentu menjadi lokasi wisata yang tidak akan terlewatkan bagi siapa saja yang tengah berlibur ke Yogyakarta.

Selain pilihan kulinernya yang beragam, di kota ini terdapat sejumlah destinasi wisata populer yang jaraknya tidak jauh dari Malioboro mulai dari Kraton Yogyakarta, Alun-Alun Kidul, Monumen Tugu Jogja, dan pastinya Pasar Beringharjo.

Nah, supaya kalian bisa lebih mudah mengunjungi berbagai destinasi wisata tersebut maka menginap di hotel yang berada di kawasan Malioboro tentu menjadi pilihan terbaik. Ada banyak hotel dan penginapan yang bisa kalian pilih di sekitaran Malioboro mulai dari hotel dengan harga paling terjangkau hingga hotel mewah bintang 5.

Baca juga: Tak hanya Gudeg, 4 Kuliner Ini Wajib Kalian Coba Saat Pelesiran ke Yogyakarta

Supaya kalian enggak salah pilih, berikut Hypeabis rangkum pilihan hotel untuk menghabiskan malam tahun baru di kawasan Malioboro, Yogyakarta.


1. Novotel Suites Yogyakarta Malioboro

 

Novotel Suites Malioboro ini terletak sangat dekat dengan Mall Malioboro, hanya berjarak sekitat 70 meter sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Hotel bintang 4 ini menawarkan beragam fasilitas yang dapat kalian nikmati saat menginap di sini terutama kolam renang outdoor, bar, spa, fitness center hingga kids club. Untuk fasilitas kamar, Novotel Suites Yogyakarta menyediakan kamar dengan desain yang modern elegan dengan ukuran yang terbilang cukup luas, minimal 31 meter persegi.


2. El Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

 

El Hotel Royale Yogyakarta Malioboro menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati liburan romantis dengan kamar yang didesain kekinian. Hotel bintang 4 ini memiliki lokasi yang strategis dan dekat berbagai tempat perbelanjaan sehingga akan sangat memanjakan Anda saat menginap di hotel ini.

EL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro memiliki berbagai fasilitas penunjang mulai dari kolam renang untuk bersantai sendiri maupun bersama teman dan keluarga, pusat kebugaran, hingga fasilitas spa yang akan memanjakan pengunjung. Dengan harga per malam sekitar Rp900.000.


3. Meliá Purosani Yogyakarta

 

Melia Purosani Yogyakarta merupakan salah satu hotel bintang 5 terbaik yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Yogyakarta. Hotel ini terletak di jantung kota Yogyakarta, tepatnya di kawasan Malioboro. Ada banyak tempat wisata di sekitarnya seperti Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo hingga Keraton Yogyakarta.

Selain fasilitas kolam renang yang sangat luas dan asri untuk berenang dan bersantai, layanan dengan kualitas terbaik yang menyertai fasilitasnya yang luas akan membuat kalian mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Untuk kamar tidur yang disediakan cukup luas dengan ukuran minimal 42 meter persegi dan dilengkapi dengan bathtub dengan harga mulai Rp950.000.
 

4. Grand Inna Malioboro

 

Bagi kalian yang berlibur ke Yogyakarta, Grand Inna Malioboro wajib masuk ke dalam daftar hotel yang dipilih untuk menginap. Pasalnya, hotel ini memiliki lokasi yang strategis di pusat jantung Yogyakarta. Selain itu, hotel bergaya klasik modern ini juga memiliki berbagai fasilitas termasuk kolam air panas, kolam renang outdoor, serta fasilitas indoor playground untuk anak.

Menariknya lagi, Grand Inna Malioboro juga menyediakan wisata budaya bagi para tamu yang ingin merasakan pengalaman tak terlupakan, mulai dari kelas gamelan, kelas tarian tradisional, kelas membatik, hingga membuat jamu yang semuanya bisa diikuti secara gratis oleh para tamu hotel.


5. Aveta Hotel Malioboro

 

Berdiri di lokasi strategis, Aveta Hotel Malioboro berada tepat di antara pertokoan dan pusat perbelanjaan di Jalan Malioboro. Pengunjung juga dapat mengakses destinasi wisata seperti Mal Malioboro, Pasar Beringharjo, Monumen Tugu, Museum Benteng Vredeburg, dan Kilometer 0 Yogyakarta dengan berjalan kaki.

Menawarkan konsep hotel yang modern dan homey, ada banyak pilihan kamar yang dapat memenuhi semua kebutuhan pengunjung dari superior room seluas 28 meter persegi hingga suite room seluas 48,5 meter persegi. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak kalah lengkap mulai dari kafe, lounge restaurant, sky pool, spa, dan area parkir yang memadai.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Stok Vaksin Masih Tersedia, Yuk Segera Mendapatkannya!

BERIKUTNYA

8 Spot Selfie yang Wajib Kalian Coba Saat di London

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: