Ilustrasi (sumber gambar: brooke cagle / unsplash)

Aktivitas Seru Bagi Guru dan Murid Saat Libur Akhir Tahun

31 December 2022   |   06:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Liburan akhir tahun memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang, termasuk para guru dan siswa yang baru saja menyelesaikan ujian kenaikan semester. Momen liburan akhir tahun yang juga menjadi waktu libur sekolah, banyak dimanfaatkan oleh untuk istirahat sejenak dari aktivitas sehari-hari.

Namun, selain itu ada beberapa hal seru lainnya yang juga dapat dilakukan untuk menikmati momen liburan akhir tahun, baik untuk diri sendiri maupun bersama keluarga dan orang terdekat. Apa saja itu? Berikut rekomendasinya.


1. Luangkan waktu bersama keluarga

Pada hari-hari biasa, sering kali kita harus membagi waktu antara kesibukan mengajar atau belajar dengan waktu bersama keluarga. Untuk itu, ketika hari libur datang, manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk diluangkan bersama keluarga.

Sekadar makan malam bersama atau berbagi cerita sembari menyaksikan tayangan kesukaan dapat menciptakan momen berkesan di hari libur ini.

Baca jugaLiburan Akhir Tahun Sudah Dekat, Yuk Persiapkan Waktu Berkualitas Bersama Anak
 

2. Lakukan hobi yang disukai saat liburan

Melakukan hobi dapat menjadi pilihan kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Apalagi mungkin selama ini, kita sering kali melewatkan hobi akibat kesibukan atau aktivitas sehari-hari. Kegiatan seperti membaca buku, berolahraga atau pun memasak dapat membuat liburan terasa lebih menyenangkan.


3. Mencoba hal baru untuk tambah keterampilan

Selain melakukan hobi untuk mengisi waktu liburan, kamu juga dapat melakukan hal-hal baru yang belum pernah kamu coba. Misalnya, kamu ingin mencoba mengembangkan hobi baru seperti melukis ataupun membuat prakarya. Hasil akhirnya akan menjadi “oleh-oleh” yang bisa dikenang selamanya.
 

4. Lakukan relaksasi

Liburan bisa menjadi pilihan waktu yang tepat untuk relaksasi, kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang dapat membantu kamu untuk rileksasi di rumah, mengikuti kelas meditasi ataupun sekedar duduk diam tanpa melakukan apa-apa selama 15-30 menit. Ini merupakan salah satu cara kamu agar dapat melepaskan kepenatan dari kegiatan sehari-hari.


5.  Persiapkan diri

Manfaatkan juga momen liburan untuk mempersiapkan diri untuk kembali ke sekolah, bagi murid dapat merapikan seragam dan buku-buku pelajaran atau kembali mempelajari mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.

Bagi guru, dapat meningkatkan keterampilan mereka dengan mengunjungi GuruBinar.id dari Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach, di sini guru berkesempatan mencoba berbagai pelatihan non-akademis yang dapat meningkatkan keterampilan dan pastinya dapat juga dimanfaatkan sebagai materi pembelajaran.

Ada banyak pilihan pelatihan seperti blog untuk pendidikan, pengembangan media komik untuk edukasi, media pembelajaran berbasis video dengan telepon selular dan masih banyak lagi pelatihan lainnya.

Baca jugaRekomendasi Wisata di 5 Destinasi Kota Favorit, Liburan Seru bareng Keluarga

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

8 Spot Selfie yang Wajib Kalian Coba Saat di London

BERIKUTNYA

Cara Membuat Recap 2022 di Instagram, Yuk Bikin Video Akhir Tahun yang Estetik!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: