Spy x Family (Sumber gambar: Twitter.com/spyfamily_en)

3 Serial Anime Terbaik 2022 untuk Menemani Libur Akhir Tahun

12 December 2022   |   16:41 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penggemar animasi Jepang atau yang biasa disebut anime dimanjakan oleh ragam serial yang menarik pada tahun ini. Penggemar anime pun disugguhkan ragam genre serial mulai dari drama, romance, komedi, hingga petualangan. Sebagian besar serial anime juga diangkat dari adaptasi komik dan novel dari manga Jepang.

Untuk menemani akhir tahun, kamu bisa menonton ulang beberapa serial anime terbaik tahun ini sebagai pengisi waktu libur. Kamu bisa menonton ragam anime favorit ini dari berbagai platform streaming berbayar loh Genhype. Yuk simak daftar serial anime terbaik 2022 yang cocok menemani libur akhir tahunmu!


1. Spy x Family

Anya Forger, Spy x Family (Sumber gambar: Twitter.com/spyfamily_en)

Anya Forger, Spy x Family (Sumber gambar: Twitter.com/spyfamily_en)


Salah satu anime yang dinantikan oleh penggemar manga tahun ini adalah Spy X Family. Menayangkan season pertamanya pada 9 April 2022 lalu, karakter anak kecil bernama Anya tak henti menarik perhatian penggemar anime. Sosok menggemaskan tersebut merupakan anak angkat dari keluarga Forger dimana mereka adalah sebuah keluarga yang hidup sebagai agen mata-mata rahasia.

Baca jugaFakta-fakta Menarik Anime Spy x Family yang Lagi Naik Daun

Dilansir dari Imdb, Spy x Family mendapatkan rating 8,5 dari 10. My Anime List mencatat lebih dari 680.000 penonton yang sudah menyaksikan serial anime dengan karakter imut berlatar belakang cerita yang menarik tersebut.
 

2. BLEACH: Thousand-Year Blood War

BLEAH (Sumber gambar: Twitter.com/tite_official)

BLEAH (Sumber gambar: Twitter.com/tite_official)


Siapa yang tak kenal dengan komik Bleach. Komik itu membawa nuansa nostalgia tersendiri saat masa kecil anak 90-an. Bleach sudah memiliki serial sebanyak 369 episode yang perdana ditayangkan pada 5 Oktober 2004. Kemudian pada 2022, TV Tokyo kembali mengangkat sekuel dari serial Bleach dari Tite Kubo pada 11 Oktober 2022.

BLEACH: Thousand-Year Blood War menceritakan kisah Ichigo dan rombongannya yang menghadapi segala ancaman di Soul Society. Ichigo dianggap sebagai manusia dengan kekuatan Shinigami yaitu dewa kematian yang mampu memurnikan rombongan berkekuatan jahat di dunia. Ichigo bersama reaper jiwanya akan melawan Yhwach dan Quincy.


3. My Hero Academia Season 6

My Hero Academia (Sumber gambar: Twitter.com/MHAOfficial)

My Hero Academia (Sumber gambar: Twitter.com/MHAOfficial)


Meneruskan cerita dari season sebelumnya, My Hero Academia Season 6 hadir dibawah sutradara Kenji Nagasaki dan Masahiro Mukkai dan diproduseri oleh Studio Bones. Serial ini diadaptasi dari seri manga asli mulai volume pertama hingga ke-27. Pada 5 season sebelumnya, My Hero Academia masih membawa cerita adaptasi dengan keseruan yang sama tentang kisah sekumpulan remaja.

Serial dengan nama lain Boku no Hero Academia ini mengambil cerita dimana Deku, Bakugo, hingga Todoroki yang bertemu pahlawan terbaik. Mereka yang mulanya hanya remaja tanpa memiliki Quirk pun mendapat Quirk One For All yang paling kuat meski tak sengaja diciptakan oleh All For One. Dengan alur kisah yang unik, serial ini mendapat skor 9,4 dari 10 di situs Imdb.

Baca juga6 Film Anime Rilis Desember 2022, Dibuka dengan Nostalgia Bareng The First Slam Dunk

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Sejarah & Cerita di Balik Keindahan Danau Kelimutu

BERIKUTNYA

Jakarta Auto Week 2023 Gabungkan Konsep Otomotif & Gaya Hidup

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: