DOMIKADO adalah serial edutainment (Sumber gambar: Visinema)

Ajak Anak Belajar Tentang Serangga, Serial DOMIKADO Luncurkan Klip Musik 'Rayap'

28 December 2022   |   09:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ayah bunda, ada banyak cara untuk memberikan edukasi dan informasi seputar banyak hal kepada si buah hati, termasuk lewat tayangan anak-anak. Salah satu tayangan anak lokal yang bisa dijadikan referensi adalah program serial DOMIKADO, yang baru saja meluncurkan klip musik berjudul Rayap. Peluncuran itu dilakukan setelah perilisan program episode kedua berjudul Rumah Baru Pak Rayap. 

Kreator DOMIKADO, Ryan Adriandhy, mengatakan bahwa klip musik terbaru berjudul Rayap melengkapi pengetahuan penonton serial tentang hewan rayap, sebagaimana cerita yang hadir pada episode kedua program tersebut. Dia berharap klip musik itu bisa membuat anak-anak dan keluarga bisa merasakan pengalaman menonton hiburan sembari tetap memberi edukasi. 

"Bernyanyi dan belajar [dengan cara] menyenangkan dari DOMIKADO," katanya dalam keterangan resmi. 

Baca juga5 Cara Membangun Mental Anak agar Miliki Kecerdasan Emosional yang Baik

Dengan menggunakan karakter rayap yang berbeda dengan serangga atau hama lain lewat lagu yang menghibur dan juga informatif, penonton anak-anak diajak untuk mengenal manfaat rayap di dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, para penonton anak juga akan mendapatkan suguhan informasi tentang cara menjaga agar kayu dapat terhindari dari serangan rayap melalui video klip musik ini.

Anggia Kharisma yang juga kreator DOMIKADO, berharap lagu Rayap dapat menjadi sarana hiburan edukasi anak-anak untuk mengenal jenis serangga. Melalui lagu ini, anak-anak dapat belajar bersama dengan orang tua dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

“Kami harap DOMIKADO dapat menjadi ikon dan sahabat baru untuk anak-anak dan keluarga Indonesia dalam bermain dan belajar bersama yang menyenangkan di mana saja dan kapan saja,” Katanya. 

Selain tayang di YouTube, lagu Rayap juga sudah dapat didengarkan melalui platfrom musik digital seperti Spotify, Joox, Resso, Langit Musik, Trebel, Youtube Music dan Apple Music.

 


Untuk diketahui, DOMIKADO merupakan program serial hiburan edukasi dari Visinema untuk anak-anak dan keluarga yang dikemas dalam konsep puppets show dengan variasi konten kreatif yang sudah tayang dua episode di YouTube.

Episode pertama serial ini tayang perdana pada Jumat, 16 Desember 2022. Dalam tiga hari penayangan, episode dengan judul Tangga Nada itu mampu mengumpulkan lebih dari 12.000 penonton. Sementara itu, episode kedua berjudul Rumah Baru Pak Rayap rilis pada 23 Desember 2022.

Episode kedua dibuka dengan Cricket, salah satu karakter puppets, terkejut melihat meja yang dipakainya untuk piknik tiba-tiba rusak. Setelah dilihat, ternyata yang menjadi penyebabnya adalah rayap. Serangga kecil ini menghuni dan menggerogoti meja kayu yang biasa digunakan oleh Cricket untuk piknik. Episode kedua DOMIKADO menghadirkan Kristo Immanuel sebagai bintang tamu dengan mengisi suara Pak Rayap.

Serial ini memiliki enam karakter puppets dengan sifat yang berbeda antara satu dengan yang lain. Setiap karakter mewakili keberagaman, dan menyampaikan pesan-pesan baik. Mereka bersahabat, bermain, dan belajar bersama. Keenam karakter itu adalah Astrobek, Bea, Beo, Cis-Cis, Cricket, dan Odi si Awan.

Baca jugaKenali Pentingnya Pengembangan EQ Saat Usia Emas Anak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Begini Kata BMKG Soal Potensi Badai Ekstrem di Jabodetabek

BERIKUTNYA

Daftar Anime Olahraga Terpopuler 2022, Ada Blue Lock & Slam Dunk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: