Taman Margasatwa Ragunan (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Mau Liburan ke Taman Margasatwa Ragunan? Ini Harga Tiket Masuk & Wahananya

26 December 2022   |   15:18 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

  • Kereta Keliling

Taman Margasatwa Ragunan memiliki luas 147 hektare. Luasan ini dijamin akan membuat kalian kelelahan saat berusaha mengelilinginya dengan berjalan kaki. Nah, agar tidak merasa lelah, kereta keliling bisa menjadi pilihan lantaran akan mengantar wisatawan mengelilingi luas Taman Margasatwa Ragunan dan menjumpai satwa-satwa di sepanjang rute kereta keliling. Tarif yang harus dibayar oleh kalian ketika meniki kereta keliling adalah Rp. 7.500 per orang.
 
  • Penyewaan Sepeda

Selain menaiki kereta keliling atau fasilitas fauna, kalian juga dapat menggunakan sepeda untuk mengelilingi Taman Margasatwa Ragunan yang memiliki luas 147 hektare. Di tempat ini terdapat dua model sepeda yang dapat disewa oleh para pengunjung.

Sepeda model pertama adalah sepeda tunggal dengan tarif penyewaan sebesar Rp10.000 per orang. Sementara model kedua adalah sepeda ganda dengan tarif Rp15.000 per sepeda.  
 
  • Taman Satwa Anak

Wahana lainnya yang dapat menjadi pilihan ketika berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan adalah Taman Satwa Anak. Taman ini  merupakan taman satwa yang menampilkan beberapa satwa yang cenderung disukai anak-anak. Satwa itu seperti ikan raksasa arapaima gigas yaitu ikan dengan berat mencapai lebih dari 100 kg, burung kakatua yang pandai berbicara, mini terrarium yang berisi ular condrophyton, kapibara yang merupakan jenis rodentia raksasa (satwa pengerat), dan juga terdapat sarana permainan anak seperti ayunan, jaring laba-laba dan sebagainya. Tiket masuk ke taman ini adalah Rp. 2.500.
 
  • Taman Perahu Angsa

Taman perahu angsa merupakan kolam besar dengan luas 2.000 m2 dengan beberapa pulau buatan yang ada di tengah kolam. Para wisatawan dapat menikmati kolam dan menjelajahi pulau itu dengan menggunakan perahu angsa. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp18.000 per satu kali keliling, kalian dapat menikmati kolam luas dan keindahan pulau-pulau buatan itu.
 
  • Pentas Satwa

Di Taman Margasatwa Ragunan, kalian juga dapat menikmati atraksi satwa seperti burung kakatua bermain gelang warna warni, beruang bersepeda, dan sebagainya. Atraksi itu dikemas dalam atraksi yang lucu dan membuat pengunjung tertawa dengan. Tarif untuk menikmati pentas satwa di Taman Margasatwa Ragunan adalah Rp4.000 per orang, dan biasanya dibuka dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.


Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Gamers Merapat, Ini Cara Klaim Death Stranding Gratis di Epic Games Store

BERIKUTNYA

SM Entertainment Siap Rilis Lagu Hot & Cold, Tampilkan Kolaborasi 4 Idola Papan Atas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: