label dan tandacentang yang diterapkan oleh twitter memiliki makna yang berbeda antara satu dengan yang lain. (Sumber gambar: tangkapan layar laman Twitter)

Jangan Salah, Ini Perbedaan Centang Biru & Label pada Akun Twitter

25 December 2022   |   17:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. Label resmi

Selain tanda centang, media sosial Twitter juga memberikan label terhadap akun profil. Label resmi adalah salah satu di antara label yang ada. Label ini profil resmi diterapkan terhadap perusahaan komersial, termasuk mitra bisnis, merek besar, media outlets, dan penerbit.


5. Label media terafiliasi dengan negara dan label pemerintah

Label pada profil yang terafiliasi dengan negara memberikan konteks tambahan tentang akun yang dikendalikan oleh entitas media tertentu yang berafiliasi dengan negara dan individu yang terkait erat dengan entitas tersebut.

Label pemerintah berlaku untuk akun yang banyak terlibat dalam geopolitik dan diplomasi dari negara-negara utama tempat Twitter beroperasi.

Label ini juga berisi informasi tentang negara tempat akun tersebut berafiliasi dan apakah akun tersebut dioperasikan oleh perwakilan pemerintah atau entitas media yang berafiliasi dengan negara.

Selain itu, ikon kecil bendera disertakan, untuk menandakan status akun tersebut sebagai akun pemerintah atau podium untuk media yang berafiliasi dengan negara.


6. Label akun otomatis

Label otomatis memberikan transparansi dengan tujuan membantu pengguna media sosial twitter untuk mengidentifikasi apakah suatu akun adalah bot atau bukan.

Saat akun menampilkan label akun "otomatis", pengguna mengetahui bahwa akun tersebut menghasilkan konten otomatis yang tidak diproduksi oleh manusia. Label akun otomatis — saat ini dalam pengujian — muncul di profil akun di bawah nama dan pegangan profil.


7. Label kategori profesional

Label yang satu ini merupakan pilihan orang-orang di Twitter ketika mereka berkonversi ke akun profesional. Twitter tidak dapat mengontrol pemilihan label ini, dan pengguna dapat mengubah kategori profesional yang dimiliki kapan saja.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Penuh Momen Spesial, Intip 5 Tradisi Natal Terunik di Berbagai Negara

BERIKUTNYA

Begini Sejarah Bintang Natal yang Bermakna sejak Zaman Kuno

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: