Ilustrasi halaman awal aplikasi Twitter. (Dok. freestocks dari Unsplash)

Asyik! Twitter Buka Akses Daftar & Log In lewat Akun Apple & Google

03 August 2021   |   07:45 WIB

Buat Genhype yang merupakan pengguna Twitter, kali ini kalian akan dipermudah untuk melakukan pendaftaran maupun log in untuk masuk ke aplikasi berlogo burung biru ini lho! Hal ini dikarenakan Twitter kini mempermudah akses dengan membuka opsi akun Google dan akun Apple ID.

Berdasarkan laporan situs 9to5Google pada 19 Juli, Twitter sempat dilaporkan sedang melakukan uji coba fitur atau beta test dalam penggunaan fitur pihak ketiga dalam proses pendaftaran (sign up) dan log in yang terintegrasi dengan akun Google dan Apple. Kini, fitur tersebut telah hadir bagi seluruh pengguna.
 
Proses integrasi antara akun pihak ketiga dengan Twitter mempermudah dan mempersingkat waktu pendaftaran maupun log in dengan memanfaatkan data yang dibutuhkan dari akun yang sudah ada dan melewati tahapan pembuatan kata sandi.

Sementara itu, Twitter juga menanggapi pertanyaan mengenai cara integrasi akun pihak ketiga dengan akun Twitter yang sudah ada.

"Jika Anda masuk kembali ke dalam akun (log in), Anda bisa pilih antara opsi Continue with Google atau Continue with Apple untuk masuk dengan akun Google atau Apple ID Anda (akun mana pun yang punya email yang sama dengan akun Twitter Anda)," jawab pihak Twitter Support menanggapi salah satu pengguna.

Saat ini, fitur integarasi dengan akun Google telah tersedia untuk pengguna aplikasi di Android, iOS, dan versi Web atau situs sedangkan integrasi dengan akun Apple ID baru tersedia hanya di aplikasi iOS saja. Pihak Twitter menyebutkan fitur integrasi akun Apple ID pada Web akan segera hadir sehigga saat ini pengguna Twitter di aplikasi desktop di Mac belum bisa menikmati integrasi ini.

Meski kini fitur pemasangan integrasi bisa dilakukan dengan mudah, tapi untuk fitur mencabut integrasi hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Twitter versi Web saja. 

Jika melihat halaman situs Pusat Bantuan Twitter di bagian cara membuat akun Twitter, tertera pada bagian bawah bagian membuat akun dengan Google dan Apple tulisan pencabutan pada aplikasi Android dan iOS masih sedang dalam tahap pengembangan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Tips Sederhana Menyimpan Koleksi Buku agar Rapi & Terawat

BERIKUTNYA

Kelamaan Kerja dari Rumah Berisiko Hipertensi, Kok Bisa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: