Rekomendasi aktivitas cuti kerja yang bisa kamu lakukan (Sumber gambar: Pexels)

5 Aktivitas untuk Menghabiskan Waktu Cuti Kerja

24 December 2022   |   20:55 WIB

Liburan tahun baru sudah di depan mata. Terlihat "hilal" banyaknya promo liburan di sana sini. Untuk pekerja, akhir tahun biasanya dimanfaatkan untuk cuti kerja. Biasanya nih, karyawan memiliki hak cuti untuk "rehat" dari pekerjaan. Namun mungkin sebagian dari kamu kebingungan.

Enaknya cuti bersama dilakukan dengan melakukan kegiatan apa, ya? Tenang, berikut ini ada lima rekomendasi aktivitas untuk menghabiskan cuti kerja.

Baca juga: Daftar Lengkap Hari Libur Nasional & Cuti Bersama di Kalender 2023, Simak Tanggalnya Yuk!


1. Rebahan Sampai Bosan

Lelah dengan aktivitas kerja yang begitu-begitu saja? Kamu bisa gunakan waktu cuti kerja dengan rebahan! Yup, meski terkesan kurang berfaedah, tetapi rebahan bisa mengisi energi kamu. Enggak perlu merasa bersalah menghabiskan waktu dengan rebahan. Justru, momen cuti kerja seperti inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat diri lebih rileks. Coba rebahkan badanmu sejenak dari hiruk pikuk kegiatan yang tidak ada habisnya.


2. Bermain dengan Hewan Kesayangan

Apakah kamu punya hewan kesayangan? Mungkin aktivitas yang padat membuat kamu gak bisa ndusel-ndusel santai dengan hewan kesayanganmu. Maka, momen cuti kerja atau liburan bisa kamu gunakan untuk bermain dengan hewan kesayangan.

Usut punya usut, bermain dengan hewan kesayangan bisa merilis stres, lho. Kalau kamu belum punya rencana atau aktivitas untuk mengisi cuti kerja, kamu bisa bermain santai dengan hewan kesayanganmu. Ajaklah jalan-jalan santai sambil menyusuri taman. Kayaknya bakal seru banget, ya?


3. Bertemu Teman Lama

Kalau kamu masih kebingungan untuk mengisi cuti kerjamu, maka kamu bisa menyempatkan waktu untuk bertemu dengan teman lama. Bertemu dengan kawan lama memang menyenangkan.Pastinya akan banyak cerita yang bisa kamu curahkan kepada teman lamamu.

Cobalah untuk mengobrol santai di kafe atau berlibur bersama ke tempat wisata kekinian!
Akan selalu ada cerita hangat bersama teman lama yang bisa kamu bahas. Yuk segera agendakan!


4. Beres-beres Kamar

Aktivitas seperti beres-beres juga bisa kamu manfaatkan untuk mengisi waktu cuti kerja. Cobalah untuk melakukan kegiatan bersih-bersih kamar, bahkan mendekor ulang kamar supaya lebih fresh dan nyaman.
Gak perlu malas dan nunggu mood, kamu bisa melakukan aktivitas bersih-bersih sekecil apa pun itu.

Aktivitas ini adalah aktivitas yang paling oke untuk menghabiskan waktu liburan. Selain itu, ruangan akan menjadi rapi dan kamu menjadi lebih betah.

Kalau kamu bosan dengan dekorasi lama, kamu bisa mendekor ulang agar kamarmu terlihat berbeda. Sebelum mengeksekusi, kamu bisa lihat-lihat referensi dekorasi seperti di Pinterest.


5. Yuk Baca Buku!

Aktivitas ini juga menyenangkan, lho! Kamu bisa membaca buku yang masuk ke daftar bacaanmu. Jenis buku yang bisa kamu baca pun boleh beragam tergantung dengan minatmu. Sebagai contoh, kamu suka banget baca novel, maka gak ada salahnya untuk membaca novel di sela-sela waktu luangmu.

Membaca buku juga baik untuk mengasah kreativitasmu. Apalagi kalau kamu adalah seorang pekerja kreatif. Cara yang satu ini bisa mengisi ulang pikiran agar lebih kreatif!

Nah, itulah lima rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu cuti kerja. Manfaatkan waktu cuti kerjamu dengan aktivitas yang membuat kamu senang.

Cuti kerja menjadi waktu yang bisa kamu manfaatkan untuk mengisi kembali energimu. Dihadapkan dengan kegiatan yang panjang setiap harinya pasti membuat energimu cepat habis. So, ini waktu yang tepat untuk mengisi energi tersebut!

Gimana? Sudah tahu kegiatan mana yang akan kamu lakukan? Selamat bersenang-senang dan liburan!

Baca juga: Waspada Konsumsi Gula Berlebih Saat Libur Nataru, Begini Cara Mengontrolnya

Disclaimer: Seluruh konten dalam tulisan ini merupakan murni hasil karya penulis yang bersangkutan sebagai penulis independen dan Hypeabis.id tidak bertanggung jawab jika di kemudian hari terdapat kekeliruan atau gugatan dari pihak lain.

SEBELUMNYA

Mengenal Super Ballon d'Or, Trofi Langka yang Dikaitkan dengan Messi

BERIKUTNYA

Resep Makaroni Schotel yang Gurih dan Creamy untuk Sajian Natal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: