Sumber gambar (Twitter Superman)

Ini Alasan Henry Cavill Tak Lagi Perankan Karakter Superman di DC Studios

15 December 2022   |   15:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, kabar mengejutkan datang dari jagat sinema DC Studios. Aktor Henry Cavill tidak akan lagi memerankan tokoh ikonik Superman di waralaba tersebut pada masa mendatang. Berita tersebut diumumkan oleh Henry kepada para penggemar lmelalui media sosial Instagramnya pada Kamis, (15/12/22).

“Saya baru saja mengadakan pertemuan dengan James Gunn dan Peter Safran, dan ini berita sedih, semuanya. Saya tidak akan kembali sebagai [karakter] Superman," tulis Henry di laman Instagramnya @henrycavill.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Henry Cavill (@henrycavill)


Aktor berusia 39 tahun itu juga menceritakan bahwa pada Oktober lalu dia sempat diberitahu oleh DC Studios bahwa dia akan memerankan kembali karakter Superman. Akan tetapi, ternyata setelah pertemuan dengan James Gun dia terpaksa harus menggantung jubahnya. 

“Pergantian adalah sesuatu keniscayaan. Saya menghargai itu. James dan Peter memiliki universe untuk dibangun. Saya berharap mereka dan semua yang terlibat dengan universe baru itu mendapatkan keberuntungan yang terbaik, dan keberuntungan yang paling membahagiakan,”imbuh Henry. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Game Gotham Knights, Adaptasi Semesta Batman dari DC

Sementara itu, penulis naskah film Superman sekaligus CEO DC Movies, James Gunn pun turut buka suara terkait batalnya Cavill  memerankan kembali Superman. Lewat unggahan Twitternya, bersama Safran diia mengungkap  akan fokus membuat cerita di masa-masa muda karakter superhero tersebut.

“Peter dan saya memiliki daftar film DC yang siap digunakan. Namun kami baru bisa membagikan beberapa informasi menarik tentang proyek pertama itu di awal tahun nanti," cuit James Gunn di akun Twitternya @JamesGunn.
 
 

Pada cuitan tersebut salah satu daftar film yang akan digarap adalah Superman. Namun pada proyeknya kali ini James mengungkap cerita superhero berjubah itu akan fokus mengenai awal kehidupannya saat tiba di Bumi. Oleh karena itu karakter tersebut tidak akan diperankan oleh Henry Cavill. 

"Tapi kami baru saja mengadakan pertemuan yang hebat dengan Henry, dan kami adalah penggemar beratnya dan kami berbicara tentang sejumlah kemungkinan menarik untuk bekerja sama [lagi] pada masa depan," janji Gunn.

Baca juga: Pendapatan Kotor Film Black Adam Drop Pada Akhir Pekan Kedua Penayangan

Diketahui Henry Canvill telah memerankan karakter Superman sejak 2013. Debutnya dimulai lewat film Man of Steel (2013) karya Zack Snyder. Aktor asal Inggris itu juga kembali mengulangi perannya dalam Batman v. Superman: Dawn of Justice (2016), dan film Justice League (2017).

Pada November 2022, aktor Dwayne Johnson juga berjuang keras untuk kembali membawa Henry Cavill dalam memerankan karakter Superman. Menurut dia, tidak akan da aktor lain yang bisa menggantikan Cavil dalam memerankan karakter superhero tersebut.

"Tidak mungkin, tidak ada cara logis yang layak untuk mencoba membangun DC Universe tanpa kekuatan paling kuat dan pahlawan super terhebat sepanjang masa duduk di pinggir lapangan. Itu tidak mungkin dilakukan," cuit aktor yang biasa dipanggil The Rock itu di akun Twitternya @TheRock.

Baca juga: Masuk Google Doodle, Ini 5 Fakta Menarik Sosok Superman Christopher Reeve


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

5 Sinetron Ikonik yang Pernah Dibintangi Otis Pamutih

BERIKUTNYA

10 Video Terpopuler di YouTube, Konten Olahraga Artis hingga Momen Bucin Influencer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: