Drake (Sumber gambar: Instagram.com/champagnepapi)

5 Mitos Kutukan Drake di Dunia Olahraga, Akhirnya Resmi Patah Setelah Argentina Juara!

19 December 2022   |   13:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nama Drake kembali menjajal trending topic Twitter setelah pernyataan dukungannya terhadap Argentina sebelum laga final Piala Dunia 202 dimulai. Melalui akun Instagramnya @champangnepapi, Drake mengunggah tangkapan layar saat melakukan taruhan sebesar US$1 juta atau setara Rp15 miliar untuk mendukung Argentina.

Dari unggahan terseeut, Drake mendapat US$2,75 juta atau setara Rp43 miliar jika prediksinya tersebut terbukti. Pernyataan Drake itu justru membuat pendukung Argentina ketar-ketir. Pasalnya, Drake memiliki sejarah buruk dalam mendukung pemain-pemain di dunia olahraga hingga mencipotakan istilah Drake Curse atau kutukan Drake.

Dia kerap kali disebut sebagai pembawa sial dalam dunia olahraga. Hampir setiap atlet yang berjumpa, berfoto, dan didukung olehnya mengalami kekalahan tragis. Namun kemenangan Argentina di final membuat kutukan Drake terpatahkan.

Baca jugaSejarah Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia, Prancis Bisa Lolos?

Simak ragam mitios kutukan Drake yang pernah membayangi kekalahan atlet olahraga di dunia:
 

1. Momen sial Paul Pogba dan kawan-kawan

Momen kekalahan Manchester United (MU) dari Wolverhampton Wanderes di laga perempat final Piala FA menjadi meme yang paling populer dari segudang mitos kutukan Drake. Kala itu, Paul Pogba yang melihat Drake tampil di Manchester Arena melakukan foto bersama dengan rapper Amerika tersebut. Tak lama setelah itu, MU dipukul muncur dengan skor 1-2.
 

2. Kekalahan PSG


Drake acap kali berkeliling dunia untuk melakukan turnya sebagai penyanyi dan rapper. Kesuksesan pria asal Kanada dengan segudang penghargaan ini membuat Drake dilingkupi banyak penggemar, termasuk dari kalangan pesepakbola. Meski disukai banyak atlet, ternyata ada sebuah mitos kutukan bagi atlet untuk tidak melakukan foto bersama dengan Drake.

Konon, hal itu bisa menciptakan kesialan bagi para pemain. Teranyar, PSG dibekuk malu dengan skor 1-5 oleh Lille setelah beknya, Layvin Kuzama mengunggah foto dengan Drake di akun Instagramnya.
 

3. Sergio Aguero Tumpul Gol


Menambah panjang deretan kutukan Drake, Sergio Aguero sempat mengalami momen tumpul gol saat mengeksekusi tendangan penalti di laga perempat final Liaga Champions. Aguero yang membela Manchester City tak mampu mengeksekusi momen itu dengan baik. Mereka harus menelan kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur. Sebelum hari pertandingam, Aguero sempat mengunggah dua konten video bersama Drake di Instagramnya.
 

4. Borussia Dortmund kebobolan 5 gol

Bayern Muenchen merasakan betapa manjurnya kutukan Drake. Mereka pesta gol ke gawang Borrusia Dortmund hingga melesatkan 5 gol berarti. Bahkan Dortmund tidak sama sekali memecahkan telurnya di laga itu sehingga pertandingan berkahir dengan skor 0-5. Beberapa hari sebelum laga, pemain belakang Dortmund, Jadon Sancho juga berfoto dengan Drake.
 

5. Tumbangnya Conor McGregor

Tidak hanya dalam dunia sepak bola, kutukan Drake juga berlaku untuk olahraga lain seperti tinju. Dalam pertandingan penting di 2018, Khabib Nurmagomedov mengamuk membekuk Conor McGregor. Sebelum laga penting itu, Conor McGregor sempat mengambil foto bersama dengan Drake.

Baca juga3 Momen Kontroversial Sepanjang Gelaran Piala Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Pelancong Bisa Naik Kereta Jarak Jauh dari Stasiun Jatinegara, Cek Rute & Jadwalnya!

BERIKUTNYA

Fans Beri Semangat ke Henry Cavill Usai Angkat Kaki dari Film Superman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: