Kate Winslet (Sumber gambar: Instagram.com/kate.winslet.official)

Kate Winslet Geser Rekor Tom Cruise Tahan Napas 7 Menit di Bawah Air Demi Film Avatar 2

19 December 2022   |   13:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Film Avatar: The Way of Water atau Avatar 2 sudah tayang mulai 14 Desember 2022 di bioskop. Sukses menyihir mata penonton dengan visualisasi yang ciamik, ternyata ada banyak pengorbanan yang dilakukan para aktor dan aktrisnya di belakang layar. Sebut saja Kate Winslet yang memerankan Na’Vi Ronal di sekuel Avatar kali ini.

Namanya sempat diperbincangkan di media sosial karena perjuangannya demi merampungkan film tersebut. Kate Winslet berhasil menahan napas di dalam air hingga 7 menit 15 detik. Pencapaian itu berhasil mengalahkan rekor tahan napas pertama yang dipegang Tom Cruise untuk film Mission Impossible Rogue Nation. Kala itu, Cruise berhasil memegang rekor insan film dengan tahan napas terlama selama 6 menit 30 detik.

Baca jugaReview Film Avatar: The Way of Water, Cerita Klise dengan Visual Memukau 

Sebagaimana diketahui, James Cameron selaku sutradara Avatar 2 mengaku sebagian besar syuting film sekuel itu dilakukan di bawah air. Hal ini juga yang membuat proses pengambilan gambar memakan waktu yang cukup lama hingga menciptakan jeda 13 tahun dari film pertamanya. Maka seluruh aktor dan aktris harus beradaptasi untuk berperan di bawah air.

Meski demikian, pengalaman syuting di bawah air bukan hal asing bagi Kate Winslet. Namanya sudah melambung sejak beradu peran dengan Leonardo Dicaprio sebagai Rose dalam film Titanic. Dengan demikian Avatar 2 merupakan film kedua bagi Kate Winslet yang banyak mengambil gambar di bawah air.

Kate Winslet mengakui jika proses menyelam Avatar 2 lebih sulit dibanding film Titanic. Hal itu diungkapnya dalam sesi wawancara dengan Variety. Menurutnya, hanya ada sedikit adengan menyelam di film yang pertama, yakni saat kapal mulai tenggelam menjelang akhir film. Kate Winslet mengaku tak cukup sulit untuk menjalani adengan tersebut.

Sementara untuk Avatar 2, dia harus masuk ke dalam tangki yang disi lebih dari ribuan galon air. James Cameron membuatnya agar adegan tampak lebih natural dan terlihat lebih nyata. Wanita berusia 47 tahun tersebut mengatakan mendapatkan pengalaman yang baru di film ini.

Menurutnya, mendalami karakter adalah hal penting dalam mengukuhkan rekor tahan napas tersebut. James Cameron pun mengaku terkejut dengan capaian wanita yang sudah hampir berusia kepala lima itu. Bahkan Winslet mengalahkan rekannya, Zoe Saldana sebagai Neytiri dan Sigourney Weaver sebagai Kiri yang berhasil tahan napas sekitar 6 menit di bawah air.

Menjadi karakter Na’Vi Ronal, Kate Winslet berperan sebagai pemimpin spiritual dari klan bangsa laut yaitu Metkayina yang berpasangan dengan Tonowari. Ronal merupakan ibu yang tengah hamil anak ke-3 setelah dua anak lainnya lahir yaitu Tsireya dan Aonung di film Avatar: The Way of Water

Baca jugaMasuk ke Dunia Pandora, Yuk Nikmati 3 Kolaborasi Keren Film Avatar 2 dengan Seniman Lokal di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Alunan Sejarah Musik Jazz, dari Afro-Amerika di New Orleans untuk Dunia

BERIKUTNYA

Film Avatar: The Way of Water Kantongi Pendapatan Rp6,7 Triliun pada Pekan Pertama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: