Pandora Experience di Senayan City Mall (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Masuk ke Dunia Pandora, Yuk Nikmati 3 Kolaborasi Keren Film Avatar 2 dengan Seniman Lokal di Jakarta

15 December 2022   |   13:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Avatar: The Way of Water mulai tayang di bioskop Indonesia pada 14 Desember 2022. Sekuel film Avatar itu akan menyuguhkan pengalaman sinematik memukau, di mana Cameron akan membawa penonton kembali ke dunia Pandora yang megah dalam petualangan penuh aksi yang spektakuler dan menggugah.

Berlatar satu dekade setelah peristiwa di film pertamanya, Avatar: The Way of Water menceritakan kisah keluarga Sully (Jake, Neytiri, dan anak-anak mereka), masalah yang mengikuti mereka, sejauh mana mereka berusaha untuk menjaga satu sama lain tetap aman, pertempuran yang mereka perjuangkan untuk tetap hidup, dan tragedi yang mereka alami.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Avatar 2: The Way of Water, Penantian Fans Selama 13 Tahun Siap Terpecahkan

Untuk memeriahkan perilisan film Avatar 2, Disney Indonesia berkolaborasi dengan talenta-talenta terbaik Tanah Air untuk menghadirkan persembahan spesial, yang akan membawa kisah ini lebih dekat dengan para penggemar film Avatar di Indonesia.


1. Seni Instalasi Pandora

Menggandeng seniman Alex Abbad, Disney Indonesia mempersembahkan sebuah instalasi yang terinspirasi dari dunia laut Pandora dengan mengusung tema pelestarian lingkungan.

Dengan gagasan ide ini, Alex Abbad membuat karya instalasi yang menyerupai bentuk hewan laut Pandora dan makhluk Na’Vi, dengan bahan-bahan ramah lingkungan seperti botol-botol bekas juga jaring-jaring nelayan yang dikumpulkan dari berbagai tempat pembuangan sampah. 
 

Sumber gambar: Disney Indonesia

Sumber gambar: Disney Indonesia

Selain itu, dia juga menggunakan teknologi soundscape untuk menciptakan pengalaman yang unik bagi para pengunjung, di mana mereka bisa merasakan seolah-olah seperti menyelam di lautan yang luas. Seni instalasi ciptaan Alex Abbad ini dapat dinikmati di Pos Bloc, Jakarta mulai dari tanggal 13 Desember 2022 sampai 13 Januari 2023.


2. Kolaborasi Foto dengan Teknologi Mutakhir

Avatar telah menjadi salah satu film dengan penggunaan teknologi yang menakjubkan dalam satu dekade terakhir ini. Oleh karena itu, Disney Indonesia berkolaborasi dengan fotografer Yessica Riany, untuk melakukan pemotretan khusus yang terinspirasi dari cerita dan karakter Avatar: The Way of Water, dilengkapi oleh teknologi computer generated imagery (CGI) dan Cinemagraph yang masih jarang ditemukan di Indonesia.
 

Sumber gambar: Disney Indonesia

Sumber gambar: Disney Indonesia

Kecanggihan teknologi tersebut menciptakan hasil foto dimana objek foto tersebut dapat bergerak dan seperti benar-benar berada dalam Pandora. Selain itu, kolaborasi ini juga melibatkan beberapa selebriti bertalenta Indonesia seperti Haico Van der Veken, Asmara Abigail, Ririn Ekawati, Ibnu Jamil, dan Asha Assuncao.

Adapun, hasil kolaborasi tersebut dapat dinikmati di media sosial 20th Century Studios, dan halaman media sosial para selebriti yang terlibat mulai tanggal 13 Desember 2022.


3. Instalasi Pandora Interaktif

Selain kolaborasi di atas, para penggemar di Indonesia juga dapat menikmati Pandora Experience, sebuah instalasi interaktif yang khusus dibuat untuk merayakan perilisan film Avatar: The Way of Water di Indonesia.
 

Sumber gambar: Disney Indonesia

Sumber gambar: Disney Indonesia

Bertempat di Main Atrium, lantai 1, Senayan City Mall, para pengunjung akan dimanjakan dengan ragam instalasi yang terinspirasi dari Avatar: The Way of Water, yaitu The Deep Forest of Pandora serta The Cave of Eywa.

Berkolaborasi dengan Senayan City, Pandora Experience ini akan memadukan unsur teknologi sensor dan membuat pengunjung seakan bertransportasi ke dalam dunia Pandora. Adapun, Pandora Experience dibuka untuk umum secara gratis dan dapat dinikmati sampai dengan 8 Januari 2023.

Baca juga: Asyik, Film Avatar: The Way of Water Akan Tayang Lebih Dulu di Indonesia

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Lebih dari 3 Dekade Hibur Warga AS, Komedian Adam Sandler Raih Mark Twain Prize For American Humor

BERIKUTNYA

Daftar 10 Film Terlaris Indonesia 2022, KKN Desa Penari hingga Qodrat 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: