Kiri ke kanan: Dead by Daylight, Left 4 Dead 2, 7 Days to Die. (Sumber gambar: Behaviour Interactive Inc, Valve, The Fun Pimps)

5 Rekomendasi Game Multiplayer Horor di PC, Seramnya Bukan Main!

15 December 2022   |   08:54 WIB

Salah satu aktivitas liburan bersama keluarga dan teman yang mudah dilakukan adalah bermain game bersama-sama. Meski ada sejumlah game yang menarik untuk diikuti, genre horor bisa menjadi alternatif pengisi waktu liburan yang tidak kalah menegangkan terutama game berkonsep co-op atau kooperatif.

Beberapa gim terkenal dengan konsep ini adalah Resident Evil 5, di mana game ini memberikan pengalaman kooperatif dengan dua orang yang bekerja sama untuk selamat dari kejaran manusia yang bermutasi menjadi zombie. Ada juga The Forest yang menyorot tentang survival dari delapan korban kecelakaan pesawat di sebuah pulau tempat tinggal suku kanibal.

Baca juga: Meriahkan Piala Dunia, Ini 4 Rekomendasi Game Sepak Bola Android 

Biasanya, gim horor dengan sistem co-op identik dengan beberapa konsep permainan dari survival, aksi, hingga puzzle, yuk intip beberapa rekomendasi game horor multiplayer yang bisa dimainkan untuk PC.


1. Dead by Daylight


Dibuat oleh developer Behaviour Interactive Inc., game beraliran survival horror ini menggunakan konsep multiplayer dengan empat orang berperan sebagai survivors atau orang yang harus selamat dari kejaran pemain kelima yang berperan sebagai pembunuh. Tantangan yang diberikan dalam game ini adalah semua survivor harus bisa keluar dari sebuah daerah sambil memperbaiki empat generator sebelum pintu keluar terbuka.

Untuk bermain game ini, pemain bisa menentukan posisi yang diinginkan untuk menjadi survivor atau pembunuh dan memilih karakter yang diinginkan. Menariknya, game ini memiliki beberapa karakter yang menggunakan lisensi dari film dan serial populer seperti Resident Evil, Silent Hill, Stranger ThingsHalloween, hingga Scream.
 

2. Left 4 Dead 2


Game horor kooperatif buatan Valve Corporation ini dikenal sebagai salah satu game lama dengan konsep tersebut, terutama bagi Genhype yang familiar dengan Resident Evil. Tidak hanya dikenal sebagai permainan horor co-op terlama, Left 4 Dead 2 ini juga dikenal sebagai game tembak-menembak dengan sudut pandang orang pertama.

Mode kooperatif dari game ini hadir dalam dua mode, yaitu Campaign dan Versus. Mode Campaign biasanya memberikan kesempatan bagi empat pemain untuk mengeksplorasi kota New Orleans dan mencari tempat aman dari serangan zombie yang bermutasi, sedangkan Versus mengandalkan delapan pemain yang dibagi menjadi dua tim untuk menjadi sekelompok manusia dan zombie yang saling melawan.
 

3. Phasmophobia


Game buatan Kinetic Games ini dikenal sebagai salah satu game horor multiplayer PC yang bisa dimainkan hingga empat orang. Dalam game ini, empat pemain akan berperan sebagai pemburu hantu di sebuah daerah angker dan berupaya untuk mengumpulkan sejumlah petunjuk untuk mengetahui kisah di balik angkernya tempat tersebut.

Pemain akan dibekali dengan sejumlah peralatan berburu hantu klasik seperti sensor gerakan, pencitraan infrared, hingga peralatan tradisional seperti salib untuk memecahkan misteri di dalam lokasi-lokasi berhantu yang diselidiki. Namun, kehadiran para hantu di dalam berbagai lokasi dan mengincar keempat pemain menjadi tantangan tersendiri sambil mengungkap sosok hantu yang mengejar mereka.
 

4. The Dark Pictures Anthology


Serial antologi game buatan Supermassive Games ini memiliki beberapa permainan sejak perilisannya pada 2019. Game ini direncanakan memiliki delapan permainan dengan beberapa judul yang sudah rilis yaitu Man of Medan, Little Hope, House of Ashes, dan The Devil in Me dengan konsep multiplayer dan drama interaktif. Namun, game ini juga memiliki beberapa judul yang akan tayang seperti Directive 8020, Switchback VR, The Craven Man, Intercession, Winterfold, dan The Dark Pictures Present.

Secara umum, serial game ini memiliki beberapa kisah dengan elemen umum beraliran horor, cerita interaktif dengan keputusan yang berpengaruh pada pengembangan karakter dan narasi, serta pengendalian beberapa karakter untuk mode multiplayer. Seluruh game ini berhubungan dengan The Curator yang merupakan pembuka cerita dan memiliki kemampuan komunikasi dalam sebuah tempat bernama The Repository.
 

5. 7 Days to Die


Game online yang digarap oleh The Fun Pimps ini menghadirkan konsep horor dengan delapan orang pemain. Mereka berusaha membangun markas, mengumpulkan senjata, menetapkan perlindungan, menyimpan stok makanan, dan membunuh sekelompok zombie pada hari terakhir. Inilah yang membuat game ini membutuhkan kerja sama tim yang baik hingga strategi yang matang agar bisa selamat dari serbuan zombie.

Bagi Genhype yang menyukai konsep co-op yang bervariasi, 7 Days to Die menjadi salah satu pilihan yang bisa dimainkan karena game ini memberikan kesempatan untuk berinovasi dan mengasah kreativitas untuk membangun strategi sesuai preferensi tim.

Baca juga: Rekomendasi Game Asyik dengan Grafik Wow

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Review Pertandingan Prancis vs Maroko, Theo Hernandez Cetak Gol Tercepat di Piala Dunia Qatar

BERIKUTNYA

Jadi Citra Indonesia, Andien Dukung Kebaya Nusantara Diakui UNESCO

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: