Ada banyak permainan video game dengan tema sepak bola yang bisa dimainkan (Sumber gambar: Creative Common)

Meriahkan Piala Dunia, Ini 4 Rekomendasi Game Sepak Bola Android 

22 November 2022   |   14:24 WIB

Pada pengujung 2022, dunia dimeriahkan dengan ajang olahraga sepak bola paling bergengsi, FIFA World Cup yang pada tahun ini diadakan di Qatar. Berlangsung mulai 20 November hingga 18 Desember, gelaran itu bakal menyuguhkan laga-laga menarik dalam memperebutkan titel juara dunia. 

Bagi para pencinta sepak bola, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk memeriahkan periode Piala Dunia 2022. Selain dengan menonton pertandingan negara-negara favorit, kalian juga bisa menambah kesan dengan memainkan permainan gim video bertemakan sepak bola. 

Saat ini, ada banyak aplikasi gim sepak bola yang bisa dimainkan di genggaman tangan. Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah rekomendasi gim seluler (mobile games) Android dengan tema sepak bola yang bisa dicoba untuk merayakan hajat Piala Dunia. 

Baca jugaDaftar Game Rilis Desember 2022, Ada Fornite Chapter 4 hingga Marvel’s Midnight Suns
 

1. FIFA Mobile 

Permainan simulasi sepak bola lainnya yang sudah tidak asing bagi para penggemar olahraga ini adalah FIFA Mobile. Saat ini, gim yang bisa diunduh di Play Store ini berjudul FIFA Mobile: FIFA World Cup. Gim ini dikembangkan oleh EA Mobile dan EA Kanada, serta diterbitkan oleh EA Sports.

FIFA Mobile punya tampilan grafis yang ciamik untuk dimainkan. Tidak hanya itu, gim juga punya 15.000 bintang sepak bola autentik dengan lebih dari 600 tim dunia. Pemain bisa melakukan ragam aktivitas, termasuk bertanding daring hingga mode manajer terbaru. 

Salah satu hal menarik adalah mode Piala Dunia 2022 yang menghadirkan bintang sepak bola dari 32 tim nasional yang berlaga pada ajang tersebut. Ada juga kit dan lencana tim nasional otentik, bola pertandingan resmi, serta pilihan stadion Al Bayt dan Lusail, Qatar. 
 



2. eFootball 2023 

eFootball 2023 adalah salah satu seri gim sepak bola paling terkenal di dunia. Permainan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami itu awalnya dirilis pada September 2021 dengan nama eFootball 2022, kemudian diubah pada Agustus 2022 menjadi eFootball 2023. 

Gim seluler ini punya ukuran yang cukup besar, sekitar 3,4GB ruang penyimpanan yang dibutuhkan. Besarnya gim ini bukan tanpa sebab, mengingat tawaran grafik dan ragam gameplay yang disuguhkan di dalamnya. 

Judul ini memang tidak memiliki banyak klub dan pemain berlisensi seperti pada FIFA. Namun, hal tersebut tidak akan mengubah banyak pengalaman bermain yang ada. Kalian bakal bisa bertanding secara daring hingga membuat tim impian. Gim juga diperbarui secara berkala untuk penambahan fitur. 
 
 


3. Dream League Soccer 2022 

Judul gim sepak bola lainnya yang menarik untuk dijajal adalah Dream League Soccer. Gim yang dikembangkan dan diterbitkan oleh First Touch Games ini pertama kali dirilis pada Mei 2011 dengan judul First Touch Soccer. Hingga kini gim masih terus diperbarui dan berjudul Dream League Soccer 2022 (DLS). 

DLS 2022 punya lebih dari 4.000 pemain berlisensi FIFPRO. Salah satu hal menarik dari gim ini adalah penyajian tendangan, tekel, selebrasi, dan penyelamatan gawang yang bisa disaksikan dalam gerakan tiga dimensi. Ada lagu (soundtrack) eksklusif yang menampilkan jajaran pemusik dunia seperti Vukovi, Dead Pony, Kit, dan masih banyak lagi. 

Mirip dengan FIFA Mobile dan eFootball, kalian bakal bisa menikmati macam-macam gameplay; memainkan karier untuk meraih status legendaris dari 8 divisi di lebih dari 10 kompetisi piala, hingga merekrut agen dan pemandu bakat talenta terbaik di bursa transfer. 
 



4. Soccer Royale: Clash Games 

Tidak seperti judul sepak bola sebelumnya, yang secara tradisional menerapkan permainan riil ke dalam gim, Soccer Royale: Clash Games adalah gim sepak bola yang ‘rusuh’. Kalian bakal diajak bertarung real time dengan pemain lain dalam pertandingan strategis yang penuh dengan ledakan. 

Di dalam gim, pemain akan menjalankan beberapa karakter untuk menghasilkan skor setinggi-tingginya. Mereka juga bisa membuka karakter baru guna menyusun variasi line up serta meningkatkan kemampuan karakter dalam rangka menambahkan kekuatan bertanding tim. 

Seperti disebutkan sebelumnya, judul ini merupakan gim sepak bola player vs player (PvP) multiplayer online. Kalian juga bisa bermain di liga sepak bola kompetitif untuk naik ke divisi yang lebih tinggi. Selain itu, ada juga fitur Klub untuk bermain dan berbincang dengan teman. 

Baca juga4 Fakta Menarik Game Pokemon Scarlet and Violet yang Resmi Dirilis
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Kenali 4 Jenis Kendaraan Listrik

BERIKUTNYA

Cek Profil 5 Pemain Kunci Argentina yang Siap Tempur di Piala Dunia Qatar 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: