Pertandingan Prancis vs Maroko di Stadion Al Bayt (Sumber gambar : FIFA)

Review Pertandingan Prancis vs Maroko, Theo Hernandez Cetak Gol Tercepat di Piala Dunia Qatar

15 December 2022   |   08:29 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Harapan Maroko untuk menjadi tim Afrika pertama yang masuk final Piala Dunia kini pupus. Mereka ditaklukkan Prancis dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar, Kamis dini hari. Les Bleus Menang 2-0 atas Singa Atlas. 

Prancis memimpin sejak menit kelima dalam pertandingan  melawan Maroko. Tendangan Theo Hernandez mampu melewati Yassine Bounou, dan menjadikannya sebagai pencetak gol tercepat di Piala Dunia Qatar 2022.  

Baca juga: Kesempatan Terakhir Lionel Messi Untuk Ciptakan Karier yang Sempurna

Pada babak pertama, Maroko nyaris tidak melakukan kesalahan dalam bertahan di kompetisi ini. Tetapi mereka membayar mahal ketika Jawad El Yamiq keluar dari garis pertahanannya untuk membiarkan Antoine Griezmann berlari ke kotak penalti. 

Achraf Hakimi melakukan blok luar biasa ketika Mbappe mencoba mengarahkan umpan, tetapi Maroko tidak dapat memulihkan penampilan mereka. Tembakan Mbappe datang lagi. Sayang, upaya ini dibelokkan untuk Hernandez.

Olivier Giroud memanfaatkan kesalahan dari pemain bertahan Romain Saiss untuk menerobos dan menggetarkan tiang setelah 17 menit. Saiss ternyata terhambat oleh cedera paha yang dideritanya di awal turnamen dan bek itu segera diganti. Artinya, Saiss bergabung dengan Nayef Aguerd, yang terpaksa mundur dari starting eleven sebelum kick-off.

Tim Singa Atlas mencoba bertahan. Hugo Lloris telah diuji oleh serangan Azzedine Onuahi, lewat sepakan keras dengan punggung kakinya ala Cristiano Ronaldo, ketika Ibrahima Konate, menggantikan Dayot Upamecano yang sakit melakukannya dengan sangat baik untuk mencegah Youssef En-Nesryi dari terhubung dengan umpan silang Selim Amallah di depan sasaran.
 

(Sumber gambar : FIFA)

Theo Hernandez pencetak gol tercepat (Sumber gambar : FIFA)

El Yamik hampir menebus kesalahan sebelumnya dengan cara yang spektakuler ketika dia dengan hati-hati melacak sundulan clearance Groud dan menyambut bola yang jatuh dengan tendangan overhead. Namun tendangan itu berhasil diantisipasi Lloris guna mempertahankan kemurnian gawangnya.

Prancis bukannya tanpa peluang untuk menambah keunggulan mereka. El Yamiq melakukan gangguan ketika Mbappe meraup bola ke arah gawang setelah umpan mendatar Aurelien Tchouameni di belakang. Tchouameni mengembalikan bola ke dalam kotak untuk Giroud tetapi tembakannya melenceng dari sasaran.

Maroko menyelesaikan babak pertama dengan memberikan tekanan ke gawang Prancis melalui rangkaian umpan-umpan mati, tanpa mematahkan pertahanan Prancis yang kuat.

Konate melakukan intersepsi luar biasa lainnya ketika tendangan El-Nesyri melebar saat umpan dari pemain pengganti Yahya Attiat-Allah tiba di kotak enam yard. Hakimi tidak bisa menjinakkan bola dalam posisi yang menjanjikan di kotak Prancis. Pemain pengganti lainnya di Abderrazak Hamdallah membangkitkan ingatan tentang Diego Maradona dengan dribel yang menghindari bek ke area penalti.

Mbappe mengakhiri permainan build-up yang sangat baik dengan umpan yang digulirkan ke tiang belakang. Kolo Muani menyambutnya dan mencetak gol Piala Dunia tercepat kedua melalui pemain pengganti di menit ke-79. Itu adalah bagian sejarah yang bagus untuk pemain Eintracht Frankfurt.

Skor 2-0 Prancis atas Maroko pun bertahan sampai akhir pertandingan. Apakah Les Blues akan memboyong Piala Dunia ketiganya? Saksikan final Piala Dunia Qatar 2022 pada Minggu (12/2/2022) ya, Genhype.

Baca juga: Sejarah Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia, Prancis Bisa Lolos?

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengenal Notes, Fitur Baru Instagram Berbentuk Kicauan Pendek

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Game Multiplayer Horor di PC, Seramnya Bukan Main!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: