ATEEZ. (Sumber gambar: KQ Entertainment)

ATEEZ Bikin Kejutan Comeback Akhir Tahun, Intip Teasernya Yuk!

13 December 2022   |   16:31 WIB

Desember ini bakal dimeriahkan dengan beberapa penampilan untuk acara akhir tahun dan sejumlah perincian comeback untuk awal 2023. Salah satunya boy group ATEEZ yang siap meramaikan pengujung tahun melalui comeback terbaru mereka. Pengumuman ini disampaikan melalui teaser misterius yang dirilis di Hongdae pada awal pekan ini.

Laporan Soompi dan Sports DongA menyebutkan bahwa comeback ini merupakan yang terbaru dengan rangkaian teaser yang bervariasi. Teaser ini mulai terlihat di kawasan Hongdae, Korea Selatan dengan adanya sebuah poster lengkap dengan kode QR.

Baca juga: Ini Dia Pencapaian Terbesar ATEEZ Tahun Ini

Pengguna Twitter @n0_1likeu menuliskan bahwa poster yang tercantum ini sudah ada sejak Senin (12/12/2022). Salah seorang penggemar yang melihat poster ini sudah terpasang di sebuah dinding kemudian membagikan informasi ini melalui media sosial.
 
Poster ini merupakan poster tanpa nama dengan tampilan visual HALATEEZ, karakter dalam semesta kisah boy group ATEEZ yang dianggap sebagai versi beda dimensi di dalam kisahnya. Menariknya, poster ini terpasang saat ATEEZ memiliki jadwal konser di Chiba, Jepang dan poster tersebut juga terpasang di beberapa jendela di area konser yang sama.
 
Dari poster tersebut, sebuah akun Instagram @from_the_witness muncul dan sempat menampilkan poster bertuliskan SPIN OFF: FROM THE WITNESS dengan tanggal 30 Desember 2022. 

Tidak hanya teaser poster tersebut, ada juga video visual berdurasi 32 detik yang juga diunggah tak lama setelahnya, di mana poster ini hanya memperdengarkan suara instrumental, elemen grafis HALATEEZ secara sekilas, dan diakhiri dengan tulisan "I'VE SEEN IT, WILL YOU?" dengan transisi jam pasir (atau Chromer dalam semesta kisah ATEEZ).
 

Pada Selasa (13/12/2022), ATEEZ mengunggah sebuah video dengan judul yang sama seperti video sebelumnya. Pantauan sejumlah penggemar di media sosial menunjukkan bahwa ada beberapa petunjuk dari teaser berdurasi kurang lebih 30 menit tersebut, misalnya gedung yang terbengkalai, elemen air, bel yang berbunyi 10 kali, dua kode morse misterius, suara burung dan bulu berwarna biru yang jatuh.

Sebagian penggemar juga mendapati beberapa tulisan mural yang hilang (mis. 'hearts awakened live alive' dan 'it's just me myself and i'), refleksi air dari kedelapan HALATEEZ, dan unggahan chat misterius saat premiere video (tulisan yang beredar meliputi 'stay focus', 'have you seen it?', 'do you hear that?', dan 'there is no turning back, goodbye').

Meski saat ini poster dan video teaser awal masih bisa disaksikan dalam kurun 24 jam di akun Instagram khusus, video teaser berdurasi 30 menit yang diunggah di Youtube kini sudah dalam keadaan terkunci dan tidak bisa diakses secara publik.
 

Poster teaser SPIN OFF: FROM THE WITNESS. (Sumber gambar: KQ Entertainment)

Poster teaser SPIN OFF: FROM THE WITNESS. (Sumber gambar: KQ Entertainment)


Teknik teaser ini sendiri serupa dengan promosi menjelang era GUERRILLA yang terpasang pada saat ATEEZ sedang mengadakan konser di kawasan Eropa. Kala itu, poster untuk comeback sebelumnya terpasang di Hongdae dan Madrid, Spanyol yang turut menyertakan sebuah kode QR dengan mencantumkan video berjudul WAKE UP, THE WORLD di dalamnya.

Comeback ini merupakan yang pertama sejak Juli 2022, di mana comeback untuk Korea ini dilakukan melalui perilisan album THE WORLD EP.1 : MOVEMENT yang membuka seri THE WORLD setelah seri FEVER berakhir pada 2021. Sementara itu, comeback ini juga terjadi satu bulan setelah comeback untuk album Jepang melalui THE WORLD EP.PARADIGM.

Baca juga: Wow, ATEEZ Tembus Tiga Besar Top 200 Albums Billboard

E-Daily melaporkan bahwa comeback ini akan mulai promosi pada Januari 2023 menjelang tur dunia THE FELLOWSHIP: BREAK THE WALL untuk kawasan Eropa. Namun, bentuk album yang beredar masih belum dirincikan apakah akan berbentuk album single baru atau album mini (extended play/EP). Informasi ini akan diumumkan oleh agensi KQ Entertainment sekitar pekan ini hingga dua pekan yang akan datang.

(Ikuti terus laporan Hypeabis.id di Google News

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Kegiatan Seru di Desa Wisata Karanganyar, Cocok Buat Liburan Tahun Baru

BERIKUTNYA

Ini Alasan The Banshees of Inisherin Meraih 8 Nominasi di Golden Globes 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: